Manfaat Ciuman Bibir Dan Dampaknya

Ciuman merupakan salah satu bumbu ketika menjalani hubungan percintaan. Ibarat sayur tanpa garam, percintaan akan hambar rasanya jika tidak melakukan aktifitas ciuman. Dari beberapa ciuman, ciuman bibir lah yang paling disukai dan disenangi oleh setiap pasangan. Bahkan, aktifitas ciuman mulut ini dianggap oleh sebagian orang sebagai budaya dan telah menjadi ciri modern di era globalisasi saat ini

Berciuman emang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. tentu saja berciuman disini adalah ciuman atas dasar cinta dan bukan karna nafsu belaka. ciuman karna cinta akan membangkitkan semangat dan hormon-hormon tubuh akan berkerja dengan maksimal. ciuman dengan penuh cinta akan memciptakan kebahagian

Berikut manfaat ciuman bibir :

 

1. Membuat Suasana Hati Senang

Saat kita berciuman otak kita bereaksi dengan hormon dopamin yang membuat hati kita semakin senang, kemudian hormon serotonin yang meningkatkan suasan hati menjadi lebih tenang. Suasana hati yang berpadu dengan emosi membuat kita melupakan beberapa masalah membuat pikiran rilek loo.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sama seperti air liur dapat membantu kebersihan mulut, juga dapat memberikan sistem kekebalan tubuh Anda. Ada lebih dari 700 jenis bakteri di dalam mulut manusia. Oleh karena itu, bertukar air liur saat ciuman dapat memperkenalkan tubuh untuk bakteri baru. Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki jumlah beragam bakteri dalam tubuh kita berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik. Khususnya ketika datang ke mikrobiota atau mikroorganisme yang hidup di dalam tubuh kita.

3. Menurunkan kecemasan

Berciuman telah terbukti menurunkan hormon stres kortisol dan meningkatkan serotonin yaitu bahan kimia yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan suasana hati di otak. Selain itu ciuman juga telah memiliki manfaat yang sama dengan meditasi, terutama dari kemampuannya untuk melepaskan oksitosin, yang juga dikenal sebagai hormon cinta sehingga dapat menurunkan kecemasan.

4. Membakar kalori tubuh

Sama halnya dengan berolahraga ciuman dapat membakar berkisar dua hingga enam kalori per menit. Sementara ciuman dengan lidah yang menggunakan semua otot di wajah dapat membakar hingga 26 kalori per menit. Seperti penelitian mengungkapkan setidaknya Anda menggunakan 30 otot saat berciuman, yang membantu menjaga pipi tetap tidak kendur

5. Mengurangi reaksi alergi

Dr Hajime Kimata, ahli allergology di sebuah klinik di Jepang, dan merupakan salah satu menyandang piala Nobel mengungkapkan 30 menit dari ciuman dapat mengurangi efek dari reaksi alergi. Menurutnya berciuman dengan pasangan sembari mendengarkan musik lembut menjadi salah satu terapi untuk menghilangkan alergi.

6. menurunkan tekanan darah

Karena bibir terdiri dari pembuluh darah, saat ciuman pembuluh darah melebar sehingga memungkinkan darah mengalir ke organ-organ vital lainnya. Ciuman menurunkan kadar kortisol, yang tidak hanya menurunkan kecemasan, tetapi juga tekanan darah.

7. Memperlambat penuaan

Karena berciuman meningkatkan aliran darah ke wajah sehingga merangsang produksi kolagen dan protein yang berlimpah. Kedua hal ini dibutuhkan untuk kulit yang lebih segar terawat. Anda juga jauh terlihat lebih muda.

8. Membakar kalori tubuh

Sama halnya dengan berolahraga ciuman dapat membakar berkisar dua hingga enam kalori per menit. Sementara ciuman dengan lidah yang menggunakan semua otot di wajah dapat membakar hingga 26 kalori per menit. Seperti penelitian mengungkapkan setidaknya Anda menggunakan 30 otot saat berciuman, yang membantu menjaga pipi tetap tidak kendur.

9. Meningkatkan hasrat seksual

Ciuman meminta otak Anda untuk melepaskan obat mujarab kebahagiaan yang terkandung dalam bahan kimia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin. Selain itu, testosteron yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk dorongan seks pada pria dan wanita dilepaskan ke dalam air liur selama ciuman yang lama.

