Gatal Pada Selangkangan? Obati Dengan Bahan Alami

Pada perjumpaan kita kali ini akan membahas masalah penyebab gatalnya selangkangan. Apakah anda sedang mengalami yang akan kita bahas kali ini? Atau anda sedang mencari obat dan cara mencegahnya? Tentu saja dengan membaca artikel ini anda akan mendapatkan segala keterangannyaMau itu tentang penyebabnya, cara mengobatinya serta untuk mencegahnya juga.

Pada awal ulasan, saya akan memulainya dengan penyebab dari keluhan yang sedang kamu rasakan sekarang ini. Begini guys, Tinea Cruris juga nama lain dari gatal di selangkangan anda. Nah, pada umumnya penyakit semacam ini disebabkan oleh Infeksi Jamur Tinea. Maka dari itu, jika lipatan paha bagian dalam atau selangkangan lembab karena suhu tubuh kamu yang hangat. Dari situlah jamur tersebut akan tumbuh subur.

Biasanya sih hal seperti itu lebih rentan pada orang-orang yang terlalu banyak mengeluarkan keringat dan orang yang sering memakai celana ketat. Yang harus kamu ketahui bahwa kaum lelaki yang lebih banyak mengalami rasa gatal di selangkangan. Tidak menutup kemungkinan juga kalau wanita akan mengalami hal sama seperti para lelaki tersebut. Tenang, anda nggak perlu panik dengan keadaan seperti itu karena saya juga sudah merangkum cara mencegah gatal di selangkangan kamu itu.

  • Ganti pakaian setalah berolahraga
  • Memilih bahan celana yang tepat
  • Menjauhi makanan pemicu alergi
  • Mandi teratur
  • Keringkan tubuh secara merata setelah mandi
  • Cuci celana tepat setalah mnegenakannya
  • Hindarilah pemakaian celana yang bergantian dengan orang lain

Setelah anda sudah melakukan beberapa pencegahan yang saya ulas diatas, sudah pasti anda akan terhindar dari rasa gatal yang menyebalkan tersebut. Nah, kalau anda sudah terlanjur merasakan Tinea Cruris dan sudah menerapkan metode diatas tetapi masih juga merasakan hal yang sama, maka nggak perlu panik karena saya tidak hanya membeberkan cara mencegahnya saja, saya juga sudah merangkum obat dari rasa gatal tersebut.

Mustahil bisa mengatasi masalah secara tuntas tanpa mengetahui apa masalahnya. Oleh karena itu penting untuk diketahui beberapa kemungkinan penyebab gatal pada selangkangan. Yaitu Infeksi Jamur  merupakan penyebab tersering gatal di selangkangan. Jamur mudah tumbuh pada selangkangan karena umumnya daerah ini lembab apalagi kebersihannya kurang, seperti yang sudah saya katakan tadi.

Tapi sebelumnya saya ingin memberikan satu keterangan penyebab dari rasa gatal di selangkangan. Jangan pernah anda berpikir, kalau perasaan seperti itu tidak bisa menular dengan orang lain. Tentu saja bisa menular ke orang lain, bahkan sangat mudah sekali untuk menyebar. Entah itu melalui kulit ke kulit yang sedang bersentuhan dengan si penderita Infeksi Jamur tersebut. Makanya saya mengulas cara pencegahannya diatas untuk menghindari dari si penderita.

Cara Mengatasi Gatal Di Selangkangan

Nah, sekarang saya akan membeberkan juga rangkuman untuk cara pengobatannya secara alami. Ulasan dibawah ini mudah-mudahan saja sangat ampuh untuk mengobati rasa yang membuat anda tidak nyaman tersebut. Jujur saja, saya juga tidak menyukai hal seperti itu. Yuk, langsung saja simak obat gatal pada selangkangan dengan cara alami. Berikut dibawah ini metode yang bisa kamu terapkan di rumah :

Minyak Kelapa

Minyak kelapa kurang dikenal jika dibandingkan dengan minyak zaitun, minyak jagung, minyak canola atau minyak nabati lainnya. Hal ini karena minyak kelapa banyak sekali difitnah sebagai sumber lemak jahat maupun dapat meningkatkan kolesterol. Padahal semua jenis minyak nabati tentu bebas kolesterol. Kini telah terkuak kalau minyak kelapa bisa jadi obat juga. Mampu mengobati rasa gatal pada selangkangan.

Kenapa harus dengan minyak kelapa? Nih, saya kasih tau juga sama anda, kalau minyak kelapa ini sudah terkenal dari dulunya yang memiliki sifat anti jamur. So, metode yang pertama ini juga bisa jadi acuan untuk mengatasi Jamur yang berada di selangkangan. Dengan cara mengoleskan minyak Cocos Nucifera (Kelapa) pada area yang kamu rasa gatal-gatal di selangkangan. Hal seperti ini sangat dipercaya bisa mengobati jamur yang berada di paha dalam secara alami. Jadi nggak perlu takut akan dampak dari minyak kelapa tersebut.

