Hal Yang Menyebabkan Bintang Jatuh

Pergerakan cahaya kadang-kadang dapat terlihat di langit yang disebabkan oleh potongan-potongan batu kecil yang disebut meteoroid yang jatuh ke atmosfer bumi. Meteor umumnya disebut sebagai bintang jatuh.

Apa yang menyebabkan bintang jatuh

Sebuah bintang jatuh adalah kenyataan yang tidak benar, Banyak yang salah pengertian bahwa Bintang jatuh adalah sebuah bintang yang jatuh ke Bumi. Pada Kenyataannya, Bintang jatuh adalah sebuah garis cahaya yang dapat  terlihat dengan mata telanjang, dan bukanlah sebuah bintang yang jatuh, Melainkan Sebuah Meteor Kecil Ketika memasuki permukaan Bumi.

Secara resmi, Meteor dikenal sebagai bintang jatuh atau bongkahan batu yang ditarik ke atmosfer bumi oleh gravitasi. Meskipun alam semesta terlihat kosong, Tetapi luar Angkasa mempunyai partikel batu-batu kecil. Batu-batu kecil yang jatuh melalui lapisan luar bumi mengalami panas akibat gesekan lapisan luar bumi yang mengakibatkan Jatuh dan terbakar.

Meteor yang jatuh melalui atmosfer, disebut sebagai bintang jatuh, yang sering terjadi dan dilihat pada setiap malam yang cerah dengan waktu yang sangat singkat setiap 10 sampai15 menit. Bintang jatuh dapat terjadi dalam jumlah besar selama bagian tertentu dari komet atau planet minor dekat dengan bumi.

Bintang jatuh yang paling sering terjadi seperti Meteor Quadrantids di awal Januari, Meteor Lyrids pada pertengahan April, Meteor Aquarids Eta pada awal Mei, Meteor Perseids pada pertengahan Agustus, Meteor Orionids pada pertengahan Oktober, Meteor Leonids di pertengahan November dan Meteor Geminids dan Meteor Ursids pada pertengahan Desember. Sekitar 20 meteor shower terjadi setiap tahun.

 

 

Next ArticlePemimpin Gereja Yang Terkenal Didunia