Kumpulan Iblis Terkuat Dan Terkenal Di Dunia

Sepanjang sejarah manusia, keberadaan dari iblis dan mahluk-mahluk sejenisnya terus disebut-sebut dan beberapa di antaranya sering muncul di literatur dan film-film. Bahkan dikatakan diantara iblis-iblis tersebut ada beberapa iblis yang menguasai neraka dan beberapa lainnya memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Dunia tanpa kegelapan mungkin akan menjadi sedikit aneh dan tidak wajar jika dipikirkan secara logika. Secara kegelapan terlahir terlebih dahulu dibandingkan bumi kita tercinta. Menurut dari sisi keagamaan sendiri, kegelapan lahir dan telah dipimpin selama ribuan tahun oleh ‘Lucifer’ yang sebelumnya adalah salah satu malaikat dengan pangkat paling tinggi yang diberikan kuasa atas Bumi

Yah, dibawah pimpinan sang Raja Iblis, inilah kegelapan akhirnya melanda dan merasuki seluruh dunia dengan bantuan para malaikat lainnya yang ikut serta tunduk kepada Lucifer. Dengan semakin berkembangnya jaman semakin banyak juga para Iblis lainnya yang tingkat eksistensi-nya semakin tinggi. Bukan karena kehidupannya yang serba mewah dan glamour seperti para artis papan atas namun karena kehebatan tipu daya dan muslihat yang menarik manusia kedalam lubang kegelapan.

Beberapa iblis paling terkenal dan mungkin kalian belum tau siapa aja. Percaya gak percaya sih tapi menurut Alkitab iblis itu ada gaes. Siapa aja sih? Nih beberapa iblis yang paling terkenal.

1. Abaddon

Dirinya menjadi Iblis terkuat ke-2 setelah Lucifer. Abaddon sering diartikan sebagai ‘Kebinasaan’ atau ‘Sang Penghancur’. Abaddon adalah Raja lubang tanpa dasar atau yang biasa disebut dengan jurang maut yang berisikan dengan jiwa-jiwa yang telah tersesat dan hilang. Abaddon sendiri sering dikaitkan dengan musibah ‘Locust’ dan dikatakan juga pada akhirnya nanti Abbadon sendiri lah yang akan membawa kehancuran pada dunia ini.

Ada kisah lain yang menceritakan bahwa Abaddon dikatakan adalah malaikat yang bernama Muriel dan diberikan tugas oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah yang akan digunakan untuk menciptakan Adam si manusia pertama. Sesudah tugasnya selesai, ia ditunjuk sebagai pelindung segalanya (guardian). Semua makhluk takut akannya termasuk malaikat iblis dan makhluk lainnya. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah malaikat kematian.

2. Asmodeus

Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi Lust salah satu dari ketujuh dosa mematikan.

Penampakan tentang dirinya digambarkan memiliki tiga kepala yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Selain itu ia memiliki ekor ular dan dari mulutnya muncul api dan berdudukkan di atas naga neraka. Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua. Neraka tingkat dua adalah tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukumannya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan.

3. Belphegor

Belphegor merupakan salah satu iblis yang masuk kedalam ‘7 Deadly Sins’ dengan simbol kemalasan. Wujudnya yang mengerikan khas dengan jenggot yang panjang, tanduk serta kuku yang tajam dan panjang. Sosok iblis yang satu ini sering kali menjebloskan manusia kedalam jurang dosa, baik dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Cara kerja Belphegor yaitu dengan memberikan kekayaan kepada manusia yang telah dituju ataupun yang memujanya dengan cara apapun. Biasanya paling sering kekayaan yang diberikan berdasarkan penemuan-penemuan yang luar biasa. Setelah kaya, manusia secara otomatis akan menjadi bermalas-malasan dan pada saat itulah tugas Belphegor telah sukses dan tinggal membuat pepecahan yang mengakitbatkan kematian massal.