Dampak ciuman bibir yang harus anda ketahui :

Sayangnya dibalik kenikmatan ciuman bibir, aktifitas ini kadang menjadi sumber penularan penyakit dan bisa memberikan ancaman yang membahayakan bagi manusia. Adapun bahaya ciuman bibir diantaranya:

1. Mendatangkan Penyakit Infectious Mononucleiosi

Penyakit Infectious Mononucleiosi atau kissing disease merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus cytomelago. Virus ini terdapat pada kelenjar air liur, air seni, sperma, lendir leher rahim, air susu ibu dan darah. Jika masuk melalui air liur, virus ini akan masuk ke dalam sel epitel pada bagian luar mulut dan tenggorokan sehingga hal ini memungkinkan virus untuk berkembang biak yang pada akhirnya bisa menginfeksi sel darah putih. Bukan hanya melalui ciuman mulut yang berlebihan, penyakit ini juga bisa menular melalui donor darah, transplantasi organ, oral seks dan persalinan.

2. Mengalami Masalah Pada Bagian Otak

Penyakit kissing disease yang ditimbulkan akibat ciuman mulut, ternyata bisa menyerang selaput otak sehingga jaringan otak akan layu. Akibatnya, sel-sel otak secara perlahan akan mengalami kematian. Gejala yang dirasakan biasanya berupa kesulitan mendengar, gangguan dalan melihat, serta lumpuh.

3. Menyebabkan Herpes

Herpes yang merupakan penyakit radang kulit juga bisa disebabkan oleh ciuman mulut, yang bisa menimbulkan gelembung-gelembung berisi air pada kulit. Penyakit ini umumnya mucul pada mulut dan pinggang bagian atas. Selain itu, herpes simplex juga bisa muncul dengan gejala sariawan pada mulut. Herpes biasanya sangat gampang menular ke orang lain ketika lesi telah terbentuk atau meletus atau bisa juga terjadi saat ciuman mulut. Bahkan virus ini bisa menyebar ke orang lain dari lokasi leci dan jika herpes sudah sembuh.

4. Menyebabkan Kutil

Kutil biasanya timbul akibat dari penebalan lapisan kulit luar yang terjadi secara berlebihan. Kutil umumnya disebabkan oleh virus HPV yang biasa menyerang kulit. Penularannya bisa melalui kontak langsung seperti melalui ciuman mulut yang dalam.

5. Mendatangkan Meningokokus

Penyakit Meningokokus merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri sehingga bisa membahayakan penderitanya, sebab penyakit ini berupa radang selaput otak dan sumsum tulang belakang. Bakteri ini bisa menular melalui kontak langsung seperti berciuman atau melalui air liur si penderita.

6. Menyebabkan Sipilis

Sipilis merupakan penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset treponema palladium sub-spesies palladium. Pada umumnya penyakit ini menular melalui kontak seksual atau dalam masa hamil dari ibu ke janinnya. Namun, baru-baru ini terdapat laporan yang mengatakan bahwa sipilis juga bisa menyebar dengan melakukan ciuman mulut secara terus menerus karena bakteri ini bisa menempel pada luar dan dalam mulut termasuk lidah. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati karena jika tidak disembuhkan, maka bisa mengakibatkan kebutaan hingga kerusakan otak.

7. Mendatangkan Penyakit Lainnya

Selain dari beberapa penyakit yang telah disebutkan diatas, ciuman mulut juga bisa menularkan penyakit lainnya seperti ISPA (Infeksi Saluran Penafasan Akut), TBC (penyakit yang menyerang paru-paru yang biasa ditandai dengan batuk darah), Hepatitis (penyakit kuning atau radang hati), dan Thyfoid (penyakit yang menginfeksi usus halus atau tyfus). Dari beberapa penyakit ini, sebaiknya penyakit hepatitis yang lebih diwaspadai sebab infeksi ini bisa terjadi jika darah dan air liur yang terinfeksi langsung bersentuhan dengan selaput lendir aliran darah orang lain.

Namun Anda masih bisa mencegah hal itu terjadi dengan cara-cara berikut :

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari bahaya ciuman bibir adalah dengan menjaga kebersihan mulut. Rutinlah menyikat gigi pada pagi dan sebelum tidur malam, atau setelah makan. Sampaikan pula hal ini kepada pasangan Anda.

