Deretan Senjata Perang Paling Aneh Dan Konyol

Siapapun tak menyangkal bahwa perang sangat merusak dan merugikan. Berbagai senjata mengerikan siap mencabut nyawa siapapun tanpa pandang bulu. Mulai dari bom atom, bom nuklir, rudal nuklir, senjata biologis dan sebagainya, semuanya hanya menciptakan kehancuran. Tapi tahu nggak kalau ternyata ada juga senjata yang sengaja diciptain aneh-aneh alias bikin kita gagal paham. Konyolnya, penemuan senjata aneh tersebut sempat menjadi populer dari jaman kuno, perang dunia ke 1 dan ke 2 dan beberapa diantaranya sempat booming di masa kini. Penasaran apa saja senjata aneh itu? Ikuti ulasan berikut ini.

1. Bom Gay

Bom gay atau bom halitosis adalah nama tidak resmi dari senjata kimia yang dikembangkan oleh Angkatan Udara AS dengan teori menggunakan pheromone jenis kelamin perempuan yang disebarkan pada tentara musuh. Bom ini akan membuat para musuh saling tertarik secara seksual antara sesama. Pada 1994, Laboratorium Wright di Ohio, AS generasi awal dari Laboratorium Penelitian Angkatan Udara Amerika Serikat membuat proposal yang mengajukan berbagai senjata kimia yang tidak berbahaya. Salah satu proposal itu mengajukan pengembangan Bom Gay.

Menggunakan prinsip yang sama dengan parfum, Bom Gay dan Pheromone dicampur dengan Aphrodisiac (zat perangsang birahi) yang akan disebar kepada musuh. Ketika bercampur dengan keringat maka secara teori tentara lain yang mencium aromanya akan terpengaruh. Dengan asumsi Pheromone + Aphrodisiac tersebut akan mempengaruhi orientasi seksual dari tentara yang menciumnya. Namun kembali senjata ini hanya dikembangkan dan tidak berhasil digunakan secara nyata di lapangan.

2. Bom Tikus

Bom tikus adalah senjata yang dikembangkan oleh divisi Special Operations Executive milik Inggris pada era Perang Dunia II. Rencananya bom aneh ini akan digunakan untuk melawan pasukan Nazi Jerman. Ide dari pihak militer Inggris ini dikembangkan pada tahun 1941 dengan cara menggunakan tikus yang sudah mati lalu dimasukkan bom plastik ke dalam tubuhnya. Asumsi pihak militer Inggris, mereka akan memasukan tikus-tikus yang sudah mati ini ke ruang boiler (ketel uap) di kereta, pabrik atau pembangkit listrik.

Ketika ada orang yang berusaha membuang tikus tersebut, maka bom di dalam tubuh pengerat tersebut akan meledak, jadi hampir serupa cara bekerjanya dengan ranjau darat. Karena tubuh tikus yang kecil, maka peledak yang dimasukkan juga tidak bisa besar, namun bila meledak di ruang boiler maka efeknya akan cukup dahsyat. Namun proyek ini gagal ketika pengiriman pertama bom tikus ini dihalau oleh tentara Jerman dan rencana Inggris menggunakan bom tikus sudah berakhir karena terungkap oleh pihak Nazi yang langsung mempelajari bom tikus tersebut.

3. Senjata Skunk Bau

Skunk Weapon diciptakan oleh sebuah perusahaan asal Israel, namanya Odortec perusahaan yang bekerja sama untuk tentara Israel dalam mengembangkan teknologi militer terbaru. Penggunaan senjata ini populer pertama kalinya waktu pihak militer Tel Aviv mengusir para demonstran Palestina di tahun 2008. Senjata yang diterjemahin sebagai hewan sigung ini dirasa ampuh terus dikembangkan oleh Angkatan Pertahanan Israel buat pengontrol massa. Jangan salah, senjata ini nggak mematikan sama sekali kok. Senjata ini bentuknya cairan yang dibuat dari bahan-bahan alami yang aman dan bebas bahan kimia.

Adapun bahan yang dipakai untuk membuat senjata skunk ini diantaranya baking powder, ragi dan air. Biarpun begitu, cairan yang dihasilkan baunya minta ampun dan bikin kita pengen tobat, pokoknya kalah deh bau kentut pacar kamu. Lebih kejam dari bau kotoran, air comberan ataupun bangkai hewan sekalipun. Cara menggunakan senjata skunk disemprotkan lewat meriam air (water canon) yang fungsinya buat membubarkan kerumunan massa, terutama para pengunjuk rasa alias demonstran. Biarpun senjata ini terbilang aman dan gak berbahaya jika dibandingkan sama peluru karet, gas air mata atau senjata lain.

