List Ikan Koi Dengan Warna Yang Menarik

Ikan Koi adalah jenis ikan yang banyak di gemari oleh banyak orang. Selain itu, Ikan Koi juga menjadi salah satu ikan hias yang memiliki warna atau corak yang sangat beragam.

Pada umumnya, Ikan Koi memiliki beberapa warna pada tubuh seperti Orange, Kuning dan Putih.

Jenis Ikan koi dengan warna

Asagi

2_goromo_article_asagi

Ikan Koi jenis Asagi merupakan ikan Koi yang memiliki pola warna seperti biru yang terletak di bagian belakang, dan dilengkapi dengan warna merah atau oranye pada perut, insang dan juga sirip. Warna merah dan Orange akan berkembang sesuai dengan usia ikan Koi.

Chagoi

chagoi1_oct02

Chagoi adalah ikan Koi yang memiliki warna Coklat dengan pola yang sangat bersih dan halus. Meskipun Jenis ikan Koi tidak memiliki warna yang mencolok dengan jenis ikan Koi lainnya,  Karena hubungan genetik mereka dekat dengan ikan liar, Ikan Koi jenis Chagoi adalah beberapa ikan koi yang sangat murah untuk di jinakkan.

Goromo

budo-goromo

Ikan Koi jenis Goromo adalah ikan Koi yang memiliki warna biru atau hitam pada tepi bagian tubuh. Ada tiga jenis ikan Koi Goromo seperti Budo Goromo memiliki warna biru yang menciptakan efek seperti anggur,  Sumi Goromo memiliki warna hitam pada seluruh bagian tubuhnya.

Goshiki

goshiki-2013

Ikan Koi jenis Goshiki memiliki beberapa warna pada tubuh seperti Biru, Putih, Merah, dan Hitam.  Variasi dari Goshiki termasuk Gin Rin Goshiki dan Tancho Goshiki.

Hariwake

ginrin-hariwake

Hariwake adalah ikan Koi yang memiliki warna dasar putih yang digabungkan dengan warna cerah.   Hariwake dengan warna kuning cerah umumnya disebut sebagai Lemon Hariwake. Variasi dari Koi Hariwake termasuk Tancho Hariwake, Gin Rin Hariwake, Doitsu Hariwake.

Kikokuryu

kikokuryu

Kikokuryu adalah jenis ikan Koi dengan warna putih dan berwarna Hitam yang biasanya terletak di atas kepala serta sekitar mata dan hidung. Ikan Koi jenis Kikokuryu umumnya dianggap sebagai warna logam versi Kumonryu.

Ki Utsuri

ki-utsuri

Ki Utsuri adalah jenis ikan Koi yang sangat langka. Biasanya jenis ikan Koi ini memiliki warna seperti kuning dan hitam. Ki Utsuri memiliki kriteria yang sama dengan Shiro dan Hi Utsuri. Variasi dari ikan Koi Ki Utsuri termasuk Gin Rin Ki Utsuri dan Kin Ki Utsuri.

 

 

Next ArticleInilah Terciptanya Nasi Goreng