Ketika Anda sedang batuk atau pilek, pasti Anda tidak ingin orang lain minum atau makan dari peralatan yang sama dengan Anda. Itu dilakukan karena bisa membuat seseorang tertular penyakit Anda. Hal ini berlaku pula ketika Anda berciuman. Maka hindari berciuman ketika Anda atau pasangan sedang mengidap penyakit atau terdapat luka pada bibir serta mulutnya. Jika Anda sayang pada pasangan, Anda harus jujur kepadanya ketika Anda sedang menderita penyakit tertentu. Orang yang benar-benar sayang kepada pasangannya tentu tidak akan menjerumuskannya ke dalam bahaya.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi risiko terkena virus atau bakteri adalah dengan melakukan vaksinasi. Suntik kekebalan tubuh pada virus penyakit ini sangat dianjurkan, terutama buat Anda yang belum pernah mendapatkannya sewaktu kecil. Anda bisa menanyakan kepada dokter mengenai suntik vaksin apa yang bisa didapatkan untuk mencegah tubuh terinfeksi virus atau bakteri akibat berciuman.

Dengan mengetahui beberapa bahaya ciuman bibir, maka sebagai manusia kita harus tetap waspada. Intinya seseorang harus mengetahui secara baik dengan siapa ia berciuman. Oleh karena itu, jangan membiasakan gonta-ganti pasangan agar bisa mengurangi resiko terkena penyakit. Adapun berciuman mulut yang baik seharusnya hanya dilakukan terhadap pasangan sejati seperti suami atau istri. Dan yang tak kalah pentingnya jagalah kesehatan mulut.

Deretan Pencuri Yang Terkenal Di Dunia

Pencuri adalah orang yang menggunakan akal liciknya untuk mengelabui orang dan mengambil barang yang bukan milik mereka. Tidak pantas ditiru memang, oleh karena itulah sedari kecil anak-anak diajarkan oleh orangtua untuk tidak mengambil barang yang bukan milik kita.

Ada begitu banyak cerita pencuri paling terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah. Kisah mereka yang populer membuatnya sering dibicarakan dan menjadi legenda di masyarakat. Kelihaian mereka terbukti telah membuat banyak orang-orang kaya pusing tujuh keliling. Nah, untuk itu di artikel kali ini saya akan membahas tentang beberapa pencuri paling terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah. Langsung cek dibawah yaa guys.

1. Vicenzo Peruggia

Kalian tentu tahu dong dengan lukisan terkenal yang diberi nama Mona Lisa. Mona Lisa merupakan karya seni dari seniman ternama Italia yaitu Leonardo da Vinci. Lukisan Mona Lisa dipajang dengan megah di Paris’ Louvre Gallery. Nah, lukisan terkenal tersebut dicuri oleh seseorang yang bernama Vincenzo Peruggia.

Vincenzo Peruggia ini merupakan pria asal Italia yang dikenal oleh banyak orang sebagai pencuri yang cerdik dan memiliki tangan yang cepat. Peruggia bisa mencuri lukisan Mona Lisa karena dirinya merupakan mantan pekerja di gallery tersebut. Dengan menggunakan kostum staff, Peruggia mencuri lukisan Mona Lisa di siang bolong. Dirinya kemudian berhasil ditangkap setelah beberapa tahun.

2. Dinner Set Gang

Dikenal juga dengan nama Fat Cat Burglars, mereka merupakan sebuah geng pencuri terkenal yang beraksi pada akhir tahun 1960-an dan 1970-an. Dua anggota member mereka adalah Peter Salerno dan Dominick Latella yang merupakan saudara ipar. Apa yang mereka curi? Mereka seringkali mencuri berbagai barang orang kaya Amerika ketika sedang makan malam.

Pada zaman dulu, kebiasaan yang buruk apabila ada salah satu anggota keluarga yang langsung menuju ke kamar setelah makan malam. Jadi mereka harus menunggu semua anggota keluarga untuk benar-benar selesai makan. Inilah kesempatan yang dimanfaatkan oleh Dinner Set Gang untuk masuk ke dalam rumah dan menggasak sejumlah perhiasan.

3. Frank William Abagnale Jr

Bekerja sebagai security consultant, dulunya Frank Abanale dikenal sebagai salah satu penipu sekaligus pencuri ulung. Sebagai penipu, dirinya memiliki lebih dari 8 identitas palsu. Identitas palsu yang ia miliki meliputi pilot pesawat, dokter, agen FBI dan juga pengacara. Fank sempat lolos dari hukuman sebanyak 2 kali sebelum dirinya mencapai usia 21 tahun.

