Beberapa Keunikan Di Kartu Remi

Dalam bahasa Inggris playing cards atau lebih dikenal dengan kartu remi adalah sekumpulan kartu seukuran tangan yang digunakan untuk permainan kartu. Kartu ini sering juga digunakan untuk hal-hal lain, seperti sulap, enkripsi, permainan papan dan pembuatan rumah kartu.

Permainan kartu remi selalu kita abaikan tentang makna di dalamnya seperti gambar-gambar raja pada kartu remi dan anda dapat memainkan berbagai macam model permainan kartu remi dengan aturan yang berbagai macam bentuknya. Namun ternyata ada beberapa hal rahasia yang tersembunyi di balik kartu remi ini.berikut ulasannya:

1. Sekop РDavid / Raja Daud

Raja David dianggap sebagai raja kedua dan terbesar dalam sejarah Israel. Cerita tentang Raja David tidak bisa dilepaskan dari pertempurannya melawan Goliath. David yang saat itu masih berusia muda mengambil tantangan untuk menghadapi Goliath yang telah membuat takut banyak prajurit Israel. Dikisahkan bahwa Goliath ini merupakan seorang prajurit tinggi besar dengan tingginya mencapai 3 meter lebih, memakai baju zirah yang sangat berat, di bahunya terdapat lembing tembaga dan di kukunya terdapat penutup juga dari tembaga, ia membawa senjata tombak yang besar.

Menghadapai musuh seperti itu, David hanya bermodalkan ketapel dan beberapa buah batu. Dengan kegesitan dan kemahirannya membidik, David dapat mengalahkan Goliath setelah batu yang ia lempar mengenai dahi dari Goliath yang membuatnya terluka parah dan mati di tempat. David menjadi raja bagi bangsa Israel setelah menggantikan raja Saul. David berumur 30 tahun ketika naik tahta, kemudian ia memerintah selama kurang lebih 40 tahun. Jadi, David meninggal pada usia 70 tahun. Anaknya, Salomo (Sulaiman) kemudian menggantikan tahtanya.

2. keriting – Alexander The great

Alexander lahir pada tahun 356 sebelum masehi dan merupakan anak dari raja Philips yang memimpin kerajaan macedonia, ibu Alexander bernama Olympia, merupakan seorang penganut sekte dionysos, yaitu penyembahan terhadap dewa dewa dengan ritual menari liar sampai kerasukan , kepribadian ibunya yang cerdas dan kuat berpengaruh banyak terhadap kemimpinan Alexander sebagai raja yang tidak hanya tegas, namun juga karismatik dan jenius.

Cerita kematian muda dari Alexander Agung tidak bisa dilepaskan dari kisahnya saat ia belajar dengan Aristoteles, salah seorang filsuf terkenal di yunani, dari pembelajaran nya dengan aristoteles, Alexander banayak terpengaruh dengan kisah perang troya, cerita tentang kepahlawanan seorang prajurit hebat bernama achilles yang tidak memiliki kehisupan panjang dan lebih memilih mati muda dengan ketenaran yang abadi, cerita itulah yang menginspirasi Alexander menaklukan berbagai kerjaan tanpa gentar sedikit pun.

Pencarian akan kemenangan abadi Alexander berhenti setelah ia demam selama 11 hari. Setelah berpesta dan banyak minum alkohol, Alexander jatuh sakit secara misterius, banyak ahli sejerah berdebat mengenai sebab kematian pasti dari Alexander. Ada yang mengungkapkan bahwa ia diracuni oleh prajuritnya yang bosan dengan sikap Alexander yang menggap dirinya sebagai dewa, ada pula yang menyebutnya ia terkena tifus taua malaria, tapi yang pasti pada taun 323 sebelum masehi di babilonia itu, seorang raja besar telah meninggal dengan meninggalkan cerita hebat kepahlawanan yang abadi.

