Fakta Mengenai Bunga Bangkai

Bunga bangkai adalah salah satu bunga yang sangat besar dan bunga yang paling langka di dunia. Bunga bangkai juga merupakan bunga yang memiliki bau yang sangat tajam dan kuat seperti bau mayat yang membusuk. Bunga ini memiliki ciri-ciri dengan daun yang berjarak.

Bunga bangkai juga merupakan salah satu bunga yang sangat pandai dalam memangsa. Makanan bunga bangkai biasanya serangga kecil. Bunga bangkai mampu menipu targetnya dengan menebarkan bau busuk yang di sukai oleh serangga sehingga serangga dapat menghinggapi bunga bangkai tersebut. Biasanya, Jika bungan bangkai ingin mendapatkan mangsa, Bunga bangkai selalu memekarkan daunnya agar bau busuk menyebar untuk mrmancing serangga. Jika serangga sudah terjebak di dalamnya, maka serangga tidak akan bisa keluar kembali karena di dalam bunga bangkai tersebut memiliki lendir yang mampu mengeratkan mangsanya.

Bunga bangkai dapat tumbuh berkembang sekitar 10 sampai 15 kaki atau 3 sampai 4,6 meter bahkan dapat tumbuh lebih dari itu. Bunga bangkai memiliki nama Ilmiah seperti Amorphophallus titanum yang berasal dari kata latin.

Pertumbuhan bunga bangkai dapat mencapai sekitar 7 tahun. Bunga bangkai dapat mekar hanya sekali dalam 1 Dekade. Sebagai bunga yang sangat langka dan memiliki Aroma yang sangat Khas, Bunga bangkai juga di kenal sebagai bunga Kibut.

Bunga bangkai memiliki ciri-ciri seperti Bintang dengan ukuran sekitar 12 Inci. Daun dari bunga bangkai memiliki keaneka ragaman warna seperti Kuning, merah dan Ungu. Jika bunga bangkai mekar, Secara otomatis bunga bangkai akan menyebarkan aromanya agar di hinggapi banyak lalat yang merupakan sebagai tipenya untuk mendapatkan makanan.

Bunga bangkai di katakan sangat sulit sekali untuk tumbuh, karena tanaman bunga bangkai ini memiliki akar yang tidak terlalu merambat dan tidak telalu membutuhkan banyak air.

Untuk pertama kalinya bunga bangkai di temukan di pulau Sumatera sekitar tahun 1878 oleh Ahli Botani yang berasal dari Italia bernama Odoardo Beccari. Menurutnya, Habitat asli Bunga bangkai ini adalah di alam liar dengan daerah yang sangat Tropis. Pada saat ini, Bunga bangkai sangat langka sekali karena akibat dari Polusi serta faktor-faktor lainnya.

 

Next ArticlePenampilan Dj Yang Seksi