Populasi Katak Yang Unik

Ada lebih dari 4.800 berbagai spesies katak yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Dengan Lingkungan yang berbeda mengakibatkan banyak spesies terlihat aneh yang dapat kita temukan. Dalam daftar ini, kita akan belajar lebih banyak tentang katak yang paling menarik dan tidak biasa yang dikenal manusia.

Katak yang paling unik didunia

1. Pacman Frog,  – Katak Pacman dapat ditemukan di Amerika Selatan.  Katak Pacman adalah salah satu keluarga dari 8 spesies katak yang endemik di hutan hujan Amerika Selatan. Katak Pacman memiliki ciri-ciri dengan mulut besar dan perut yang menyerupai Pacman. Spesies yang paling umum dari keluarga katak adalah katak bertanduk Argentina yang akan menelan apa pun yang bergerak seperti: serangga, tikus, cicak, atau katak lain. Katak Pacman juga dikenal memiliki kemampuan untuk menelan mangsa yang mungkin lebih besar. Katak Pacman rata-rata memiliki umur sekitar  6-7 tahun, bahkan sampai mencapai 10 tahun. Dan katak betina juga dapat tumbuh sekitar 16,5 cm  dan katak jantan 11.5 cm.

th-12

2. Katak Kaca, Katak Kaca ini sangat unik karena tubuhnya yang transparan, Sehingga organ dalam tubuh dapat dilihat. Keunikan lain dari katak transparan ini memiliki ukuran yang sangat kecil dengan sukuran kuku jari. Katak Transparan dapat ditemukan dihutan hujan dilereng Andes Amazon  Ekuador dan Peru.

th-13

3. Katak Goliat, Katak jenis ini dikenal sebagai katak yang terbesar yang dapat tumbuh hingga 33 cm dan dapat mencapai berat hingga 3 kg! Katak Goliath memiliki berbagai habitat kecil, terutama di Kamerun dan Guinea Khatulistiwa, dan dapat hidup hingga 15 tahun.

golfrog

4. Katak Ungu, Katak ungu juga dikenal sebagai Pignose Frog, Katak ini dapat ditemukan di india Barat, Selatan dan Timur. Katak ini memiliki ciri-ciri tubuh bulat yang kuat dan terlihat sangat unik dan tak terlupakan.

screenshot_5

 

 

Next ArticleBentuk Makam Yang Mengagumkan Dunia