Sebab Akibat Lemahnya Sperma

Vitalitas pria sangat tergantung pada kualitas sperma. Sayangnya, ada beberapa hal yang dapat membuat sperma rusak dan lemah.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa konsepsi (pemupukan) adalah proses yang mudah dan hanya perlu memiliki hubungan seksual pada waktu yang tepat untuk menyelesaikan masalah, tetapi sebenarnya tidak mudah.

Faktor yang dapat mempengaruhi kualitas sperma

Obat-obatan.  Mengkonsumsi obat-obatan yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama lemahnya sperma dan laki-laki yang merokok secara teratur lebih rentan terhadap lemahnya sperma dan jumlah sperma lebih rendah. Selain itu, Ganja juga sebagai masalah utama yang dapat melemahkan kualitas sperma. Tidak hanya ganja, ekstasi dan kokain juga dapat mengurangi kualitas sperma.

Steroid. Steroid merupakan salah satu jalan pintas bagi pria untuk meningkatkan otot. Memang benar, tapi Steroid memiliki efek samping yang sangat berbahaya, seperti kerusakan hati, menimbulkan kolestrol jahat, memperhambat pertumbuhan, kebotakan, masalah kesuburan, dan masalah ginjal.

Alkohol. Mengkonsumsi Alkohol secara berlebihan sangat berbahaya terutama bagi laki-laki, meskipun tidak seperti merokok. Minum alkohol terlalu banyak dapat mempengaruhi kesuburan dan dapat mengurangi kuantitas dan kualitas sperma.

Olahraga berlebihan.  Banyak Orang beranggapan bahwa Olahraga dapat menyehatkan jantung, itu benar. Akan tetapi yang harus diperhatikan bahwa Berolahraga secara berlebihan dapat menurunkan jumlah sperma.

Kurangnya vitamin C. Kekurangan vitamin C adalah salah satu penyebab utama lemahnya sperma. Untuk memastikan, masukkan makanan kaya vitamin C, seperti jeruk dan buah-buahan kaya antioksidan untuk meningkatkan kualitas sperma.

Rokok. Rokok adalah fakta yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan mulai dari berbagai jenis kanker dan impotensi. Rokok dapat menghambat aliran darah ke penis. Rokok juga dapat mempengaruhi kualitas sperma.

Gizi rendah. Kekurangan gizi dapat menurunkan kualitas sperma. Perlu diketahui, untuk memasukkan makanan yang kaya mangan, Seng dan Selenium. Kekurangan mineral ini dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.

Zat Berbahaya. Zat yang berbahaya seperti pestisida, insektisida, bahan kimia beracun, logam berat dan pelarut organik yang pada akhirnya dapat menyebabkan lemahnya sperma. Semua jenis radiasi juga dapat menyebabkan kerusakan sistem reproduksi dan juga mempengaruhi kualitas sperma.

Celana ketat. Pria yang memakai celana ketat mungkin menghadapi masalah dengan reproduksi sperma. Pemandian air panas  juga dapat menyebabkan masalah sperma.

Antibiotik.  Antibiotik yang diresepkan untuk melawan infeksi dapat mengurangi kualitas sperma dan mobilitas yang dapat mengurangi jumlah sperma.

Next ArticleAtlet Wanita Nyambi Majalah Playboy