Tapi jangan senang dulu, nyatanya senjata ini bau banget makanya terbilang ampuh buat mengusir paksa yang namanya manusia. Lalu, kenapa sih Militer Israel harus memakai senjata aneh model beginian? Nah, ceritanya dulu Israel sering make senjata yang dianggap membahayakan biarpun cuma sekedar mengusir massa. Gara-gara itu, Polisi Israel jadi sering diprotes karena dianggap pelanggaran HAM. Makanya senjata aneh ini diciptakan dan dianggap sebagai solusi terbaik.
Biarpun aneh, yang penting manjur dan efektif. Nggak tanggung-tanggung loh, kalau kepala sampai badan kita kena semprot meriam air tersebut, bau busuknya bisa bertahan sampai berhari-hari meskipun sudah mandi berkali-kali dengan sabun.

4. Puckle Gun

Inilah cikal bakal senapan mesin pertama di dunia. Dijuluki Puckle Gun dan diciptakan oleh seorang penemu asal Inggris sekaligus penulis dan pengacara yang bernama James Puckle. Puckle gun ini dirancang buat mencegah kapal musuh berlabuh. Kehebatan senjata jadul tersebut bisa melontarkan peluru sampai 63 tembakan dalam waktu 7 menit, sebuah prestasi senjata yang sangat canggih dan dianggap mengerikan pada tahun 1718. Lho, terus apa yang aneh dari senjata Puckle ini? Keanehan senjata ini adalah bisa menembakkan dua jenis peluru, yaitu peluru bulat dan peluru persegi. Peluru bulat diperuntukkan bagi pasukan Kristen dan Peluru persegi untuk Pasukan Muslim Turki. Untungnya, senjata yang pernah dianggap rasis ini sudah tidak diproduksi lagi karena kerumitan komponennya.

5. Pistol Matahari Tentara NAZI

Kebengisan tentara Nazi Hitler tidak akan pernah terlupakan dalam sejarah dunia, begitupun teknologi canggih militer milik pasukan sang fuhrer tersebut. Ini adalah sebuah fakta kejahatan yang pernah terungkap oleh majalah Life pada tahun 1945, bahwa Militer Nazi pernah melakukan eksperimen aneh untuk membuat pistol matahari.

Mereka akan meletakkan sebuah kaca pembesar raksasa (satelit) di luar angkasa, diarahkan langsung ke matahari dan bisa dikendalikan lewat bumi. Anda tahu jika kaca pembesar terkena sinar matahari dan dihadapkan pada sebuah kertas apakah yang terjadi kemudian, bisa ditebak kertas itu akan terbakar. Mirip fungsinya seperti itu, Pistol Matahari buatan Nazi ini bisa membakar kota dan membuat air lautan mendidih.

Untungnya saja eksperimen aneh ini tidak sempat diteruskan, sebab Jerman sudah terlebih dahulu mengalami kekalahan perang. Tak dapat dibayangkan kengeriannya, jika senjata pembunuh massal tersebut benar-benar berhasil diciptakan, umat manusia bisa digoreng hidup-hidup.

Sekian dulu artikel tentang senjata perang paling aneh tapi nyata yang pernah diciptakan. Jangan salah, meskipun penampakan senjata-senjata konyol tersebut buat geleng-geleng kepala kita, tapi eksistensi mereka sempat menjadi momok paling menakutkan dalam sejarah militer dunia.

Wow, Eksperimen Tergila Yang Dilakukan Ilmuwan

Untuk membuktikan suatu hal, perlu diadakan yang namanya eksperimen. Eksperimen melibatkan sejumlah objek untuk dijadikan sebagai bahan percobaan. Tapi begitulah ilmuwan untuk menemukan sesuatu yang baru harus berpikiran baru juga. Bisa dikatakan bahwa seorang ilmuwan adalah orang gila. Mereka berpikir tidak seperti kebanyakan orang. Banyak ide-ide yang kadang gak masuk di akal yang mereka lakukan untuk menemukan suatu alat atau sebuah teori yang katanya bisa membantu kehidupan manusia. Tapi kamu harus garis bawahi ya, sikap gila ilmuwan itu berbeda dengan sikap gila yang dimiliki oleh orang gila. Ilmuwan dikatakan gila karena dia melebihi batas kewajaran atau normal, sementara orang gila atau orang sakit jiwa mah kurang normal atau ada di bawah garis normal.

