Perbedaan Dari Hyena

Meskipun banyak orang membandingkan Hyena mempunyai sifat yang sama seperti anjing, Tapi yang sebenarnya Hyena mempunyai sifat yang sama seperti kucing. Dan Pada kenyataannya, Hyena adalah pemakan karnivora atau pemakan daging.

Hyena Spotted

Hyena Spotted adalah spesies terbesar, yang dapat tumbuh hingga 5.9 kaki panjangnya dan beratnya bisa mencapai 40-86 kg. Akan tetapi, Hyena Betina 10% lebih besar dari pada Hyena jantan.

Hyena Spotted Memiliki warna bintik-bintik cokelat atau hitam pada seluruh tubuh.

Hyena Coklat

Hyena cokelat adalah Spesies Hyena yang terbesar kedua, Hyena Coklat bisa mencapai panjang hingga 130 sampai 160 cm dan memiliki berat sampai 72,6 kg. Hyena Coklat  dapat dibedakan dari Hyena lain dengan rambut panjang, berbulu, yang berwarna coklat atau hitam pada seluruh tubuh. Rambut pada leher Hyena Coklat dapat tumbuh sekitar 30.5 cm, berbeda dengan bulu yang pendek pada kaki, wajah dan telinga. Hyenja Coklat memiliki Ekor pendek dan berbulu lebat.

Hyena Bergaris

Hyena bergaris bisa memiliki panjang 100 hingga 115 cm dan tinggi bisa mencapai 66 hingga 75 cm. Hyena bergaris memiliki panjang hingga 30-40 cm dan beratnya bisa mencapai 26-41 kg. Hyena bergaris memiliki bulu yang panjang dan memiliki warna bulu abu-abu jari, Warna bulu pada mulut berwarna, dan ada garis-garis hitam di kepala, tubuh dan kaki.

Hyena Aardwolf

Hyena Aardwolves adalah spesies terkecil dari pada hyena yang lain. Hyena tersebut bisa mencapai berat hingga 8-14 kg, dan memiliki panjang berkisar 85-105 cm. Hyena  Aardwolves menyerupai Hyena bergaris, dengan tekstur dan warna bulu.

Habitat

Hyena tinggal tergantung pada ciri-cirinya. Hyena coklat hanya hidup di Afrika Selatan, termasuk Kalahari dan Gurun Namib. Hyena coklat biasanya ditemukan antara perbatasan Angola-Namibia dan Orange River di Afrika Selatan.

Hyena Spotted dapat ditemukan sebelah selatan gurun Sahara dan tempat dimana banyak predator besar.

Hyena bergaris dapat ditemukan di utara dan timur laut Afrika, Timur Tengah dan Asia, dan  Siberia Selatan.

Hyena dapat beradaptasi hampir setiap habitat seperti  padang rumput, hutan, Sabana, tepi hutan, gurun dan pegunungan.

 

Next ArticlePenemuan Arus Listrik