Mengetahui Keunikan Ular Anaconda

Anaconda adalah salah satu hewan Reptil yang terbesar didunia. Anaconda juga merupakan hewan yang terkenal sebagai pemangsa termasuk kejam dalam sistem berburunya. Sebagai terkenal dari keganasannya dalam berburu, Anaconda mampu menelan mangsanya bulat-bulat walaupun lebih besar dari Ukuran tubuhnya. Anaconda bisa aktif pada daratan dan juga perairan dan yang paling utama sebagai pemburu yang ahli dan ganas jika dalam perairan.

Anaconda merupakan jenis binatang Reptil yang berasal dari Amerika Selatan. Anaconda juga dikenal sebagai Binatang yang memiliki kemampuan yang handal dalam Renang yang sering disebut sebagai perenang yang baik.

Jenis Anaconda ada berbagai macam Spesies seperti Anaconda Hijau, Anaconda kuning, Anaconda Paraguay, Anaconda Hitam dan Anaconda Beni yang berasal dari Bolivia. Berdasarkan Genetik, Anaconda dapat dibedakan antara satu sama lain. Dari beberapa Spesies Anaconda, Anaconda Hijau adalah Spesies Anaconda yang paling besar dan juga sebagai ular terberat dan terpanjang didunia. Sebagai Ular yang terberat dan terpanjang didunia, Ular Anaconda bisa mencapai panjang sekitar 40, 50 100 kaki atau 12,15 dan 30 Meter.

Ular Anaconda memiliki otot yang sangat luar biasa keras dari pada Ular lainnya. Anaconda mempunyai leher yang sangat kuat dan dengan kepala yang besar. Anaconda mempunyai Hidung dan Mata yang berada didaerah kepala. Anaconda mempunyai garis hitam yang terletak pada mata dan juga rahang. Jika berada di air, Anaconda hanya tampak sedikit bagian kepalanya dan bagian tubuh yang lain berada dibawah air. Selain itu, Anaconda sesekali menenggelamkan seluruh badannya untuk beristirahat.

Antara Anaconda betina dan jantan memiliki beberapa perbedaan seperti Anaconda jantan memiliki gigi taring yang lebih besar dari pada Anaconda betina. Selain itu, Anaconda betina memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari Anaconda jantan dan Anaconda betina dapat bertahan hidup lebih lama dari pada Anaconda jantan. Ketika musim kawain tiba, Anaconda dapat menghasilkan bayi Anaconda dengan jumlah bayi Anaconda jantan yang lebih banyak dari pada Anaconda betina.

Anaconda hijau

Bedasarkan dengan namanya, Anaconda hijau memiliki warna hitam atau coklat yang seperti bintik-bintik yang terletak pada pertengahan bagian tubuhnya. Mengenai Ukuran Anaconda hijau yang sempat menjadi perdebatan, Ukuran panjang maksimum Anaconda hijau mencapai panjang sekitar 9 Meter.

Anaconda kuning

Anaconda kuning memiliki warna kuning yang terlihat seperti emas pada sekucur tubuhnya. Selain itu juga memiliki Bintik-bintik hitam atau coklat dan memiliki warna hitam pada bagian bawah ekor. Anaconda kuning memiliki panjang sekitar 9 kaki atau 2,7 Meter. Anaconda Kuning hanya terdapat pada Paraguay, Brazil selatan, Bolivia dan Argentina.

Anaconda Beni atau Bolivia

Anaconda beni memiliki postus yang hampir sama dengan Anaconda Hijau. Anaconda Beni atau Bolivia hanya dapat ditemukan di sebagian kecil dari Bolivia.

Anaconda gelap atau hitam

Anaconda gelap ini memiliki warna coklat dan bintik-bintik hitam. Anaconda ini mampu bertahan hidup dan dengan memiliki panjang sekitar 2,7 Meter.

Pada umumnya, Anaconda hanya tinggal di daerah sungai dan rawa-rawa tropis. Anaconda juga dapat tumbuh dan berkembang pada daerah yang panas dan juga lembab. Aktifitas Anaconda hanya dilakukan pada sore dan malam hari.

Dalam berburu, Biasanya Anaconda mengintai mangsanya didalam air yang keruh supaya tidk terlihat oleh mangsa dan biasanya Anaconda menunggu mangsa yang datang untuk menum di sungai kemudian menyergapnya jika mengsanya lengah. Dalam memberikan serangan yang sangat mematikan, Anaconda mampu menahan mangsanya dengan cara membelitnya dengan sangat kuat yang dapat membuat pembuluh darah mangsanya pecah dan Remuk.

Sebagai pemangsa yang sangat ganas, Anaconda dapat memangsa beragam jenis hewan kecil seperti Tikus, Ikan, Kadal dan binatang lainnya. Anaconda juga mampu menelan mangsanya bulat-bulat yang lebih besar dari tubuhnya. Dalam menelan mangsa yang lebih besar dari tubuhnya, Anaconda mampu melebarkan rahangnya dan Anaconda juga memiliki kulit yang sangat elastis yang dapat memenuhi seberapa besar Mangsa yang akan ditelan.

Dalam musim semi, Anaconda betina memberikan tanda dengan menyebarkan aroma yang Khas untuk menarik Anaconda jantan dalam menyambut musim Kawin. Anaconda jantan dapat menempuh jarak yang cukup jauh untuk menemukan Anaconda betina dengan menjulurkan lidahnya.

 

 

 

 

 

 

Next ArticleMenikmati Bagian Dari Danau Toba