Frank kemudian berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun. Namun belum sampai 5 tahun, Frank kemudian dibebaskan. Dirinya direkrut oleh pemerintah federal sebagai security consultant. Frank membantu pemerintah untuk melacak dan menangkap sejumlah penjahat.

4. Natwarlal

Memiliki nama asli Mithlesh Kumar Srivastava, dikenal sebagai salah satu penipu dan juga pencuri terkenal di India. Natwarlal mencuri dan menipu banyak orang hanya untuk satu tujuan yakni mendapatkan uang yang banyak. Natwarlal diketahui telah menjual Taj Mahal, The Red Fort, Rashtrapati Bhavan dan sebuah rumah parlemen India.

Meski berhasil ditangkap polisi, Natwarlal selalu berhasil lepas. Dicari oleh sebanyak polisi dari 8 negara bagian dan dijatuhi hukuman penjara selama 113 tahun, dirinya selalu saja berhasil melarikan diri. Berita kematiannya masih simpang siur. Adiknya mengatakan bahwa Natwarlal meninggal pada tahun 1996 tapi pengacaranya mengatakan meninggal pada tahun 2009. Penduduk desa Bangra menganggap Natwarlal sebagai Robin Hood dan dirinya merupakan pencuri legendaris di India.

5. 40 Elephants Gang

Forty Elephants Gang atau nama lainnya Forty Thieves (40 Pencuri) adalah sebuah geng pencuri terkenal asal Inggris pada abad ke-18 dimana semua anggotanya adalah perempuan. Bersama dengan geng pencuri lain, geng pencuri ini banyak beraksi di antara tahun 1870-an dan 1950-an. Catatan polisi mengatakan bahwa geng ini sudah aktif mencuri sejak tahun 1700-an.

40 Elephants Gang memiliki kode khusus dalam berpakaian dan mereka biasanya mencuri barang-barang yang memiliki nilai mahal. Selama aksinya, gerombolan pencuri wanita ini mengendarai kendaraan tercepat pada masa itu. Ketika dipaksa berhenti oleh polisi, anggota geng akan mengoper hasil curiannya tersebut ke mobil lain. Jika ada anggota geng yang tertangkap, tidak lama kemudian akan ada anggota member lain yang akan membebaskan mereka.

Daftar penjahat-penjahat di atas hanya dalam skala Eropa dan Amerika. Dari zaman dahulu sampai sekarang yang tercatat karena kejeniusan, kesadisan dan keunikan penjahat tersebut, mungkin di belahan dunia lain masih ada banyak lagi yang lainnya.

Kumpulan Iblis Terkuat Dan Terkenal Di Dunia

Sepanjang sejarah manusia, keberadaan dari iblis dan mahluk-mahluk sejenisnya terus disebut-sebut dan beberapa di antaranya sering muncul di literatur dan film-film. Bahkan dikatakan diantara iblis-iblis tersebut ada beberapa iblis yang menguasai neraka dan beberapa lainnya memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Dunia tanpa kegelapan mungkin akan menjadi sedikit aneh dan tidak wajar jika dipikirkan secara logika. Secara kegelapan terlahir terlebih dahulu dibandingkan bumi kita tercinta. Menurut dari sisi keagamaan sendiri, kegelapan lahir dan telah dipimpin selama ribuan tahun oleh ‘Lucifer’ yang sebelumnya adalah salah satu malaikat dengan pangkat paling tinggi yang diberikan kuasa atas Bumi

Yah, dibawah pimpinan sang Raja Iblis, inilah kegelapan akhirnya melanda dan merasuki seluruh dunia dengan bantuan para malaikat lainnya yang ikut serta tunduk kepada Lucifer. Dengan semakin berkembangnya jaman semakin banyak juga para Iblis lainnya yang tingkat eksistensi-nya semakin tinggi. Bukan karena kehidupannya yang serba mewah dan glamour seperti para artis papan atas namun karena kehebatan tipu daya dan muslihat yang menarik manusia kedalam lubang kegelapan.

Beberapa iblis paling terkenal dan mungkin kalian belum tau siapa aja. Percaya gak percaya sih tapi menurut Alkitab iblis itu ada gaes. Siapa aja sih? Nih beberapa iblis yang paling terkenal.

1. Abaddon

Dirinya menjadi Iblis terkuat ke-2 setelah Lucifer. Abaddon sering diartikan sebagai ‘Kebinasaan’ atau ‘Sang Penghancur’. Abaddon adalah Raja lubang tanpa dasar atau yang biasa disebut dengan jurang maut yang berisikan dengan jiwa-jiwa yang telah tersesat dan hilang. Abaddon sendiri sering dikaitkan dengan musibah ‘Locust’ dan dikatakan juga pada akhirnya nanti Abbadon sendiri lah yang akan membawa kehancuran pada dunia ini.

