Sungguh Unik, Inilah Desain Ponsel Yang Pernah Diproduksi

Seiring berkembangnya teknologi, ponsel yang diciptakan pun semakin canggih. Semua berlomba-lomba menciptakan ponsel yang canggih dengandesain yang menarik. Tapi tahukah teman ada beberapa ponsel yang pernah diciptakan dengan desain yang cukup aneh jika kita lihat.

Jika kita kembali ke awal tahun 2000an. Masih ingatkah kamu dimana pada saat itu ponsel adalah barang yang mahal, dimana orang-orang yang memiliki uang berlebih saja yang bisa memilikinya. Pada saat itu, penguasa dunia ponsel adalah vendor asal Finlandia yakni NOKIA. Saking populernya bisa dikatakan NOKIA menguasai pasar hingga 90%. NOKIA memiliki banyak desain ponsel mulai dari yang standar hingga yang tak biasa. Dan tentunya apapun yang dibuat mereka biasanya banyak diminati pasar. Namun tanpa disadari banyak perusahaan ponsel memberikan desain yang terlihat tidak biasa dan terlihat aneh untuk dilihat. Berikut  ponsel paling aneh di dunia  yang pernah diproduksi :

1. Samsung Serena

Jika dilihat dengan seksama, teman mungkin mengira ponsel ini adalah sebuah tempat make up. Tapi ini memang benar telepon seluler, namanya Samsung Serene. Di desain khusus oleh Bang & Olufsen, memiliki bentuk yang aneh dan unik, layarnya terletak di bawah keypad yang dibuat melingkar. Hal tersebut didasarkan karena jika layar berada di bawah, layar tidak akan berminyak lagi seperti layar ponsel kebanyakan yang menempel di pipi pengguna saat menelepon. Ponsel ini sendiri dirilis untuk pertama kali di Eropa pada tahun 2005.

2. Nokia 7600

Ponsel ini tampaknya sangat mengejutkan dan telah ditujukan di pasar dengan “mode”, itu bentuk tetes air mata yang unik dan berbagai cover yang dapat diganti yang tersedia. Tombol angka terletak di sekitar layar. Dan Kamera VGA adalah kualitas yang baik untuk waktu, tapi desain modis ini bukan tanpa kekurangan, kunci-kunci membuat mengetik dan panggilan cukup canggung. desain itu tidak hanya kegagalan besar, tetapi juga yang paling aneh sepanjang masa.

3. Nokia 888

jika melihat ponsel ini, pasti kebanyakan yang mengiranya mainan anak-anak atau bandana rambut. Tapi ini adalah sebuah ponsel, Nokia 888 memiliki tingkat elastisitas yang sangat tinggi sehingga sangat mudah dibengkokan, digulung sesuka hati teman. Nokia 888 diciptakan oleh Tamer NAKISCI, industrial designer dari Mimar Sinan university of Fine Arts di Istanbul, Turkey. Dengan teknologi toucscreen, dilengkapi dengan baterai cair, fitur perintah suara dan bentuk dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, mungkin layak untuk dicoba.

4. Nokia 7280

Ponsel ini dikenal sebagai ponsel lipstick karena ukurannya yang kecil seperti lipstick. Karena ukuran dan bentuknya tersebut membuat fitur yang wajib ada di sebuah ponel yang layak dilepas kepasaran seperti tombol fisik, tak di sertakan. Hanya terdapat tombol navigasi untuk menjalankan segala aktivitas data ponsel ini. Sepertinya ponsel ini dibuat hanya untuk menekankan gaya saja.

5. Samsung Juke

Telepon ini ditargetkan untuk pecinta musik. Ia memiliki dukungan untuk berbagai format musik, dan penyimpanan 2GB untuk musik. Namun bagian yang paling menarik dari itu adalah desain yang unik dan aneh. Samsung juke memiliki fungsi untuk memutar tampilan yang mengekspos keypad. Untuk waktu itu adalah upaya tulus untuk memenuhi kebutuhan pecinta musik, tetapi gagal keras merancang bijaksana.

6. Vertu Boucheron Cobra

Pasti tidak semua yang mengenal handphone merk Vertu. Vertu sendiri merupakan merek Internasional yang kerap merilis smartphone eksotis dengan harga fantastis. Salah satunya adalah Vertu Boucheron Cobra, Handphone yang memiliki harga fantastis ini padahal tidak dilengkapi fitur kamera, touchscreen, memori internalnya pun cuma 1 mb saja. Yang membuat handphone ini mahal adalah hiasan pada casingnya, aksesoris yang berbentuk seperti ular kobra tersebut bertahtakan berlian, zambrud, dan rubi.

7. Monohm Runcible

Monohm Runcible adalah pengembangan smartphone yang menyerupai bentuk arloji tua. Ponsel berbentuk melingkar ini memiliki layar di depan, kamera di bagian belakang dan fitur modern lainnya yang diperlukan konsumen saat ini. Ponsel ini memang terlihat unik dan menarik tetapi juga dapat dianggap sebagai Ponsel Paling Aneh Di Dunia sepanjang masa.

8. BenQ Qube Z2

Ponsel BenQ yang memiliki dimensi 66 x 66 x 20 mm dan berat 106 gram ini memang tidak terlihat seperti ponsel kebanyakan. Jika dilihat dengan seksama ponsel yang keluar pada tahun 2005 ini mungkin terlihat seperti kamera GoPro pada masa sekarang. Memiliki keypad yang terletak pada posisi vertikal dalam dua baris di sisi kanan layar, tombol navigasi berada di dasar layar, dan memiliki banyak fungsi MP3 dengan tampilan lirik, perekam suara, radio FM dan suara 3D surround. Memori yang ada adalah 60MB, yang tentunya akan dapat banyak menyimpan foto dari kamera 1,3 Megapiksel yang ada, dan bahkan dapat menerima memori tambahan dari SD card.

9. Nokia N-Gage

Ponsel Paling Unik Di Dunia selanjutnya datang dari Nokia lagi. Ponsel ini dirancang untuk para penggemar gamer dengan memancing memasukkan Game Boy Advence dengan memasukkan fungsi ponsel di console genggam. Namun Ponsel Nokia N-Gage merupakan kegagalan instan. Karena sebagian tombol untuk menelepon tidak cocok untuk gaming melainkan hanya cocok untuk menelepon sehingga Ponsel Nokia N-Gage merupakan salah satu ponsel yang paling aneh yang pernah dirancang.

10. The Golden Budha Phone

Ini merupakan salah satu ponsel aneh sekaligus paling mahal yang dikembangkan di Cina. Ponsel berbentuk batu giok, bubuk mutiara lacquer dan penyepuhan emas 24 karat membuat ponsel ini salah satu yang termahal di Cina dengan harga $ 1.750. Meskipun kami tidak yakin ada orang yang ingin membeli ponsel ini namun Ponsel The Golden Budha Phone pernah memenangkan lomba sebagai Ponsel Paling Unik Di Dunia dan mungkin ponsel paling berguna yang pernah di buat.

Nah, itulah ponsel paling aneh di dunia dari berbagai bentuk dengan keunikan dan keanehannya masing-masing yang pernah di buat. Semoga artikel ini bermanfaat ya guys dan menambah wawasan anda. Terima kasih.

Next ArticleWow, Sirkuit Paling Berbahaya Di Dunia