Berikut Alasan Konyol Yang Buat Batal Nikah

Pernikahan adalah peristiwa tersakral di kehidupan manusia. Setiap manusia inginkan menikah cuma sekali serta abadi berbarengan pasangannya selama-lamanya. Oleh karenanya, calon suami istri ini pastinya akan menyiapkan semuanya dengan matang. Meski demikian, tak jarang ada saja hal yang membuat persiapan matang ini jadi berantakan yang berujung pada batalnya pernikahan tersebut. Banyak yang melatar belakangi penundaan tersebut, tidak menutup kemungkinan alasan yang tidak masuk di akal.

Batal menikah tentunya adalah hal sangat menyakitkan bagi calon mempelai. Apalagi kalau alasannya yang digunakan untuk membatalkan adalah sangat konyol. Contohnya adalah yang dialami oleh beberapa orang ini, terpaksa menelan pil pahit gara-gara batal nikah dengan alasan yang konyol. Apa sajakah itu?

1. Gagal Menikah Karena Salah Menjawab Soal Matematika

Bagaimana seandainya jika dalam pesta pernikahan diadakan tes untuk menjawab soal matematika? Hal tersebutlah yang terjadi dalam sebuah pernikahan di desa Rasoolabad, Kota Kanpur, Negara Bagian Uttar Pradesh, India. Sebelum prosesi pernikahan dimulai, sang mempelai pria disuruh menjawab soal matematika sederhana oleh calon istrinya. Sang pengantin pria tidak berhasil menjawab soal tersebut, padahal soal yang diberikan adalah 15+6, sedangkan dia menjawab 17.

Atas kejadian tersebut pernikahan itu pun dibatalkan oleh sang mempelai perempuan. Sang calon istri meninggalkan prosesi pernikahan tersebut saat akan melakukan ijab kabul. Sang mempelai wanita serta keluarga besarnya merasa dibohongi tentang latar belakang pendidikan sang calon suami. Melihat kejadian tersebut, keluarga dari sang pria pun berusaha membujuk keluarga wanita untuk tetap melangsungkan pernikahan itu, namun usaha tersebut sia-sia. Pernikahan yang sejatinya tinggal selangkah lagi terpaksa dibatalkan untuk selamanya.

2. Batal Nikah Karena Calon Istri Minta Diizinkan Bekerja

Pernikahan batal saat penandatanganan akta nikah itu memang cukup menyakitkan. Inilah yang dialami pasangan di Arab Saudi. Pernikahan mereka batal hanya karena sang istri minta diizinkan bekerja. Menurut sang pria, dia dan calon istrinya sudah membicarakan sebelumnya jika perempuan tersebut akan menjadi ibu rumah tangga. Namun tiba-tiba saja dia berubah pada hari H pernikahan mereka dan meminta untuk diizinkan bekerja. Hal ini memancing emosi pria tersebut. Mereka adu mulut dan semua orang yang ada di situ langsung terdiam kala keluarga mempelai pria angkat kaki dari tempat tersebut.

“Saat situasi mulai di luar kendali, para pejabat pengadilan meminta kedua pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan tenang. Namun semua orang langsung terkejut begitu melihat pihak keluarga mempelai pria berjalan pergi tanpa melakukan diskusi lebih lanjut,” kata sumber itu. Akibat batalnya pernikahan ini, ibu mempelai wanita itu pingsan dan pernikahan yang seharusnya bahagia malah berubah jadi hujan air mata.

3. Gagal Menikah Karena Wajah Pengantin Wanita Tidak Cantik

Sungguh ironis nasib pria berumur 33 tahun yang bernama Kang Hu ini. Dia terkejut melihat wajah perempuan yang dijodohkannya tidak cantik. Pada saat pesta pernikahan yang diselenggarakan di kota Shiyan, Hubei, Cina sedang berlangsung, pria ini nekat membatalkan pernikahannya dengan terjun ke sungai saat melihat wajah sang calon istri untuk pertama kalinya. Beberapa saat kemudian, tubuh pengantin pria tersebut nampak sedang terhanyut di sekitaran tepi sungai. Polisi pun bergerak cepat untuk menyelamatkannya, Kang Hun berhasil ditarik ke daratan dengan bantuan tali yang diikat pada tubuhnya. Kang Hu pun akhirnya selamat dari maut, dia mengungkapkan jika dia sedang depresi karena wajah sang calon istri yang dijodohkan padanya tidak cantik. Dia berpikiran tidak lagi ada jalan lain karena segala sesuatu terkait pernikahannya telah diatur oleh keluarganya. Dan bunuh dirilah yang menjadi jalan satu-satunya bagi pria ini.

4. Rumah Calon Suami Tak Ada Toilet, Perempuan Ini Batal Nikah

Calon mempelai wanita di India memutuskan untuk membatalkan pernikahannya lantaran di rumah calon suaminya tidak ada kamar mandi. Perempuan 25 tahun ini awalnya setuju dijodohkan melalui organisasi perjodohan NGO. Pihak NGO sendiri sudah mengatur segala urusan untuk pernikahan mereka. Menurut NGO, sang calon suami awalnya sudah menyetujui untuk menyediakan toilet di rumahnya pada saat pernikahan seperti yang diminta calon istrinya. Namun menurut pengakuan calon mempelai wanita, hingga sehari sebelum pernikahan permintaannya tersebut tidak dilaksanakan. Dia merasa ditipu oleh calon suaminya tersebut.

Perempuan yang mengaku telah menyelesaikan pendidikan SMA langsung memutuskan untuk batal menikah pada Sabtu pekan lalu.” Dia melakukan itu lantaran mengetahui tidak adanya pembangunan toilet di rumah calon mempelai pria,” kata NGO.

Keputusan ini didukung oleh keluarga calon mempelai wanita. Menurut mereka, sang pria sudah tidak bisa dipercaya karena tidak menepati janjinya. Usai kejadian ini, NGO yang mengatur pernikahan menawarkan mencari calon mempelai pria yang sudah memiliki toilet di rumahnya. Melihat ini sebagai hal baik, perempuan tersebut pun setuju.

5. Gagal Nikah Karena Nama Pengantin Wanita Mirip Nama Lelaki

Ada pepatah mengatakan apalah artinya sebuah nama. Namun nampaknya pepatah tersebut tidak berlaku bagi pasangan asal Yaman yang tidak diketahui namanya ini, pria Yaman tersebut baru pulang dari Arab Saudi untuk melangsungkan acara pernikahannya dengan seorang gadis yang berasal dari Yaman juga. Kedua pasangan dan keluarganya pun telah menentukan hari baik untuk prosesi pernikahan tersebut. Namun kejadian yang cukup mengejutkan pun dialami oleh kedua pasangan ini. Saat melihat buku nikahnya, nama sang mempelai wanita pun telah berubah, berbeda dengan yang diketahui sebelumnya. Nama mempelai wanita mirip dengan nama lelaki. Pihak keluarga pria tidak setuju dengan keadaan tersebut dan menyuruh pihak mempelai wanita untuk merubah namanya. Namun pihak keluarga mempelai wanita menolak dengan keras karena menganggap hal tersebut merupakan suatu penghinaan. Akad nikah yang tinggal selangkah lagi itupun kandas untuk selamanya.

Nah,itulah beberapa tragedi batalnya pernikahan karna alasan yang konyol, semoga artikel ini menambah wawasan anda.

Next ArticleBipolar Disorder, Gejala dan Penyebabnya