Ada kisah lain yang menceritakan bahwa Abaddon dikatakan adalah malaikat yang bernama Muriel dan diberikan tugas oleh Tuhan untuk mengumpulkan tanah yang akan digunakan untuk menciptakan Adam si manusia pertama. Sesudah tugasnya selesai, ia ditunjuk sebagai pelindung segalanya (guardian). Semua makhluk takut akannya termasuk malaikat iblis dan makhluk lainnya. Ada yang mengatakan bahwa ia adalah malaikat kematian.

2. Asmodeus

Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi Lust salah satu dari ketujuh dosa mematikan.

Penampakan tentang dirinya digambarkan memiliki tiga kepala yang pertama adalah banteng, kedua menyerupai manusia dan ketiga adalah domba jantan. Selain itu ia memiliki ekor ular dan dari mulutnya muncul api dan berdudukkan di atas naga neraka. Manusia yang tergoda dalam godaan Asmodeus akan dihukum selamanya dalam neraka tingkat dua. Neraka tingkat dua adalah tingkatan bagi mereka yang terkait dengan dosa seks dan pikiran kotor, hukumannya adalah berada dalam badai yang luar biasa mengerikan.

3. Belphegor

Belphegor merupakan salah satu iblis yang masuk kedalam ‘7 Deadly Sins’ dengan simbol kemalasan. Wujudnya yang mengerikan khas dengan jenggot yang panjang, tanduk serta kuku yang tajam dan panjang. Sosok iblis yang satu ini sering kali menjebloskan manusia kedalam jurang dosa, baik dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Cara kerja Belphegor yaitu dengan memberikan kekayaan kepada manusia yang telah dituju ataupun yang memujanya dengan cara apapun. Biasanya paling sering kekayaan yang diberikan berdasarkan penemuan-penemuan yang luar biasa. Setelah kaya, manusia secara otomatis akan menjadi bermalas-malasan dan pada saat itulah tugas Belphegor telah sukses dan tinggal membuat pepecahan yang mengakitbatkan kematian massal.

4. Damballa

Ini adalah salah satu dewa yang paling banyak disembah oleh para dukun voodoo. Dalam ajaran voodoo sendiri Damballa dilambangkan sebagai Iblis Ular, namun ada sebagian masyarakat yang meyakini Damballa sebagai Dewa Langit yang telah menciptakan kehidupan.

Para dukun voodoo yang menghormati Damballa percaya akan diberikan kekuatan untuk menciptakan zombie dan dapat mengendalikan ular. Dalam kepercayaan Katholik mengatakan Damballa adalah jelmaan dari tongkat ular Nabi Musa.

5. Mictlantecuhtli

Berdasarkan mitologi suku Aztec, Mictlan adalah Dewa Kematian yang menempati bagian terbawah di alam kubur. Mereka yang memuja Mictlan diharuskan untuk ikut dalam ritual memakan daging manusia secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan. Manusia yang akan dimakan haruslah yang masih segar, oleh karena itu tidak jarang persembahan yang akan dimakan bersama tersebut berasal dari salah satu keluarga yang ada.

6. Azazel

Sebelum air Bah datang menimpa muka bumi, manusia yang hidup pada jaman tersebut banyak sekali melakukan kejahatan dan dosa. Kejahatan yang ada tersebut ternyata diciptakan oleh Azazel sendiri, salah satu dari 4 Raja Neraka.

Azazel sering disebut sebagai kegelapan dan kekeringan di padang pasir. Beberapa sumber juga menyatakan kalau Azazel juga yang mengajarkan beberapa ilmu pengetahuan dan hukum alam kepada manusia, walaupun sebenarnya hal itu telah dilarang. Berdasarkan kelakuannya tersebut, banyak juga yang mengatakan bahwa Azazel jugalah yang menyebabkan manusia pertama jatuh kedalam dosa untuk memakan buah pengetahuan di Taman Eden dalam bentuk ular.

7. Lucifer

Sosok Lucifer pasti sudah bukan hal yang baru lagi untuk didengar. Dalam literatur agama, Lucifer dijuluki ‘Raja dari Segala Raja Kegelapan’ yang memiliki pangkat paling tinggi dan paling kuat di dunia Setan. Lucifer sendiri dikenal dengan julukan ‘Bapak Pendusta’, ‘Bintang Timur’, ‘Pembawa Cahaya’ dan yang paling terkenal ‘Fallen Archangel’.

