Inilah Terciptanya Nasi Goreng

Nasi goreng adalah jenis makanan yang sangat populer bagi banyak kalangan. Nasi goreng berasal dari nasi yang kemudian di goreng dengan sedikit minyak dan kecap manis juga dapat ditambahkan berbagai jenis Bumbu dapur dan beberapa rempah-rempah. Biasanya memasak nasi goreng sering sekali di tambahkan dengan telur atau yang berbau Seafood.

Pada awalnya, Nasi goreng merupakan salah satu makanan tradisional Cina. Menurut sejarah, Nasi Goreng sudah ada sejak 4000 tahun SM. Kemudian Nasi Goreng berkembang sampai ke asia tenggara dan di dasarkan dengan perbedaan dengan rempah-rempah juga dengan cara menggoreng yang berbeda.

Selain di cina, Nasi Goreng juga dikenal sebagai jenis makanan khas Indonesia. Selain dengan telur dan Seafood, Nasi Goreng juga dapat ditambahkan dengan bahan lain seperti Sayuran, Daging, Cabai, Saus, dan Kerupuk yang biasanya di temukan di Indonesia.

Nasi goreng yang ada di Indonesia dan berbagai negara lain memiliki beragam nasi goreng berdasarkan bahan yang digunakan oleh banyak masyarakat setempat seperti ramuan bumbu.

Nasi goreng yang sangat populer

Nasi goreng ikan asin:  Nasi goreng ikan asin ini adalah salah satu makanan yang sangat terkenal di Indonesia.

Nasi goreng Jawa: Nasi goreng ini biasanya dapat memberi bumbu dengan menggiling cabai agar terasa sangat pedas. Nasi goreng ini biasanya dapat di tambahkan jenis sayuran seperti Touge.

Nasi Goreng kambing: Untuk jenis nasi goreng ini biasanya dapat menggunakan daging kambing yang dapat memberikan aroma yang sangat Khas.

Nasi goreng Pattaya: Jenis nasi goreng ini memiliki gaya yang tersendiri dengan bentuk nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar.

Nasi Goreng Putih: Cara memesak Nasi goreng ini adalah dengan menggunakan kecap sebagai bumbu sehingga warna keputih-putihan.

Nasi Goreng Fukien: Nasi goreng jenis ini adalah nasi goreng yang berasal dari daerah Canton, dan nasi goreng ini biasanya disajikan dengan saus yang terletak di atasnya.

Nasi goreng Singapura: Nasi goreng ini bukan berasal dari Singapura yang seperti namanya, tetapi nasi goreng ini dalah masaklan yang berasal dari Canton dengan ciri Khas yang menggunakan Bumbu kari.

Nasi Goreng Yangchow:  Nasi goreng ini sangat Spesial. Tetapi bukan berarti berasal dari Yangzhou walaupun disebut seperti itu. Biasanay, Nasi goreng ini disajikan dengan udang dan daging sapi panggang. Keistimewaan dari nasi goreng ini dengan telur goreng Spesial.

Nasi Goreng Yuanyang: Keunikan dari Nasi goreng ini selalu disajikan dengan 2 jenis Saus yaitu saus putih dan saus merah. Kadang-kadang nasi goreng dengan 2 saus ini disajikan dalam lambang atau simbol Yin Yang Taichi.

Nasi Goreng Arab hitam: Tidak seperti namanya, Nasi goreng ini yang berasal dari Indonesia dengan menggunakan jenis Rempah-rempah yang asli dari negara Arab. Pada umumnya, Nasi goreng ini menggunakan daging kambing dan menggunakan minyak Jintan serta beberapa ramuan dari daun yang baik untuk kesehatan.

Nasi Goreng Ashita:  Nasi goreng ini bukan berasal dari Jepang melainkan dari Indonesia. Nasi goreng ini dinamakan dengan nasi goreng jepang karena menggunakan Ashitaba yang berasal dari jepang. Ashitaba adalah jenis ramuan yang sangat populer di Jepang. Penggunaan ramuan ini memiliki tampilan yang sangat unik dengan mencampurkan ramuan Ashitaba ke dalam nasi goreng. Campuran tambahan Nasi Goreng ini dapat memakai Daging, Acar nanas, Kentang Goreng dan Telur goreng melinjo.

 

Next ArticleBerdirinya Jembatan Ampera