Spesies Laut Yang Sangat Mematikan

Laut adalah tempat dimana banyak kehidupan binatang laut yang menjadi tempat tinggal mereka. Banyak bermacam spesies yang hidup dilaut seperti Karang, Ikan, Rumput laut dan spesies lainnya. Banyak orang yang mengatakan bahwa laut adalah dunia ke-2 yang diisi dengan berbagai jenis binatang laut dengan keindahan yang sungguh luar biasa.

Tidak semuanya benar, Laut juga dapat mengancam manusia. Ada banyak jenis binatang laut yang sangat berbahaya bagi menusia serta mahkluk laut lainnya.

Binatang laut yang mematikan

1. Ubur-ubur kotak

Ubur-ubur adalah salah satu binatang yang hidupnya dilaut. Ubur-ubur memiliki berbagai macam jenis dari yang berbahaya sampai Ubur-ubur yang tidak berbahaya. Salah satu jenis Ubur-ubur yang paling berbahaya di laut adalah Ubur-ubur kotak. Ubur-ubur kotak merupakan salah satu jenis ubur-ubur yang besar serta merupakan salah satu ancaman bagi penyelam. Ubur-ubur kotak biasanya memberikan sengatannya jika dirinya merasa terancam atau terganngu. Sengatan dari ubur-ubur kotak yang sangat mematikan ini dipercaya dapat membuat manusia terbunuh olehnya.

2. Buaya laut

Tidak perlu dijelaskan lagi, Buaya merupakan salah satu hewan yang sangat berbahaya didarat maupun di air. Tidak hanya berbahaya bagi binatang lainnya, Tetapi buaya juga dapat mengancam kehidupan manusia. Buaya dikenal sebagai mahkluk yang memiliki serangan yang sangat mematikan dan juga sebagai binatang yang paling agresif. Buaya memiliki kemampuan gerakan dalam serangan yang sangat cepat dan juga dapat memangsa korbannya yang lebih besar dari ukuran tubuhnya.

3. Gurita bercincin biru

Binatang laut yang sangat beracun dan berbahaya lainnya adalah Gurita Bercincin Biru. Tidak seperti gurita lainnya, Gurita bercincin biru memiliki ukuran tubuh yang kecil sekitar 8 Inci. Jangan anggap remeh dengan gurita yang berukuran kecil ini, Kecil-kecil begini memiliki bisa yang sangat mematikan sehinnga dapat memberi kematian pada seorang manusia. Berdasarkan jumlah racun yang sangat tinggi, Racun gurita bercincin biru dapat membunuh Manusia sebanyak 30 orang dalam beberapa menit yang diyakini memiliki kekuatan yang sangat besar dibandingkan Sianida.

4. Stonefish

Stonefish adalah salah satu binatang yang hidup dilaut dengan ukuran tubuh yang sedikit lebih besar dari pada gurita bercincin biru. Ukuran ikan ini hanya mencapai sekitar 12 Inci yang dianggap sebagai binatang laut berbisa yang paling berbahaya. Keunikan dari ikan ini dalam memangsa ikan kecil memiliki keahlian dalam penyamarannya diantara batu karang yang ada di laut. Selain mengancam ikan kecil, Ikan ini juga dapat mengancam manusia. Karena ikan berbahaya ini memiliki pelindung  seperti duri yang terletak pada bagian atas tubuhnya dengan ketajaman yang sangat luar biasa sehingga dapat menembus sepatu.

5. Hiu putih

Laut memiliki banyak mahkluk yang sangat berbahaya bagi binatang laut lainnya serta juga dapat mengancam Manusia. Hiu putih adalah binatang laut yang tidak diragukan lagi dari tinggkat bahayanya. Hiu putih merupakan salah satu binatang yang sangat berbahaya. Hiu putih yang lapar dapat memangsa banyak spesies lain termasuk Manusia. Hiu putih memiliki gigi yang sangat tajam sehingga mampu mengoyak-ngoyak tubuh mangsanya menjadi beberapa bagian. Keganasan hiu putih akan memuncak jika mencium aroma darah dengan mencarinya menggunakan indera penciuman yang sangat tajam.

6. Hiu harimau

Ada berbagai jenis ikan hiu yang hidup dilaut salah satunya adalah Hiu harimau. Hiu harimau merupakan hewan laut yang sangat berbahaya bagi setiap hewan laut lainnya. Hampir sama dengan jenis hiu lainnya, Hiu harimau memiliki ukuran tubuh hingga 5 meter panjangnya. Hiu harimau adalah hewan pemangsa yang termasuk sangat Agresif sehingga dapat menyerang manusia.

7. Ikan pari

Ikan pari adalah salah satu hewan laut yang terbilang cukup pasif yang sangat jarang terdengar menyerang manusia. Jika terdengar ikan pari yang menyerang manusia, itu berarti penyelam tidak sengaja memijaknya. Jika merasa sangat terancam, ikan pari akan melindungi diri dengan menggunakan ekornya untuk menyengat predator yang mengganggunya.

8. Ular laut

Medengar ular adalah salah satu hal yang sangat mengerikan. ada banyak berbagai macam jenis ular yag sangat berbahaya dan tidak berbahaya. Didarat, ada juga berbagai macam jenis ular dengan racun atau bisa yang sangat berbahaya. Selain didarat, Laut juga memiliki jenis ular yang sangat berbahaya bagi penghuni laut lainnya termasuk manusia. Meskipun tidak termasuk hewan Agresif, Tetapi ular laut memiliki bisa yang sangat berbahaya yang dapat mengancam kehidupan manusia.

9. lionfish

Lionfishes adalah salah satu ikan laut yang dapat ditemukan di laut Karibia dan juga dapat ditemukan Atlantik bagian timur. Ikan ini adalah ikan yang memiliki bentuk tubuh yang sangat unik dan cantik yang hidup di lautan. Meskipun bukan sabagai jenis ikan yang sangat mematikan, tetapi ikan ini dapat menyerang jika dalam keadaan terancam dengan memberikan racun yang bisa membuat terluka dan cedera.

 

Next ArticleAsal Usul Dan Sejarah Bunga Mawar