Sosok Lucifer juga masuk kedalam ‘7 Deadly Sins’ yang menjadi lambang dari ‘Kebanggaan’. Seperti yang kalian tahu, Lucifer sebelumnya adalah malaikat yang memiliki peringkat tertinggi dan selalu berada didekat Tuhan, maka dari itu Tuhan memberikan Lucifer kekuasaan atas Bumi. Namun dikarenakan sifatnya yang sangat membanggakan diri sendiri, Lucifer malah ingin menguasai seluruh isi Surga. Ketika Tuhan meninggalkan Singgasana-nya, Lucifer dengan berani menduduki tempat tersebut.

Kelakuan Lucifer ini langsung ditentang oleh seluruh malaikat yang setia kepada Tuhan, akibatnya peperangan-pun mulai terjadi. Lucifer memimpin peperangan di Surga dengan bantuan para malaikat yang mendukungnya melawan para malaikat tersisa yang tetap setia kepada Tuhan dibawah pimpinan malaikat Michael. Pada akhirnya Lucifer berhasil dikalahkan dan diusir dari Surga beserta dengan para malaikat yang mendukungnya. Semenjak saat itu juga nama Lucifer diubah menjadi ‘Satan’

Hingga saat ini, memang tidak dapat dipungkiri banyak sekali manusia yang masih menyembah para Iblis untuk mengejar kesenangan duniawi. Mungkin memang menyenangkan ketika memiliki harta berlimpah, kekuasaan dan segala hal lainnya yang ingin kita miliki. Namun sebagai gantinya, para tumbal tidak bersalah-pun harus berjatuhan sebagai syarat pemujaan yang telah dijalani.

Mengejutkan, Ternyata Makanan Sehat Ini Mengandung Racun

Makanan adalah bahan yang biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan yang dimakan oleh manusia untuk mendapatkan tenaga dan nutrisi. Setiap manusia membutuhkan makanan, tanpa makanan manusia akan sulit dalam mengerjakan aktivitas sehari-harinya. Makanan dapat membantu manusia dalam mendapatkan energi, membantu pertumbuhan badan dan otak. Memakan makanan yang bergizi akan membantu pertumbuhan manusia, baik otak maupun badan. Setiap makanan mempunyai kandungan gizi yang berbeda. Protein, karbohidrat dan lemak adalah salah satu contoh gizi yang akan didapatkan dari makanan.

Setiap jenis gizi mempunyai fungsi yang berbeda. Karbohidrat merupakan sumber tenaga sehari-hari. Salah satu contoh makanan yang mengandung karbohidrat adalah nasi. Protein digunakan oleh tubuh untuk membantu pertumbuhan, baik otak maupun tubuh. Lemak digunakan oleh tubuh sebagai cadangan makanan dan cadangan energi. Lemak akan digunakan saat tubuh kekurangan karbohidrat dan lemak akan memecah menjadi glukosa yang sangat berguna bagi tubuh saat membutuhkan energi.

Makanan memang kebutuhan yang harus dipenuhi untuk tetap bertahan hidup. Namun dalam mengkonsumsi makanan kita juga tidak boleh sembarangan, selain kita harus memperhatikan kandungan gizi pada makanan tersebut, kita juga harus memastikan apakah makanan tersebut benar-benar aman untuk kita konsumsi. Hal ini dikarenakan ada beberapa makanan yang tanpa kita sadari ternyata makanan tersebut beracun dan dapat membahayakan kesehatan tubuh kita.

Berikut ini daftar makanan sehari-sehari yang ternyata beracun :

1. Sayur Bayam

Makanan popeye ini emang terkenal punya kandungan zat besi tinggi yang baik buat tubuh kamu. Tapi katanya sayur ini juga bisa berbahaya lho kalo kamu salah cara mengonsumsinya. Banyak yang menyebut kalo byam itu gak boleh dimakan lagi kalau udah terlalu lama dimasak atau udah dipanasin berulang-ulang. Karena kalo udah terlalu lama bereaksi sama udara, zat besi itu bakal berubah jadi senyawa Fero yang bersifat racun bagi tubuh. Begitu juga sama kandungan senyawa nitrat yang ketika teroksidasi akan berubah jadi nitrit yang juga bersifat racun.

