Kisah Singkat Kera Sakti

Pada zaman dahulu, Ada suatu benda yang berbentuk batu yang sangat besar dan jatuh kebumi disuatu daerah. Saat jatuh kebumi, Batu besar tersebut selalu mengeluarkan cahaya dan asap. Tidak lama kemudian, Batu besar itu pun terbelah 2 dan dari situ keluarlah Seekor kera yang besar. Kera ini dikenal dengan kenakalannya seperti kera pada umumnya. Kera ini juga Memiliki kesaktian yang sangat besar.

Dengan kesaktiannya itu, Kera tersebut berlaku sesukanya dan pada suatu hari, Ia membuat kerusuhan pada kerajaan yang ada diatas langit. Tidak ada yang berani menghadapinya. Pada suatu saat, Ada seseorang yang berilmu tinggi yang menghadapi kera ini dan berhasil mengalahkan sang kera dan memasukkannya kedalam tungku api yang sangat panas.

Setelah beberapa lama ia dihukum dalam tungku api, Akhirnya pun ia dibebaskan dan menjadi bagian dari kerajaan. Sang raja Kerajaan memberikan pangkat kepada kera sakti yang disebut ” Sun Go Kong ” sebagi Jenderal di kerajaan itu. Pada kenyataannya, Sang Raja hanya membohonginya supaya kera tersebut tidak mengacaukan kerajaan lagi. Kera Sakti yang mengetahui ini, Sangat marah sekali dan menjumpai raja yang memberikannya pangkat dan juga mengulangi perbuatannya dengan mengacaukan seluruh Isi kerajaan. Kera sakti yang sudah puas dengan kemarahannya itu kemudian turun ke bumi dan pergi kegua yang menjadi tempat tinggalnya bersama dengan Kera lainnya.

Pada suatu saat, karena kenakalannya yang sudah tidak bisa dimaafkan lagi Sang Buddha menantangnya untuk lari dari telapak tanggannya Dan sang Kerapun tidak mempu memenangkan tantangan dari sang Budha. Pada saat itu, Sang Budha menjatuhkan kera ke bumi dan tangan Budha menimpa diatas kera dan kemudian terbentuklah sebuah bongkahan batu besar yang menutupi hampir seluruh bagian tubuhnya yang tersisa hanya sebatas kepala yang terlihat dari Luar. Budha menghukum Kera Sakti itu dengan mengurungnya hingga 500 tahun lamanya dan bisa di bebaskan pada salah seorang Bhiksu yang diutus untuk mengambil Kitab Suci ke barat.

Sudah 500 tahun lamanya, Akhirnya Sang Bhiksu yang bernama Tom Sam Cong pun lewat dan membebaskan Kera yang dihukum oleh Budha. Ketika Kera Sakti bebas dari hukumannya, lalu kera saktipun diperintahkan Oleh Budha untuk selalu menemani, Dan menjaga Bhiksu tersebut. Kera Saktipun mengikuti perintah Budha untuk selalu menemani Bhiksu untuk mencari kitab Suci ke Barat.

Dalam perjalanan mereka, Banyak sekali rintangan yang mereka hadapi dalam perjalanannya. Dalam tengah perjalanan mereka, Sun Go Kong mendapatkan 2 Saudara lagi yang bernama Wucing dan Patkai yang juga menemani mereka untuk mencari Kitab Suci Ke barat.

Next ArticlePenyakit Jantung Koroner Dapat Disebabkan Oleh