Sebagian Isi Dari Alkitab Yang Penting

Alkitab adalah sekumpulan teks-teks suci dalam Kekristenan. Orang Yahudi dan orang Kristen menganggap Alkitab menjadi suatu inspirasi ilahi atau catatan yang mempunyai hubungan antara Allah dan manusia. Isi dari Alkitab juga berhubungan dengan cerita Yesus dari masa depan sampai akhir zaman.

Cerita Utama Dalam Alkitab

1. Pembuatan Tuhan

Kejadian 1 adalah isis dasar Alkitab. Bukan mengajari kita bagaimana semuanya dimulai, tetapi sebagai bentuk pengajaran siapa Tuhan dan siapa kita dan apa hubungannya dengan Tuhan. Kisah ini mengajarkan kita tentang keagungan Allah.

2. Penciptaan Dan Manusia

Pada penciptaan hari Ke-6 mengajarkan kita bahwa Tuhan menciptakan manusia yang serupa dengan Yesus, serta menciptakan binatang melata dan bintang yang ada dilangit.

3. Musim Gugur

Kejadian Ke-3 menggambarkan bagaimana Adam dan Hawa berbuat dosa, dan bagaimana mereka dapat melanggar perintah Allah.

4. Banjir

Kejadian 6 – 9 bukanlah cerita anak-anak. Ini menunjukkan kemurkaan Tuhan terhadap dosa manusia, seperti Nabi Nuh yang jatuh kedalam dosa. Itu mengajarkan kita untuk mempunyai iman yang kuat dan tidak jatuh dalam dosa.

5. Perjanjian Abraham

Kejadian 12:1 dan 15:6 yang menceritakan Abraham, yang merupakan bagian dari pemenuhan janji Tuhan untuk menebus dosa umat manusia. Abraham harus melakukan dua hal: percaya dan yakin. Jika tidak,Tuhan membuat perjanjian kekal dengan Abraham dan semua keturunannya. Kita diajarkan untuk percaya dan yakin mengikuti ajarannya.

6. Hadirat Allah

Musa ingin melihat Tuhan. Keluaran 33 berisi tentang bagaimana Tuhan tidak bisa membiarkan Musa melihatnya. Tetapi Tuhan mengizinkan Musa untuk melihat kemuliaan Tuhan.

7. Kesucian Tuhan (Imamat)

Kitab Imamat mengisahkan tentang kekudusan Allah, bahwa bebas dari dosa. Ini mengajarkan kita bahwa dosa melanggar aturan Allah. Tetapi Imamat juga mengajarkan kita bahwa Allah mengampuni dosa umat manusia jika umat manusia mau untuk bertobat.

8. Tuhan Adalah Raja

Samuel memberitahu tentang Tuhan untuk bangsa Israel bahwa Tuhan adalah seorang raja dari segala raja. Saul adalah raja pertama Israel dan Saul menolak Allah. Sayangnya, masih banyak orang yang membuat kesalahan seperti Saul. Dan sangat penting bagi kita untuk tetap setia kepada Tuhan.

 

Next ArticleGembong Narkoba Terkenal Dan Terkaya