Menikmati Bagian Dari Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu daerah wisata yang terletak di Sumatera Utara. Danau Toba juga dikenal sebagai salah satu tempat Wisata terbaik di Asia. Keindahan yang dimiliki Danau Toba sangat begitu mengesankan bagi banyak pengunjung serta dengan suhunya yang begitu dingin dan sejuk. Keindahan Danau Toba dilengkapi dengan adanya Pulau ditengah Danau Toba serta bukit dan juga pegunungan yang dapat dilihat langsung dengan jarak yang dekat.

Untuk mengunjungi Danau Toba dan sekitarnya, Tidak lengkap rasanya jika tidak mengelilingi Bagian-bagian dari Danau Toba seperti mencicipi makanan khas Danau Toba serta juga mengunjungi pulau Samosir yang terletak ditengah Danau Toba.

Hal yang mengasikkan dari Danau Toba

1. Mengunjungi perkampungan batak kuno

Salah satu tempat yang paling terkenal dan tempat yang paling asik dikunjungi dari Danau Toba adalah Peninggalan desa batak kuno dengan kursi batu dan patung kepala.  Desa peninggalan batak kuno ini dapat ditemukan didekat Desa yang bernama Ambarita.

Berdasarkan Cerita penduduk setempat, Kursi batu dulunya digunakan oleh Raja sebagai tempat pertemuan dan sebagai tempat penyiksaan.

2. Makam Raja Sidabutar

Makam raja sidabutar adalah salah satu situs terkenal  yang sering dikunjungi oleh para wisata. Makam ini terletak di Pulau Samosir. Makam ini dikenal dengan makam yang terbuat dari batu alam dengan ukiran bentuk kepala yang dikelilingi dengan beberapa makam disekitarnya. Situs ini memiliki keunikan bahwa dimana Makam tersebut tidak ditanamkan dalam tanah melainkan ditaruh diatas tanah.

3. Mengelilingi pulau Samosir

Selain melihat dan mengujungi peninggalan bersejarah, menjelajahi Pulau Samosir juga tidak kalah mengasikkan. Untuk menjelajahi Pulau Samosir secara keseluruhan, agar terkesan, sebaiknya mengunakan sepeda motor atau sepeda. Selama mengelilingi Pulau Samosir, pengunjung bisa melihat Gereja Tua dan memandangi Gunung yang ada di Pulau Samosir.

Pengunjung tidak perlu repot-repot untuk membawa alat Transportasi, Pengunjung bisa menyewa sepeda motor dengan harga $7/ hari jika ingin mengelilingi Pulau Samosir tersebut.

4. Mengunjungi pemandian air panas

Mengunjungi tempat pemandian Air panas Tuk-tuk yang tidak jauh dari Samosir adalah hal yang paling mengasikkan. Bau sulfat yang di hasilkan oleh Belerang dimana terdapat sumber air panas yang masih alami. Selama pejalanan yang begitu melelahkan, Pengunjung bisa menikmati pemandian air panas ini untuk merilekskan tubuh dan juga meregangkan otot-otot yang kaku. Air panas alami yang mengandung belerang juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa p[enyakit kulit seperti jamur Kulit.

5. Mengunjungi museum batak

Setelah mengunjungi pemandian air panas, Museum Batak yang terletak sekitar 9 Mil dari Tuk-tuk juga menjadi salah satu kunjungan yang termasuk sangat penting untuk lebih banyak mengenal tentang budaya Batak. Museum Batak ini memamerkan berbagai rumah tradisional Kuno. Untuk mengunjungi Museum Batak ini, pengunjung hanya dapat merogoh kocek sekitar $ 3. Selain menampilkan rumah tradisional batak, Museum ini juga menampilkan Tari-tarian untuk menyambut pengunjung yang datang.

6. Melihat tarian tradisional Batak

Pulau Samosir memiliki wisma yang sangat populer seperti Bagus Bay dan Samosir Cottages yang dapat menampilkan Musik tradisional serta tarian batak yang sering melakukan pertunjukannya pada hari sabtu sekitar pukul 8 malam. Biasanya, pertunjukan tarian ini dilakukan oleh penduduk setempat yang sudah biasa memperagakan tarian tersebut.

7. Mengunjungi danau Sidihoni

Sungguh luar biasa hasil ciptaan Tuhan yang diberikan untuk menusia. Inilah yang dikatakan sebagai Danau diatas danau. Karena Samosir memiliki danau yang bernama Danau Sidihoni. Keajaiban dari air danau Sidihoni warna airnya sering berubah. Dari pangururan, Danau Sidihoni dapat menempuh jarak sekitar 8 Km yang dilengkapi dengan pemandangan disekitar Danau seperti dikelilingi bukit serta hutan pohon pinus.

8. Memancing

Tidak hanya sekedar danau yang indah, Danau Toba juga dipenuhi oleh ikan dengan beragam ukuran. Bagi pengunjung yang sangat suka dengan memancing, tidak perlu repot-repot untuk membawa alat pancingan dari rumah, Pengunjung bisa membelinya di toko yang terletak di sekitar Tuk-tuk.

 

Next ArticleMengetahui Asal Dan Keunikan Ikan Cupang