Adam Dan Hawa Yang Jatuh Ke Dalam Dosa

Pada awalnya, Tuhan menciptakan Adam dari tanah dengan rupa yang sama dengan Tuhan. Ia melakukannya dengan cara menghembuskan nafas pada tanah tersebut dan terbentuklah Adam yang hidup.

Sesudah itu, Tuhan menciptakan taman yang indah sebagai tempat tinggal sang Adam. Taman ini dipenuhi dengan Bunga, Burung, Sungai dan Hewan lainnya.

Dengan kesendirian Adam, Tuhan merasa kasihan kepadanya. Dan Tuhan berpikir bahwa Adam perlu teman yang seperti ia untuk menemani hidupnya dan peduli terhadapnya.

Pada suatu malam, Tuhan mengambil tulang rusuk dari Adam dan membentuk pasangannya. Pada keesokan harinya ia bangun dari tidurnya dan melihat pasangannya yang bernama Hawa yang tidur persis disampingnya dan memegang tangannya sehingga Hawa terbangun dan tersenyum melihat Adam. Dengan itu, Adam sangat bahagia.

Ketika mereka bersatu, Tuhan memerintahkan Adam dan Hawa untuk merawat tempat berlindung mereka. Selain itu, Tuhan berpesan jangan pernah menyentuh pohon dan memakan buahnya. Karena pohon tersebut sangat jahat. Jika kalian melanggarnya, kalian akan mati.

Pada suatu hari, Adam dan Hawa mengumpulkan buah untuk makan malam. Dengan godaan pohon yang jahat, Adam dan Hawa pun lupa atas pesan dari Tuhan dan memakan buahnya dan mereka pun mati. Tuhan tidak menyangka mereka melanggar perintahnya.

Pada saat mereka memakan buah itu, mereka merasakan ada yang aneh dari perut mereka dan berkata ” Apa yang terjadi dengan perut kami?” Dan mereka menyadari kesalahannya dan sudah mengingkari pesan dari Tuhan.

Sebelum itu, Tuhan sudah memanggil mereka dan tanpa rasa ragu, mereka bersembunyi disemak-semak belukar. Tapi Tuhan tau dimana mereka bersembunyi dan berkata kepada mereka ” Kamu sudah memakan buah dari pohon yang jahat ini dan kamu sudah jatuh ke dalam dosa”.

Tuhan merasa sedih karena mereka sudah melanggar perintah Tuhan. Tuhan berkata kepada mereka, kamu harus meninggalkan Taman Eden dan mencari kehidupan sendiri, membuat pakaian sendiri dan kamu tidak akan mempunyai keturunan.

 

Next ArticleKisah Singkat Kera Sakti