Asal Usul Dan Sejarah Bunga Mawar

Bunga mawar adalah salah satu bunga yang sangat dikagumi oleh banyak orang terutama Wanita. Bunga mawar juga merupakan bunga yang sering digunakan oleh pecintanya sebagai tanaman hias yang biasa diletakkan dalam rumah maupun pada pekarangan rumah. Mawar juga dapat digunakan sebagai bentuk rasa kasih sayang yang diberikan pada kekasih. Selain itu, Bunga mawar juga dapat dijadikan sebagai sebuah kado pada pesta pernikahan maupun pesta lainnya.

Salah satu mawar yang terkenal adalah Mawar Banksia. Mawar banksia berasal dari Cina yang sanggup hidup pada saat musim semi tiba. Mawar banksia adalah tumbuhan yang terdapat pada pegunungan Cina yang juga dapat tumbuh hingga sekitar 10 Meter. Bunga mawar yang paling banyak ditaman Cina adalah Bunga mawar Multiflora Platyphylia yang telah dikenalkan sejak tahun 1816. Di Cina, tanaman ini dikenal sebagai Mawar Tujuh Saudara yang sering dugunakan sebagai pengobatan.

Berdasarkan perkembangannya yang cukup pesat, Bunga mawar memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Sebelum bunga mawar dikembangkan, sekitar 2000 tahun yang lalu bunga mawar diolah menjadi minyak wangi oleh negara Irak. Selain itu, Bunga mawar juga digunakan sebagai tambahan air mandi oleh kaisar romawi dan juga digunakan sebagai perayaan pesta.

Selain itu, ada 2 jenis mawar damask yaitu mawar damask musim panas yang dapat tumbuh dengan baik pada musim semi dan juga pada musim bunga. Dan mawar damask musim gugur dapat berkembang pada saat musim gugur. Keistimewaan dari Bunga mawar jenis ini dapat tumbuh berkali-kali tetapi tidak tumbuh seperti pada awalnya.

Mawar Damask musim panas dapat tumbuh hingga ketinggian sekitar 2 Meter yang memiliki aroma sangat harum. Mawar Damask musim gugur yang dikenal sebagai Ispahan juga sebagai bunga yang sangat harum serta lembut yang keduanya dikembangbiakkan pada tahun 1832.

Sebelum Bunga mawar dikembangbiakkan di Eropa, Cina sudah mendahuluinya. Bunga mawar yang berasal dari Cina termasuk bunga mawar yang sangat tua sudah ada sejak tahun 1752. Berdasarkan cerita, 4 sampai 5 bunga mawar cina dibawa ke Eropa pada abad ke18 hingga abad ke 19 menjadi bunga mawar pertama yang ada di Eropa hingga menjadi tanaman Modern.

Bunga mawar Blush adalah bunga mawar yang paling populer yang terkenal sangat harum dengan daun berwarna Pink yang juga disebut sebagai penghuni Gunung. Bunga mawar Cina yang lebih banyak dipelihara adalah bunga mawar Mutablis. Bunga mawar jenis ini memiliki daya tarik yang tersendiri karena daunnya dapat berubah warna.

 

Next ArticleAktor Luar Dengan Wajah Paling Seksi