Penari Terkenal Yang Pernah Lahir Didunia

Menari adalah salah satu jenis seni tubuh yang dapat melibatkan semua bagian tubuh untuk bergerak. Untuk melakukan gerakan tubuh seperti Menari, Musik merupakan peran utama untuk melakukannya. Dalam menari sangat sering dilakukan di beberapa tempat seperti saat diatas panggung dan tentunya diiringi oleh musik. Menari mungkin tidak terlihat sangat mudah untuk melakukannya, Hanya saja kita bisa melakukannya sesuai dengan irama Musik.

Dalam hal Menari, Banyak berbagai macam gaya menari berdasarkan jenis Musiknya seperti Tari balet, Hip-hop, Salsa, Dansa dan lain sebagainya. Banyak dari antara orang yang ada didunia, Menari sudah menjadi hal yang sangat biasa dilakukan dan sudah menjadi bagian dari keseharian mereka.

Penari yang sangat terkenal

1. Mikhail Baryshnikov

Sebagai seorang berdarah Rusia yang kini sebagai penari Amerika, Mikhail Baryshnikov adalah salah seorang penari Balet yang sangat terkenal sejak abad ke 20. Sebagai seorang penari balet yang sangat terkenal, sekitar tahun 1974, Mikhail Baryshnikov pergi ke Kanada untuk menjadi guru tari Balet. Selain itu, Dalam hasil karyanya yang sangat baik, Mikhail berhasil menciptakan jenis tari Modern yang juga banyak dikenal oleh pecinta tari.

2. Michael Jackson

Michael Jackson yang juga dikenal sebagai Michael Joseph Jackson lahir di Gary, Indiana sekitar 29 Agustus 1958. Michael Jackson juga merupakan seorang anak keturunan dari keluarganya Afrika dan Amerika. Ayahnya yang bernama Joseph Walter dan Ibunya bernama Katherine Esther Scruse. Sebagai anak ke-7 dari 9 bersaudara, Michael Jackson sering mengikuti dan mempelajari jenis musik R n B dengan bersama salah satu saudaranya Luther.

Sejak Michael Jackson masih kecil, Ia sering memamerkan suaranya dengan bernyanyi dihadapan banyak teman-teman sekolahnya. Ketika ia dewasa, Michael Jeckson mulai mengikuti seni tarik suara dan juga seni menari sehingga ia menjadi penyanyi sekaligus penari yang banyak di cintai oleh banyak orang didunia.

3. Rudolf Nureyev

Rudolf Nureyev adalah seorang yang sangat berbakat dalam seni tari Balet yang sangat berbakat. Untuk menjadi seorang penari yang sangat terkenal, Rudolf selalu berusaha keras dengan berlatih selama berjam-jam dan itu dilakukannnya selama beratahun-tahun. Selama perjuangannya dalam mengikuti bidang menari, Ia dibimbing oleh seorang pelatih yang bernama Alexander Pushkin. Dengan perjuangannya yang sangat keras untuk memenuhi keinginannya, ia berhasil meraih kesuksesan sebagai penari balet yang sangat terkenal.

4.Madhuri Dixit

Madhuri adalah salah satu artis yang sangat terkenal sebagai bintang Film Bollywood. Dalam setiap perannya sebagi bintang film Bollywood, Madhuri juga memiliki suara dalam bidang bernyanyi yang sangat merdu dan uar biasa. Tidak hanya itu saja yang membuatnya terkenal, Kepopulerannya semakin meningkat karena selain bernyanyi ia juga sangat lihai dalam menggerakkan seluruh tubuhnya atau yang disebut menari sehingga ia disebut sebagai ratu menari.

5. Joaquín Cortés

Joaquin Cortes adalah salah seorang yang sangat terkenal yang berasal dari Spanyol. Dalam seni, Joaquin Cortes juga merupakan salah satu orang yang memiliki seni tari Balet terbilang cukup berhasil dalam menaikkan jenis seni Menari. Dalam setiap penampilannya yang memukau banyak pasang mata, Madonna dan Jennifer Lopez mengaku bahwa Joaquin Cortes adalah seorang penari balet yang sangat luar biasa. Keahliannya yang luar biasa dalam menarinya, Ia sering melakukan hal diluar dugaan dalam membentuk kakinya seperti huruf X.

6. Gene Kelly

Gene Kelly yang juga dikenal sebagai Eugene Curran Kelly adalah lelaki dengan bakat yang sangat besar. Dalam bidang seni, Gene Kelly merupakan salah satu orang yang sangat dikenal sebagai penari Fenomenal yang pernah lahir dalam dunia seni. Dalam bidang menarinya yang sangat luar biasa, ia pernah menerima penghargaan Academy Award di Amerika dalam kategori Koreografer tebaik Amerika.

7. Martha Graham

Martha Graham adalah seorang penari Modern yang berasal dari Amerika dan dianggap sebagai penari yang sangat sukses dalam keberhasilannya menaikkan derajat Dunia seni. Martha Graham sudah mengikuti bidang menari lebih dari 70 tahun dan juga sabagai salah satu penari yang pernah mendapatkan penghargaan tinggi Yaitu Medal Of Freedom.

8. Shakira

Shakira adalah salah satu artis papan atas sangat terkenal yang berasal dari Kolumbia. Selain memiliki suara yang sangat bagus, Shakira juga sebagai penari yang terbilang cukup seksi. Ketika Sahkira masih kecil, Ia sudah memiliki tanda-tanda bahwa memiliki bakat dalam menari dan juga bernyanyi yang cukup Besar. Dalm setiap pertunjukannya, Shakira dapat bernyanyi sambil menari dengan goyangan yang sangat khas yaitu kemampuannya dalam menggoyangkan perut.

9. Madonna

Sudah tidak asing lagi untuk mendengar namanya. Salah satu artis yang terkenal adalah Madonna. Dalam setiap penampilannya di atas panggung, Ia tidak hanya mengeluarkan suara emasnya yang terbilang sangat bagus, Tetapi juga ia mampu bermain musik sambil bernyanyi serta menari sehingga ia menjadi salah satu bintang dalam dunia seni yang dicintai oleh banyak pecinta seni.

10. Hrithik Roshan

Untuk pecinta Film Bollywood, Hrithik Roshan adalah salah satu bintang Film Bollywood yang sangat disukai oleh banyak orang. Dalam setiap perannya didunia film, ia selalu menunjukkan aksinya dengan sangat Provesional. Tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang Atletis, Ia juga dikenal sebagai penyanyi dan juga penari yang handal dengan jumlah penggemar yang tidak sedikit.

 

Next ArticleSejarah, Jenis Dan Gerakan Capoeira