Wow, Eksperimen Tergila Yang Dilakukan Ilmuwan

Untuk membuktikan suatu hal, perlu diadakan yang namanya eksperimen. Eksperimen melibatkan sejumlah objek untuk dijadikan sebagai bahan percobaan. Tapi begitulah ilmuwan untuk menemukan sesuatu yang baru harus berpikiran baru juga. Bisa dikatakan bahwa seorang ilmuwan adalah orang gila. Mereka berpikir tidak seperti kebanyakan orang. Banyak ide-ide yang kadang gak masuk di akal yang mereka lakukan untuk menemukan suatu alat atau sebuah teori yang katanya bisa membantu kehidupan manusia. Tapi kamu harus garis bawahi ya, sikap gila ilmuwan itu berbeda dengan sikap gila yang dimiliki oleh orang gila. Ilmuwan dikatakan gila karena dia melebihi batas kewajaran atau normal, sementara orang gila atau orang sakit jiwa mah kurang normal atau ada di bawah garis normal.

Kegilaan ilmuwan itu memang diperlukan bagi perkembangan ilmu pengetahuan umat manusia. Kalau ilmuwan gak bergerak untuk meneliti suatu hal, bisa dipastiin ilmu kedokteran bakal gak berkembang. Berikut kami rangkum ilmuan dengan eksperimen aneh dan mengerikan yang mengejutkan dunia:

1. Kontrol Pikiran

Pada tahun 1950an, CIA yang merupakan organisasi intelijen Amerika, meluncurkan sebuah program rahasia yang dinamakan MKULTRA. Program ini bertujuan untuk mencari keberadaan obat-obatan khusus atau suatu teknik yang dapat dimanfaatkan untuk mengontrol pikiran seseorang. Selama 2 dekade, CIA menggunakan obat halusinasi, mengurangi jam tidur dan sengatan listrik untuk bisa mencuci otak seseorang.

Para peneliti CIA melakukan percobaan terhadap 149 proyek penelitian yang menjadi bagian dari MKULTRA. Di dalamnya, mereka melakukan uji coba menggunakan obat LSD yang disebar melalui bar yang terdapat di kota New York dan San Francisco. Mereka juga mengajak para pengguna heroin untuk turut menggunakan obat halusinasi tersebut.

2. Menyetrum Mayat

Giovanni Aldini merupakan salah satu keponakan dari Luigi Galvani. Luigi Galvani merupakan seorang ilmuwan yang menemukan konsep galvanisme, dia menemukannya pada saat melakukan percobaan listrik pada kaki katak. Giovanni Aldini lalu belajar kepada pamannya tentang konsep tersebut dan melakukan percobaan lebih lanjut. Aldini melakukan percobaan pada salah satu mayat manusia. Dia memakai tahanan yang sudah dihukum mati sebagai obyek percobaan. Dia menerapkan batang konduktor penghantar listrik pada rektum, hingga tahanan tersebut mulai meninju dan kakinya mulai menendang dan tersentak. Batang yang diterapakan pada wajah membuat mayat itu mengepalkan tangan dan gemetar. Mata kirinya terbuka. Orang-orang yang menonton takut kalau mayat itu hidup kembali, tapi jikapun hidup maka mayat tersebut harus kembali dieksekusi.

3. Anjing Zombie

Di tahun 1940, para ilmuwan Rusia merilis sebuah video yang berisikan anjing yang sudah dipenggal kepalanya. Kepala anjing tersebut masih hidup dalam beberapa jam, menggoyangkan telinga sebagai respon dari suara dan lidah yang menjulur sembari beberapa kali menjilat hidungnya. Itulah pertama kali anjing zombie pertama kali diciptakan.

Di tahun 2005, para peneliti Amerika melakukan uji coba apa yang telah dilakukan oleh ilmuwan Rusia tersebut. Sejumlah anjing dibunuh, semua darahnya diambil dan menggantinya dengan oksigen dan gula yang sudah dicampur dengan saline (garam). Tiga jam kemudian, peneliti memberikan transfusi darah pada anjing dan kejutan listrik. Anjingpun kembali hidup meski beberapa menderita kerusakan permanen. Para peneliti mempublikasikan penelitian tersebut dalam Yearbook of Intensive Care and Emergency Medicine. Dikatakan bahwa metode tersebut suatu hari bisa menyelamatkan orang yang mengalami pendarahan.

4. Sel Otak Manusia Ditanam Ke Dalam Otak Tikus

Dalam melakukan uji coba, para peneliti selalu menggunakan suatu objek untuk dijadikan kelinci percobaan dan biasanya yang menjadi kelinci percobaan adalah hewan. Dalam eksperimen ini, hewan yang digunakan adalah tikus. Para peneliti mencoba untuk melakukan eksperimen dengan menyuntikan sel otak manusia ke dalam otak tikus.

Para peneliti melakukan percobaan dengan menyuntikan sistem sel otak manusia ke dalam anak tikus ketika masih berada dalam rahim tikus. Setelah tikus lahir, sel otak manusia turut berkembang bersama dengan otak tikus. Penelitian ini membuktikan bahwa sel otak manusia dapat tumbuh di dalam hewan. Para peneliti berharap eksperimen ini dapat mempelajari gangguan otak manusia dan melakukan eksperimen medikasi.

5. Penelitian Tentang Roh

Kematian, roh manusia bukan lagi sesuatu yang menyeramkan bagi Dr. Duncan. Pria ini kerap mengadakan penelitian tentang roh dan hal tersebutlah yang membuatnya terkenal. Meskipun keberadaan roh sangat kontroversial pada jaman seperti sekarang ini, tapi Duncan membuat kesimpulan kalau unsur tidak kasat mata tersebut memang benar ada. Dia membuat kesimpulannya tersebut berdasarkan pembuktian dalam penelitiannya, pria ini meneliti 6 orang yang divonis akan meninggal. Tubuh orang tersebut ditimbang sebelum dan sesudah kematiannya. Dan hasilnya memang agak mengejutkan, berat orang tersebut turun 21 gram. Dari penelitiannya itu dia menyimpulkan roh memang ada dan mempunyai berat.

6. Mengalirkan Arus Listrik Ke Otak

Kejutan listrik bukanlah hal yang menyenangkan. Namun seorang dokter bernama Roberts Bartholow melakukan suatu yang di luar dugaan banyak orang. Robert melakukan hal gila dengan menyalurkan arus listrik langsung ke otak dari pasiennya. Hal gila tersebut dilakukan oleh Robert pada tahun 1847.

Saat itu, Robert tengah menangani seorang pasien bernama Mary Rafferty yang mengalami luka di bagian dalam tengkoraknya. Luka tersebut sudah sangat dalam menembus tulang hingga otaknya terlihat. Dengan seijin Mary, Robert memasukan aliran listrik langsung ke otaknya dan menganalisa reaksi Mary. Robert melakukan percobaan tersebut berulang kali selama 4 hari. Awalnya, Mary terlihat biasa saja, sampai akhirnya Mary mulai merasakan gelisah dan kemudian koma. Tidak lama kemudian, Mary meninggal.

Semoga eksperimen-eksperimen macem gini bukan hanya untuk mewujudkan kegilaan si ilmuwan aja ya, tapi juga bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Next ArticleInilah Mafia Paling Kejam Dan Terkenal Di Dunia