Sejarah Obat-Obatan Terlarang

Obat-obatan terlarang atau Narkoba adalah obat yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Narkoba merupakan Obat-obatan terlarang yang dapat merusak kehidupan banyak orang terutama generasi muda.

Narkoba pada saat ini telah memasuki seluruh penjuru dunia dan menguasai dunia atas pengedarannya. Kita sudah banyak mendengar bahwa hampir setiap harinya Polisi menanggkap pemakai dan pengedar narkoba.

Ada banyak jenis Narkoba yang sudah beredar di seluruh dunia seperti Kokain, MDMA, Ganja, Opium, dan LSD.

Sejarah obat Kokain

1381082196_symbolbild-rauschgift-kokain

Pada awalnya, Kokain terdapat pada minuman Coca-cola yang tidak membawa efek apapun. Ketika orang Amerika yang berkulit hitam menyalah gunakannya, maka terbentuklah Hukum. Jika menyalah gunakan Narkoba jenis Kokain, ini akan memicu sifat marah dan kejam jika ketergantungan. Kebanyakan orang Amerika yang berkulit hitam di tangkap dan di penjarakan karena mereka telah menyalah gunakan obat ini sebagai konsumsi sehari-hari.

Sejarah obat MDMA

12

Pada awalnya, MDMA bermanfaat untuk Terapi. Ahli kimia terkenal yang bernama Alexander Shulgin menemukan efek Psikoaktif dari MDMA. Jenis obat ini menjadi sangat terlarang pada tahun 198, kemudian menjadi sangat populer. Mengetahui ada Zat yang tidak baik dari MDMA, pihak dari DEA menindak keras.

Sejarah Ganja

ganja1

Seperti Kokain dan Opium, pada tahun 1930-an Ganja sudah menguasai daerah Meksiko dan Amerika latin. Kampanye melawan ganja dan perang terhadap ganja yang dilakukan oleh Presiden Nixon. Sekarang, kita berada di waktu yang mana ganja menjadi arus utama, seperti empat negara bagian dan Washington, D.C yang menggunakan Ganja secara Illegal. Namun, ada sekitar 600.000 penangkapan kepemilikan ganja setiap tahunnya.

Sejarah Obat Opium ( Buah Poppy atau Candu)

th-2

Opium adalah obat yang populer di antara wanita kulit putih dan digunakan untuk kolik bayi yang telah digunakan sejak lebih dari 100 tahun yang lalu. Tetapi persepsi berubah ketika Opium digunakan untuk orang-orang bekerja pada rel kereta api pada awal 1800-an. Pada tahun 1914, orang-orang cina memakai Opium yang menjadi salah satu obat pertama yang diakui memiliki manfaat medis yang penting.

Sejarah obat LSD (Asam lisergat dietilamida)

lsd

Pada tahun 1930-an, LSD diciptakan oleh ilmu kimiawan muda yang bernama Albert Haoffman. LSD diciptakan dengan maksud untuk digunakan sebagai obat klinis. Dengan menggunakan obat ini, hampir sekitar 40.000 pasien termasuk seorang Aktor yang bernama Cary Grant menggunakan LSD untuk beberapa penyakit seperti Neurosis, Skizofrenia dan untuk seksual. Semakin populernya obat ini, pada tahun 1968, Pemerintahan Federal melarang mengkonsumsinya karena mempunyai efek samping yang berbahaya.

Next ArticleKisah Megawati Sebelum Menjadi Presiden