4. Damballa

Ini adalah salah satu dewa yang paling banyak disembah oleh para dukun voodoo. Dalam ajaran voodoo sendiri Damballa dilambangkan sebagai Iblis Ular, namun ada sebagian masyarakat yang meyakini Damballa sebagai Dewa Langit yang telah menciptakan kehidupan.

Para dukun voodoo yang menghormati Damballa percaya akan diberikan kekuatan untuk menciptakan zombie dan dapat mengendalikan ular. Dalam kepercayaan Katholik mengatakan Damballa adalah jelmaan dari tongkat ular Nabi Musa.

5. Mictlantecuhtli

Berdasarkan mitologi suku Aztec, Mictlan adalah Dewa Kematian yang menempati bagian terbawah di alam kubur. Mereka yang memuja Mictlan diharuskan untuk ikut dalam ritual memakan daging manusia secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan. Manusia yang akan dimakan haruslah yang masih segar, oleh karena itu tidak jarang persembahan yang akan dimakan bersama tersebut berasal dari salah satu keluarga yang ada.

6. Azazel

Sebelum air Bah datang menimpa muka bumi, manusia yang hidup pada jaman tersebut banyak sekali melakukan kejahatan dan dosa. Kejahatan yang ada tersebut ternyata diciptakan oleh Azazel sendiri, salah satu dari 4 Raja Neraka.

Azazel sering disebut sebagai kegelapan dan kekeringan di padang pasir. Beberapa sumber juga menyatakan kalau Azazel juga yang mengajarkan beberapa ilmu pengetahuan dan hukum alam kepada manusia, walaupun sebenarnya hal itu telah dilarang. Berdasarkan kelakuannya tersebut, banyak juga yang mengatakan bahwa Azazel jugalah yang menyebabkan manusia pertama jatuh kedalam dosa untuk memakan buah pengetahuan di Taman Eden dalam bentuk ular.

7. Lucifer

Sosok Lucifer pasti sudah bukan hal yang baru lagi untuk didengar. Dalam literatur agama, Lucifer dijuluki ‘Raja dari Segala Raja Kegelapan’ yang memiliki pangkat paling tinggi dan paling kuat di dunia Setan. Lucifer sendiri dikenal dengan julukan ‘Bapak Pendusta’, ‘Bintang Timur’, ‘Pembawa Cahaya’ dan yang paling terkenal ‘Fallen Archangel’.

Sosok Lucifer juga masuk kedalam ‘7 Deadly Sins’ yang menjadi lambang dari ‘Kebanggaan’. Seperti yang kalian tahu, Lucifer sebelumnya adalah malaikat yang memiliki peringkat tertinggi dan selalu berada didekat Tuhan, maka dari itu Tuhan memberikan Lucifer kekuasaan atas Bumi. Namun dikarenakan sifatnya yang sangat membanggakan diri sendiri, Lucifer malah ingin menguasai seluruh isi Surga. Ketika Tuhan meninggalkan Singgasana-nya, Lucifer dengan berani menduduki tempat tersebut.

Kelakuan Lucifer ini langsung ditentang oleh seluruh malaikat yang setia kepada Tuhan, akibatnya peperangan-pun mulai terjadi. Lucifer memimpin peperangan di Surga dengan bantuan para malaikat yang mendukungnya melawan para malaikat tersisa yang tetap setia kepada Tuhan dibawah pimpinan malaikat Michael. Pada akhirnya Lucifer berhasil dikalahkan dan diusir dari Surga beserta dengan para malaikat yang mendukungnya. Semenjak saat itu juga nama Lucifer diubah menjadi ‘Satan’

Hingga saat ini, memang tidak dapat dipungkiri banyak sekali manusia yang masih menyembah para Iblis untuk mengejar kesenangan duniawi. Mungkin memang menyenangkan ketika memiliki harta berlimpah, kekuasaan dan segala hal lainnya yang ingin kita miliki. Namun sebagai gantinya, para tumbal tidak bersalah-pun harus berjatuhan sebagai syarat pemujaan yang telah dijalani.

Next ArticleDeretan Pencuri Yang Terkenal Di Dunia