Asal Usul Pencipta Browser Mozilla Firefox

Blake Ross adalah seorang jenius muda dengan usia 19 tahun. Dalam usia yang masih muda, Ia  berhasil menciptakan Mozilla, Mozilla yang mirip dengan internet explorer. Mozilla resmi diluncurkan untuk umum pada bulan November tahun 2004. Mozilla Firefox merupakan sebuah program yang dibuat dengan Dave Hyatt. Kemudian, setelah itu, namanya menjadi Mozilla Firefox. Dengan begitu Cepat, Mozilla Firefox diterima oleh pengguna Internet di dunia. Mozilla Firefox  dianggap lebih aman dan lebih mudah digunakan Dan juga dianggap mampu Menyaingi beberapa internet explorer yang telah didominasi oleh Microsoft Internet Explorer.

Banyak orang memuji keberhasilan Blake Ross termasuk Direktur Mozilla Foundation yang bernama Chris Hoffman dan berkata di hadapan dunia posisi orang tergantung pada keterampilan. Dan Blake Ross memiliki semua keterampilan yang diperlukan.” Firefox telah memperoleh perhatian besar.

Mozilla Firefox (awalnya bernama Phoenix dan kemudian dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah sebuah cross-platform web browser yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan relawan. Secara historis, Mozilla awalnya digunakan sebagai nama kode Netscape Navigator browser web.

Mozilla identik dengan perangkat lunak atau proyek open source yang dibuat ketika membuat generasi Internet suite untuk Netscape. Organisasi Mozilla didirikan pada tahun 1998 untuk membuat Internet baru, dan kemudian menjadi Mozilla Foundation.

Merek dagang Mozilla telah diresmikan oleh Mozilla Foundation pada tahun 2005 sampai 2006 Augustus. Mozilla Foundation mengumumkan akan membuat Mozilla Corporation, yang menjadi laba perusahaan Mozilla Foundation, yang kemudian difokuskan untuk menjalankan Firefox ke pengguna.

Kelebihan  Mozilla Firefox adalah sebuah browser yang nyaman dan mudah untuk menggunakan fitur-fitur canggih seperti Toolbar pencarian terintegrasi dan menjelajah. Keuntungan utama dibandingkan dengan peramban lain, adalah: ukuran Aplikasi yang relatif kecil, mendukung berbagai jenis cara pintas ke tindakan,misalnya tombol Ctrl + T untuk membuka tab baru cara pintas dan gerakan mouse (mousegesture).
Misalnya, menekan tombol mouse sebelah kanan sambil menggerakkan mouse untuk pop up. Sebelumnya,  Penghentian halaman yang secara otomatis terintegrasi dalam manual instalasi awal. Mampu menghilangkan keterbatasan tindakan, seperti menyembunyikan bilah status atau mengunci browser, sehingga pengguna tidak dapat meningkatkan ukuran atau memperkecil browser. Penampilan halaman lebih luas dengan area toolbar yang lebih ringkas. Organisasi fitur, bookmark, yang dapat mengatur beberapa tab sekaligus.

Next ArticleKisah Abdurrahman Wahid Sebelum Wafat