Cuka Apel

Eittss, cuka apel ini bukan untuk dikonsumsi dengan cara meminumnya karena tidak baik untuk gigi Espfagus anda, cukup dengan cara mengoleskannya pada rasa gatal yang ada di paha dalam anda. Tapi jangan lupa juga, sebelum diletakkan pada bagian tubuh anda yang gatal, campurkan terlebih dahulu cuka tersebut dengan teh yang sangat Kental.

Nah, setelah anda sudah mencampurkannya menjadi satu, barulah dioleskan sekarang ke bagian-bagian yang gatal. Metode seperti ini juga tidak akan menimbulkan efek samping, karena kamu menggunakan bahan yang alami.

Bawang Putih

Biasanya bawang putih ini digunakan untuk bumbu dapur. Itulah hebatnya dari bumbu dapur yang satu ini, selain bisa untuk masakan. Bisa juga untuk sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Nah, sekarang saya akan membeberkan kalau bumbu dapur juga bisa menghilangkan rasa gatal yang kamu alami. Dengan cara potong satu siung bawang putih yang sudah kamu siapkan, kemudian langsung saja kamu gosokkan pada kulit selangkangan yang sudah terinfeksi jamur. Metode ini kamu lakukan pada pagi hari dan sore hari.

Mungkin banyak yang sudah tahu mengenai manfaat bawang putih, namun belum banyak yang mengetahui kenapa salah satu bumbu masakan ini bermanfaat. Ya, dibalik manfaatnya yang banyak tentu ada alasan tersendiri, tak lain dan tak bukan hal itu diperantarai oleh kandungan bawang putih yang kaya akan zat-zat tertentu.

Kayu Manis

Kalau sekarang dengan kayu manis, ini juga salah satu bumbu dapur yang bisa mengobati Gatal tersebut. Nah, kayu manis adalah salah satu anti jamur yang paling efektif bertindak secara khusus pada infeksi. Minyak kayu manis dan kayu manis merupakan pilihan paling efektif menjadi obat gatal selangkangan secara alami di rumah. Cara mengobati gatal di selangkangan dengan kayu manis bisa menjadi alternatif pengobatan secara tradisional. Widihh, ternyata banyak juga bumbu dapur yang mempunyai sejuta manfaat.

Kayu manis adalah rempah-rempah yang diambil dari lapisan kulit pohon Genus Cinnamomum bagian dalam dan ketika dikeringkan menggulung seperti pena digunakan untuk menghasilkan makanan atau memberi rasa pada makanan dan minuman, dijual dalam bentuk batang seperti gulungan atau bubuk yang berwarna coklat.

Madu

Menurut Codex Standard For Honey (1981), komponen utama dalam madu adalah glukosa dan fruktosa. Selain itu senyawa-senyawa lain yang terkandung dalam madu antara lain protein, asam amino, enzim, asam-asam organik, mineral, tepung sari bunga, sukrosa, maltosa, melezitosa dan oligosakarida lainnya termasuk dekstrin. Khasiat madu dan warnanya pun bervariasi tergantung jenis bunga yang dihisap oleh lebah, mulai dari kuning cerah sampai coklat gelap.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, kalau madu memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang bisa mengobati berbagai penyakit. Pada saat ini madu bisa menjadi obat alami penyakti kulit seperti jamur kulit karena madu diklaim dapat mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan iritasi kulit dan gatal gatal. Cara pengobatan gatal selangkangan dengan madu dapat mengoleskannya ke area gatal-gatal di selangkangan. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih dengan air dingin.

Ulangi prosedur tersebut sebanyak tiga kali sehari hingga gatal-gatal di selangkangan hilang. Ohh iya, ada baiknya juga kalau sebelum anda memakai bahan-bahan diatas dengan memastikan terlebih dahulu, apakah ada bahan-bahan yang membuat kulit anda alergi? Jika anda mengalami alergi pada bahan alami yang saya sebutkan tadi, maka janganlah menggunakan bahan tersebut.

Lebih baik anda segera mengunjungi dokter, jika tidak bisa menggunakan bahan-bahan yang alami diatas, dengan mengunjungi dokter anda bisa mengetahui obat-obatan apa yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan gatal pada selangkangan yang anda rasakan.

Semoga artikel ini bisa memberikan faedah bagi para pembaca sekalian dan bisa menambah wawasan dalam kehidupan anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Next ArticlePenyebab, Gejala dan Pengobatan Kanker Otak Secara Efektif