3. Hati – Charlemagne Raja Prancis

Charlemagne atau yang lebih dikenal dengan Karel yang Agung merupakan raja kaum Frank dari 768 sampai 814 dan kaum Lombard dari 774 sampai 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III dan merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Karel I). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Kekaisaran Romawi.

4. Wajik – Julius Caesar

Gaius Julius Caesar lahir pada tanggal 13 Juli 100 SM. Julius Caesar merupakan pemimpin terbesar dalam sejarah kerajaan Romawi. Ia berhasil naik tampuk kepemimpinan setelah berhasil memenangkan perang saudara. Julius Caesar adalah seorang jenius perang, seorang diktator yang berhasil memperluas wilayah kekuasaanmya sampai ke Oceanus Atlanticus. Ia juga pemimpin perang Romawi pertama yang melancarkan serangan ke Britania dan memperkenalkan pengaruh Romawi ke Perancis. Julius Caesar kemudian meninggal tanggal 15 Maret 44 SM akibat ditusuk oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Sebuah pembunuhan yang mengakibatkan pecahnya perang saudara jilid kedua di kerajaan Romawi.

5. Mewakili Jumlah Dari Minggu

Adanya sebuah rahasia dimana jumlah kartu dapat mewakili jumlah minggu dalam kurun satu musim. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya 13 jenis kartu yang ada di dalam kartu remi seperti kartu as, kartu angka yang dimulai dari angka dua hingga sepuluh, kartu jack, kartu queen dan kartu king. Ternyata jumlah kartu yang ada 13 ini melambang sebuah jumlah minggu dalam satu musim yaitu 13 yang berarti 1+3 = 4, ada 4 minggu dalam satu bulan. Tidak cuman itu, namun hal itu juga dapat melambangkan simbol yang berwarna hitam dan juga merah yang mempunyai arti dalam satu musim ada 4 minggu yang terdiri dari siang dan juga malam.

6. Melambangkan Pilar Utama Kehidupan

Ternyata hubungan kartu remi dengan kehidupan sengaja dibuat sangat dekat, hal ini tercermin dari beberapa simbol yang digunakan pada kartu remi yang memiliki arti penting dalam menjalani sebuah kehidupan. Mengapa hal ini dapat disimpulkan demikian? Hal ini karena, seperti yang kita ketahui jika ada beberapa simbol pada kartu remi seperti Spade (sekop), Heart (hati), Diamond (wajik), dan Club (waru).

Keempat simbol tersebut tidak hanya berguna sebagai simbol saja, namun di dalamnya juga memiliki sebuah arti. Spade atau sekop memiliki arti kekuatan militer, heart atau hati berarti kepercayaan, diamond atau wajik memiliki arti yaitu para pedagang beserta kebutuhan hidup, dan club atau waru berarti sebuah pertanian. Keempat hal ini sudah dapat mewakili dari pilar kehidupan tertutama bagi kehidupan pada zaman pertengahan dan hal ini sudah dapat dibuktikan bukan.

7. Mewakili Musim Yang Ada

Seperti yang sudah kita bahas di point nomor dua, bahwa di dalam kartu remi ada beberapa simbol yang memiliki arti. Seperti yang kita lihat, ternyata keempat simbol itu ialah hati, sekop, wajik, dan waru ini adalah simbol yang melambangkan sebuah musim yang ada di dunia yang rata-rata memiliki 4 musim.

Semua musim di dunia dapat tergambarkan lewat kartu remi ini dan hal ini tentunya bukan sebuah kebetulan semata. Simbol sekop melambangkan musim dingin, hati melambangkan musim gugur, wajik melambangkan musim semi, dan waru melambangkan musim panas. Hal ini membuktikan bahwa jika keempat simbol tersebut tidak bersatu, maka hal ini sama saja dengan ada yang hilang dan membuat musim tersebut tidak lengkap.

Sekianlah artikel tentang rahasia yang tersembunyi di balik kartu remi. Semoga menambah wawasan anda. Sampai jumpa. . .

Next ArticleWaspada, Inilah Bahayanya Air Seni Berbusa