2. Kacang Merah

Kacang merah merupakan salah satu bahan makanan yang digemari oleh masyarakat Indonsia. Kacang merah memiliki rasa yang enak, selain itu kacang merah juga memikiki banyak manfaat untuk tubuh seperti sumber nabati, mengatur kadar gula dalam darah dan lain sebaginya. Namun meskipun demikian, kacang merah juga tetap harus anda waspadai. Hal ini dikarenakan kacang merah ternyata juga mengandung racun lectin yang cukup besar. Dengan mengkonsumsi 3 biji kacang merah mentah saja sudah akan membuat muntah-muntah serta diare. Oleh sebab itu, sebelum anda mengkonsumsi kacang merah, baiknya anda pastikan kacang merah yang akan anda konsumsi benar-benar sudah matang dan aman.

3. Cheri

Ceri merupakan buah imut yang kerap dijadikan sebagai hiasan unik makanan atau kue. Ceri juga kerap dijadikan sebagai manisan. Namun tahukah anda jika ceri ternyata mengandung racun hidrogen sianida. Racun ini terdapat pada biji ceri dan jika terkunyah atau tertelan dapat menyebabkan pusing, kebingungan hingga muntah-muntah. Namun kadar racun hidrogen yang tinggi dapat menyebabkan sulit bernafas, kenaikan tekanan darah, detak jantung tak normal hingga gagal ginjal.

4. Daging Ayam

Daging Ayam ini hampir sama dengan jamur. Jika ayam mengalami proses pemanasan yang berulang akan mengakibatkan perubahan komposisi proteinnya. Jika anda ingin menghangatkan kembali, lakukan pemanasan pada api kecil dan waktu yang relatif cukup singkat. Dengan cara tersebut dapat meminimalkan rusaknya zat gizi yang terdapat pada daging ayam.

5. Cabai

Cabai merupakan salah satu bumbu dapur yang wajib ada dalam setiap masakan.Semua orang pasti pernah mengkonsumsi cabai. Namun ternyata cabai juga mengandung racun yaitu racun capsaicin, racun inilah yang membuat cabai terasa pedas. Zat kimia ini cukup keras dan dapat digunakan untuk menghilangkan cat, bila terkena mata dapat menyebabkan kebutaan. Mengkonsumsi cabai berlebihan dapat menyebabkan perut mulas, diare dan gangguan pencernaan lainnya.

6. Kacang Almond

Sudah tak perlu diragukan lagi akan manfaat kacang almond untuk kesehatan. Namun meskipun demikian, ternyata almond masuk dalam daftar makanan beracun. Almon mengandung racun sianida seperti halnya apel. Almond akan sangat berbahay jika tidak dipanaskan atau diproses terlebih dulu. Oleh sebab itu almond dilarang dijual belikan jika tanpa pemprosesan terlebih dulu.

7. Jamur

Sudah bukan rahasia lagi jika jamur merupakan makanan yang beracun. Namun meskipun demikian, banyak orang yang suka mengkonsumsi jamur. Memang ada beberapa jenis jamur yang aman untuk kita konsumsi, namun kita juga harus tetap waspada dengan jamur, karena sebagian besar jamur beracun bahkan racun jamur dapat menyebabkan kematian.

8. Kentang

Kentang merupakan sayuran yang mengandung solanin yaitu bahan kimia yang memiliki rasa pahit yang termasuk dalam keluarga alkeloid, sekelompok dengan bahan kimia tumbuhan beracun macam nikotin, kokain, morfin dan kuinin. Kentang dengan kulit hijau memiliki tingkat racun yang sangat tinggi. Meskipun sangat jarang, namun kematian disebabkan oleh racun kentang juga pernah terjadi.

9. Beras

Bagi masyarakat Indonesia, beras atau nasi merupakan makanan pokok yang tak tergantikan. Beras kaya akan karbohidrat sehingga baik sekali untuk sumber energi tubuh kita. Namun tahukah anda jika ternyata beras juga mengandung racun. Beras mengandung racun arsenik, namun biasanya racun tersebut terdapat pada beras dengan ukuran panjang. Meskipun tak berdampak besar, namun mengkonsumsi racun arsenik dalam kadar tinggi dapat menyebabkan kanker.

10. Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, namun apel juga mengandung racun berbahaya yang dapat menyebabkan kita muntah-muntah atau diare. Namun anda tak perlu khawatir, racun tersebut terdapat pada biji apel. Jadi sebaiknya anda buang biji apel saat mengkonsumsi apel.