Kegilaan ilmuwan itu memang diperlukan bagi perkembangan ilmu pengetahuan umat manusia. Kalau ilmuwan gak bergerak untuk meneliti suatu hal, bisa dipastiin ilmu kedokteran bakal gak berkembang. Berikut kami rangkum ilmuan dengan eksperimen aneh dan mengerikan yang mengejutkan dunia:

1. Kontrol Pikiran

Pada tahun 1950an, CIA yang merupakan organisasi intelijen Amerika, meluncurkan sebuah program rahasia yang dinamakan MKULTRA. Program ini bertujuan untuk mencari keberadaan obat-obatan khusus atau suatu teknik yang dapat dimanfaatkan untuk mengontrol pikiran seseorang. Selama 2 dekade, CIA menggunakan obat halusinasi, mengurangi jam tidur dan sengatan listrik untuk bisa mencuci otak seseorang.

Para peneliti CIA melakukan percobaan terhadap 149 proyek penelitian yang menjadi bagian dari MKULTRA. Di dalamnya, mereka melakukan uji coba menggunakan obat LSD yang disebar melalui bar yang terdapat di kota New York dan San Francisco. Mereka juga mengajak para pengguna heroin untuk turut menggunakan obat halusinasi tersebut.

2. Menyetrum Mayat

Giovanni Aldini merupakan salah satu keponakan dari Luigi Galvani. Luigi Galvani merupakan seorang ilmuwan yang menemukan konsep galvanisme, dia menemukannya pada saat melakukan percobaan listrik pada kaki katak. Giovanni Aldini lalu belajar kepada pamannya tentang konsep tersebut dan melakukan percobaan lebih lanjut. Aldini melakukan percobaan pada salah satu mayat manusia. Dia memakai tahanan yang sudah dihukum mati sebagai obyek percobaan. Dia menerapkan batang konduktor penghantar listrik pada rektum, hingga tahanan tersebut mulai meninju dan kakinya mulai menendang dan tersentak. Batang yang diterapakan pada wajah membuat mayat itu mengepalkan tangan dan gemetar. Mata kirinya terbuka. Orang-orang yang menonton takut kalau mayat itu hidup kembali, tapi jikapun hidup maka mayat tersebut harus kembali dieksekusi.

3. Anjing Zombie

Di tahun 1940, para ilmuwan Rusia merilis sebuah video yang berisikan anjing yang sudah dipenggal kepalanya. Kepala anjing tersebut masih hidup dalam beberapa jam, menggoyangkan telinga sebagai respon dari suara dan lidah yang menjulur sembari beberapa kali menjilat hidungnya. Itulah pertama kali anjing zombie pertama kali diciptakan.

Di tahun 2005, para peneliti Amerika melakukan uji coba apa yang telah dilakukan oleh ilmuwan Rusia tersebut. Sejumlah anjing dibunuh, semua darahnya diambil dan menggantinya dengan oksigen dan gula yang sudah dicampur dengan saline (garam). Tiga jam kemudian, peneliti memberikan transfusi darah pada anjing dan kejutan listrik. Anjingpun kembali hidup meski beberapa menderita kerusakan permanen. Para peneliti mempublikasikan penelitian tersebut dalam Yearbook of Intensive Care and Emergency Medicine. Dikatakan bahwa metode tersebut suatu hari bisa menyelamatkan orang yang mengalami pendarahan.

4. Sel Otak Manusia Ditanam Ke Dalam Otak Tikus

Dalam melakukan uji coba, para peneliti selalu menggunakan suatu objek untuk dijadikan kelinci percobaan dan biasanya yang menjadi kelinci percobaan adalah hewan. Dalam eksperimen ini, hewan yang digunakan adalah tikus. Para peneliti mencoba untuk melakukan eksperimen dengan menyuntikan sel otak manusia ke dalam otak tikus.

Para peneliti melakukan percobaan dengan menyuntikan sistem sel otak manusia ke dalam anak tikus ketika masih berada dalam rahim tikus. Setelah tikus lahir, sel otak manusia turut berkembang bersama dengan otak tikus. Penelitian ini membuktikan bahwa sel otak manusia dapat tumbuh di dalam hewan. Para peneliti berharap eksperimen ini dapat mempelajari gangguan otak manusia dan melakukan eksperimen medikasi.

