Inilah Penyihir Yang Paling Terkenal Di Dunia

Hal-hal yang berbau supranatural sudah berkembang diseluruh dunia. Penyihir, cenayang, dukun, peramal mempunyai gaya atau fashion sendiri, seperti gaya berpakaian yang terkesan nyelenah (suka-suka), eksentrik kehitaman, serta seram. Hadirnya paranormal, dukun atau tidak sedikit dinamakan orang penyihir. Sebenarnya penyihir sudah ada di era masa lalu. Dulu penyihir jadi ternama dikarenakan di periode itu beberapa orang masihlah terkesan bodoh dan teramat mempercayai hal-hal yang di luar logika. Jika sosok hantu itu diakui benar-benar ada, maka begitu pula dengan yang namanya penyihir. Ada beberapa nama yang dianggap sebagai penyihir paling terkenal sepanjang masa. Siapa sajakah mereka? Apakah mereka atau baik atau jahat? Berikut ini cerita lengkapnya.

1. Mother Shipton

Mungkin sosok ini merupakan penyihir yang paling dianggap nyata keberadaannya di dunia. Nama sebenarnya adalah Ursula Southeil, takdir telah membuangnya dan membuatnya diasingkan dari kehidupan masyarakatnya sendiri. Ursula tidak hanya dilahirkan dari rahim seorang ibu remaja yang juga dituduh sebagai seorang penyihir. Ursula pun terlahir dengan kaki cacat, berkepala besar dan pipi cekung. Semenjak lahir ia telah memiliki gigi yang lengkap.

Semua penduduk di desanya meyakini bahwa ia terlahir dari hubungan intim sang ibu dengan sosok Iblis, terlebih keberadaan ayahnya tidak diketahui dan dikenali. Walaupun semua hal aneh terjadi setelah ia dilahirkan, namun ia dikenal memiliki sebuah kemampuan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya. Reputasinya bahkan menyamai sang peramal, Nostradamus. Ia banyak meramalkan mengenai berbagai peristiwa yang akan terjadi di masa depan, namun tidak banyak catatan yang ditemukan mengenai ramalannya itu. Dan namanya di daratan Inggris Raya sangat popular.

2. Walpurga Hausmannin

Perancis memiliki masa lalu yang kelam dimana terdapat seorang perempuan yang tidak hanya terkenal sebagai seorang pembunuh berantai sadis, tapi juga seorang penyihir. Walpurga Hausmannin, begitulah nama dari perempuan yang memegang status janda tersebut. Awalnya Walpurga diduga sebagai pembunuh anak kecil, tapi setelah diinterogasi, dirinya mengakui bahwa ia mempelajari ilmu hitam sekaligus seorang vampir.

Walpurga mengaku bahwa dirinya pernah berhubungan intim dengan iblis dan menandatangi kontrak yang membuatnya jauh dari miskin.Walpurga mengaku telah membunuh 40 anak kecil dengan cara menghancurkan dahi mereka. Cara lain yang digunakan Walpurga untuk membunuh anak-anak adalah dengan menghisap darah mereka, layaknya vampir. Walpurga akhirnya dihukum mati dengan dimutilasi. Tubuhnya kemudian dibakar dan abunya dibuang ke sungai.

3. Raymond Buckland

Gardnerian Wicca merupakan ilmu sihir yang dilakukan oleh orang-orang Neo-Pagan. Karena dianggapnya menarik, Raymond Buckland memutuskan untuk mempelajari ilmu sihir tersebut. Raymond kemudian mengembangkan sendiri ilmu sihir yang dipelajarinya tersebut dan menyebutnya sebaga Seax-Wicca.

Hidup sebagai penyihir, Raymond hidup disebut-sebut memiliki pengikut yang sebagian besar adalah perempuan di tahun 1960an. Di tahun 1992, Raymond memutuskan untuk berhenti mempelajari sihir. Sisa hidupnya dihabiskan sebagai pembicara tentang sihir. Dirinya juga menulis sejumlah buku bertemakan sihir.

4. Marie Laveau

Penyihir wanita terkuat yang satu ini dikenal juga sebagai salah satu praktisi voodoo terpopular didunia. Dia tinggal di Kota Lousiana, sebuah wilayah kecil di negeri Amerika Serikat, ruangannya ditemukannya boneka voodoo untuk pertama kali dan dijadikan juga sebagai simbol keyakinan tersebut.

Ratu voodoo ini dikenal atas kemampuannya dalam melaksanakan ritual voodoo, tapi begitu dia populer juga atas keramahannya. Dikisahkan satu orang pria dari New Orleans datang menemuinya dan meminta bantuan terhadap Marie untuk meringankan sang anak biar terbebas dari jeratan hukum, akibat tuduhan pembunuhan yang ditujukan pada sang anak. Marie serta menyetujuinya dengan imbalan, sang ayah mesti memberikan hunian yang ditinggalinya. dan betul saja, meski sang anak memang lah terbukti jalankan suatu pembunuhan tapi dia terbebas dari ancaman hukuman penjara. Rupanya mantra dan ritual yang dilakukan oleh Marie sukses membebaskannya.

5. Agnes Waterhouse

Di tanah Inggris, tidak ada orang yang tidak kenal Agnes Waterhouse. Agnes Waterhouse terkenal karena dirinya memiliki hubungan dengan iblis, gemar mengutuk orang dan membunuh orang yang benci dengan menggunakan ilmu sihir yang dimilikinya. Agnes memiliki hewan peliharaan kucing yang bahkan dinamainya dengan nama Satan atau dalam bahasia Indonesia merupakan Setan.

Agnes menjadi satu-satunya penyihir di Inggris yang dihukum mati lewat pengadilan. Meski sempat menjalani hukuman ujicoba, Agnes sama sekali tidak bertobat. Barulah ketika hendak digantung, dirinya mengaku bahwa dirinya pernah mencoba membunuh seorang pria namun gagal karena sang pria dilindungi oleh Tuhan. Barulah saat itu Agnes berdoa dan memohon pengampunan pada Tuhan.

6. Malin Matsdotter

Swedia memiliki hukuman yang sadis untuk para penyihir. Orang-orang yang diketahui mempelajari ilmu hitam, semuanya akan dijatuhi hukuman mati dengan cara dibakar. Hukuman itulah yang dialami oleh Malin Matsdotter. Malin Matsdotter dianggap sebagai penyihir jahat yang harus dimusnahkan dari tanah Swedia.

Berbeda dengan berbagai kasus lainnya dimana sang penyihir akan mengakui dirinya sebagai penyihir, Malin Matsdotter justru menolak mengakui bahwa dirinya adalah penyihir. Anak perempuan Malin membuat pengakuan bahwa ibunya bukanlah seorang penyihir. Malin hanyalah seorang janda miskin. Namun orang-orang menganggap lain. Mereka percaya bahwa penyihir yang dibakar hidup-hidup tidak akan berteriak karena mereka tidak bisa merasakan rasa sakit. Dan itupun terjadi pada Malin yang sama sekali tidak berteriak ketika dibakar.

Nah, sekian kabar menarik tentang penyihir terpopuler sepanjang musim. Mudah-mudahan informasi di atas mampu menambah wawasan kamu tentang penyihir khususnya.

Next ArticleWaspada, Bahaya Rokok Yang Harus Kamu Ketahui