5. Penelitian Tentang Roh

Kematian, roh manusia bukan lagi sesuatu yang menyeramkan bagi Dr. Duncan. Pria ini kerap mengadakan penelitian tentang roh dan hal tersebutlah yang membuatnya terkenal. Meskipun keberadaan roh sangat kontroversial pada jaman seperti sekarang ini, tapi Duncan membuat kesimpulan kalau unsur tidak kasat mata tersebut memang benar ada. Dia membuat kesimpulannya tersebut berdasarkan pembuktian dalam penelitiannya, pria ini meneliti 6 orang yang divonis akan meninggal. Tubuh orang tersebut ditimbang sebelum dan sesudah kematiannya. Dan hasilnya memang agak mengejutkan, berat orang tersebut turun 21 gram. Dari penelitiannya itu dia menyimpulkan roh memang ada dan mempunyai berat.

6. Mengalirkan Arus Listrik Ke Otak

Kejutan listrik bukanlah hal yang menyenangkan. Namun seorang dokter bernama Roberts Bartholow melakukan suatu yang di luar dugaan banyak orang. Robert melakukan hal gila dengan menyalurkan arus listrik langsung ke otak dari pasiennya. Hal gila tersebut dilakukan oleh Robert pada tahun 1847.

Saat itu, Robert tengah menangani seorang pasien bernama Mary Rafferty yang mengalami luka di bagian dalam tengkoraknya. Luka tersebut sudah sangat dalam menembus tulang hingga otaknya terlihat. Dengan seijin Mary, Robert memasukan aliran listrik langsung ke otaknya dan menganalisa reaksi Mary. Robert melakukan percobaan tersebut berulang kali selama 4 hari. Awalnya, Mary terlihat biasa saja, sampai akhirnya Mary mulai merasakan gelisah dan kemudian koma. Tidak lama kemudian, Mary meninggal.

Semoga eksperimen-eksperimen macem gini bukan hanya untuk mewujudkan kegilaan si ilmuwan aja ya, tapi juga bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

Hari Libur Teraneh Dari Berbagai Negara Yang Pernah Ada

Hari libur adalah hari yang paling disukai dan dinanti-nantikan setiap orang. Ya, karena dengan adanya hari libur orang-orang bisa merencanakan liburan ke tempat-tempat yang indah atau lainnya. Tapi bagaimana dengan hari kencing? Ternyata selain hari libur popular yang kita ketahui, di dunia ini ada banyak sekali hari libur yang paling aneh dan unik. Bahkan mereka adalah hari libur nasional yang dirayakan oleh negara tertentu. Berikut hari libur teraneh dari berbagai negara yang ada di dunia:

1. Hari Kencing – Hari Sabtu Kedua di Bulan Maret

Peeing Day atau bisa juga disebut Pissing Day, merupakan salah satu hari libur paling aneh yang ada di dunia ini. Siapa yang menyangka bahwa kegiatan rutin yang dilakukan tiap hari ini bisa menjadi hari libur di negara tertentu? Sebelum mengatakan bahwa ini merupakan suatu yang sangat aneh dan tidak pantas dijadikan sebuah hari libur, perlu diketahui bahwa ternyata hari kencing yang dirayakan di Princenton, New Jersey, Amerika ini merupakan perayaan yang dilakukan untuk mengingatkan akan Perang Revolusioner.

Sejarah atau rumor mengatakan bahwa pada saat perang Revolusioner, tentara Amerika mengencingi semua pasukan Inggris setelah mengeluarkan mereka dari kota Princeton. Sampai pada saat ini, setiap hari Sabtu pada bulan Maret, orang-orang Princeton memilih untuk mengingat kembali saat-saat yang terjadi pada Perang Revolusioner termasuk saat dimana mereka mengencingi pasukan Inggris.

2. Kanamara Matsuri – Hari Minggu Pertama di Bulan April

Kanamara Matsuri mungkin tidak pernah terdengar di telinga Anda, tapi bagaimana jika disebutkan Festival Penis di Jepang? Itulah yang dimaksudkan dengan Kanamara Matsuri. Tapi tarik dulu pikiran negatif Anda karena Kanamara Matsuri hanyalah festival yang tujuannya untuk mengapresiasi penis.

Dirayakan setiap hari Minggu pertama pada bulan April oleh orang-orang kota Komaki, Jepang. Orang-Orang kota Komaki merayakan festival ini untuk merayakan kebesaran dari penis sebagai suatu simbol kesuburan. Ketika Anda berada disana, Anda akan menemukan segala sesuatu yang berbentuk penis seperti permen penis, lilin berbentuk penis, dekorasi bergambar penis dan bahkan penis raksasa. Jika itu dirasa masih belum cukup, tunggu sampai mereka memulai acara menyembah penis. Hari libur yang cukup aneh bukan?

3. Hari Meninju Tetangga – Awal Bulan Mei

Hari meninju tetangga atau yang dikenal dengan Tinku ini diperingati setiap bulan Mei. Festival aneh ini dilaksanakan di Bolivia, Amerika Selatan. Meski terdengar cukup mengerikan, tetapi festival semacam ini sudah sering dilakukan masyarakat kota Bolivia.

Peringatan hari aneh ini sendiri tentunya memiliki alasan dan tujuan. Menurut masyarakat Bolivia, festival Tinku ini dilakukan bertujuan untuk memastikan panen yang dihasilkan nanti mendapatkan hasil yang baik.

Masyarakat Bolivia menyebutnya ritual kepada Dewi Pachamam (dewi bumi dalam kepercayaan Bolivia) untuk memohon kesuburan dan kesuksesan panen mereka selanjutnya. Jangan ditiru ya!

4. Festival Monyet – Minggu Terahkir November

Festival monyet ini dirayakan setiap Minggu terakhir di bulan November oleh masyarakat Thailand. Festival monyet sendiri adalah tradisi masyarakat Thailand untuk memberikan penghormatan dan rasa terimakasih kepada monyet. Jika hari perayaan ini sudah tiba, masyarakat biasanya akan datang beramai-ramai memberikan segala macam jenis makanan kesukaan monyet.

Menurut kepercayaan masyarakat Thailand, festival ini dilakukan untuk mengingat cerita Rama yang memberikan Kota Lopburi kepada Raja Monyet Hanuman. Sehingga rakyat Thailand mengikuti kebiasaan serupa dengan memberikan penghormatan kepada hewan sejenisnya yaitu monyet.

5. Las Bolas de Fuego – 31 Agustus

Festival Las Bolas de Fuego atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Festival Bola Api ini adalah festival yang diadakan setiap tanggal 31 Agustus pada Kota Nejapa, El Salvador. Perayaan tersebut dirayakan sebagai penggambaran akan pertarungan antara San Jeronimo dengan Iblis.

Asal Muasal dari hari libur ini adalah pada tahun 1922, penduduk kota Nejapa terpaksa mengungsi karena terjadinya erupsi di dekat gunung berapi. Ketika dalam pengungsian, mereka melihat bola-bola api yang besar keluar dari gunung dan mereka percaya hal tersebut sebagai pertarungan yang terjadi antara kebaikan dengan kejahatan. Sejak saat itulah orang-orang Nejapa merayakannya setiap tahun.

Las Bolas de Fuego sendiri dirayakan dengan mulai membentuk 2 tim yang terdiri dari pria-pria muda. Muka mereka kemudian akan dilukisi layaknya seperti sedang berperang, kemudian mereka akan melemparkan bola api ke satu sama lainnya, dikelilingi oleh orang-orang yang menyaksikan gerak gerik mereka. Walaupun pada awalnya sudah dibasahi dengan air namun tidaklah jarang pakaian mereka terbakar, bahkan terkadang para partisipan akan terkena lemparan bola api di muka mereka dalam jarak yang sangat dekat. Bagi Anda yang belum mengetahui festival ini mungkin akan merasa bahwa ini adalah perayaan yang sangat aneh layaknya zona perang.

6. Hari Nyepi – Tahun Baru Saka

Berbanggalah kita karena ternyata menurut pandangan orang-orang di luar salah satu hari raya teraneh di dunia berasal dari Indonesia tepatnya di Bali, yaitu Hari Nyepi. Hari Nyepi dirayakan setiap Tahun Baru Saka yakni berdasar pada penanggalan kalendar Umat Hindu. Berbeda dibandingkan kepercayaan umumnya, Tahun Baru umat Hindu di Bali dimulai pada Tahun Baru Saka. Inilah yang disebut dengan Nyepi atau istilah inggrisnya Silent Night.

Alasan mengapa Nyepi disebut-sebut sebagai salah satu hari libur teraneh di dunia adalah karena sebagaimana namanya, pada hari itu selama satu hari, Bali akan menjadi kota yang sangat sunyi senyap. Aktivitas-Aktivitas umumnya akan diberhentikan, bahkan layanan umum seperti transportasi hingga Bandar Udara baik lokal maupun internasional ditutup. Tentunya tidak termasuk untuk yang kritis seperti rumah sakit contohnya. Hari Raya Nyepi sendiri dirayakan dengan maksud untuk meminta Yang Kuasa untuk menyucikan manusia dan semestanya. Nyepi dirayakan dari jam 6 pagi Tahun Baru Saka hingga jam 6 pagi keesokan harinya.

Nah, itulah libur teraneh dari berbagai negara yang ada di dunia semoga artikel ini menambah wawasan anda ya.