Demikianlah informasi tentang daftar makanan sehari-sehari yang ternyata beracun. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Quokka, Hewan Menggemaskan Yang Murah Tersenyum

Bila berbicara mengenai binatang khas Australia, pasti kalian akan langsung mengingat Kangguru atau Koala. Apa hanya dua binatang ini yang kalian tahu sebagai maskot Australia? Nah, untuk dari itu kalian harus mengetahui hewan atau binatang unik yang satu ini karena binatang ini tidak dapat kalian temuin di negera lain terkecuali di kebun binatang yang besar dan hanya kebun binatang di wilayah Australia yang mungkin memiliki binatang ini.

Quokka dijuluki hewan paling bahagia di dunia karena terlihat selalu tersenyum dalam keadaan apapun bahkan ketika ia sedang tidur. Quokka berbobot 2,5 sampai 5 kilogram dengan panjang 40 sampai 90 cm dan panjang ekor sekitar 25 sampai 30 cm. Mereka memiliki kantung tubuh yang kekar, telinga bulat pendek dan kepala yang lebar. Meski terlihat seperti kanguru kecil yang imut, Quokka dapat memanjat pohon kecil dan semak-semak.

Mereka dapat ditemukan di beberapa pulau-pulau kecil di pantai Australia Barat, khususnya di Pulau Rottnest di pantai Perth dan di pulau Bald. Pulau-pulau ini bebas dari predator mereka yaitu rubah dan kucing. Meskipun populasi Quokka banyak di pulau-pulau kecil di pantai.

Quokka pertama kali ditemukan oleh Williem de Vlamingh, ia mengira melihat sebuah tikus besar. Maka dari itu pulau tempat ditemukan Quokka itu disebut Rottnest Island – rott dalam bahasa Jerman disebut tikus. Williem adalah orang Eropa yang mengembara untuk mencari pulau-pulau tersembunyi. Kata-kata Quokka sendiri diambil dari bahasa asli Australia, yaitu bahasa Nyungar. Sama halnya dengan kangguru, Quokka sering berjalan atau melompat dengan 2 kaki belakangnya dan memiliki kantung di perutnya yang berfungsi untuk tempat menyimpan anaknya. Sama seperti kangguru kan guys?

Satu hal yang unik dari Quokka adalah binatang ini tidak pernah berhenti tersenyum. Wisatawan yang berkunjung ke Rottnest Island selalu menyempatkan berfoto selfie dengan binatang lucu ini. Bagaimana tidak, quokka selalu tersenyum saat di foto dan seolah-olah mereka ikut menunjukkan kecerian yang sama seperti ekspresi pengunjung. Dan hal yang unik lainnya ialah Quokka tidak pernah keberatan untuk selalu memandang kamera. Terlihat dari foto-foto yang di ambil dari kamera pengunjung yang mengabadikan gambar binatang ini, maka Quokka jarang membelakangi kamera, mereka akan mendekati kamera dan menjadi objek yang paling menonjol dari foto kalian. Bahkan ada hashtag tersendiri yaitu #quokkaselfie yang bertebaran di dunia maya, mulai dari Twitter sampai Instagram dengan mudah melihat beberapa anak muda selfie dengan Quokka.

Yang perlu kalian ketahui juga, Quokka tidak boleh dipegang terlebih dipelihara. Quokka termasuk binatang yang cocok hidup di alam bebas karena walaupun mereka lucu dan menggemaskan tetapi Quokka merupakan binatang yang agresif, namun jika kalian hanya mendekatinya tidak masalah. Di Rottnest Island pun ada undang-undang Australia yang melarang untuk memelihara Quokka. Bahkan didalam penangkarannya di Rattnest Island, jika kalian ketahuan memegang Quokka, kalian harus siap-siap akan didenda 300 dolar!

Kenapa demikian? Ternyata Quokka merupakan hewan yang sangat sensitif, mulai dari bau, sentuhan sampai makanan. Hanya orang-orang dari penangkaran di Rattnest Island lah yang bisa memegang Quokka. Jika kalian melihat #selfiequokka, maka tidak ada selfie yang memegang Quokka bukan?

Tidak ada penjelasan secara ilmiah mengenai Quokka yang bisa tersenyum selamanya. Yang unik adalah dia mempunyai tekstur mulut yang selalu tersenyum. Jadi bagaimana emosi dari Quokka, dapat dipastikan dia akan tersenyum. Bahkan ada foto ketika Quokka tidur dan diapun tersenyum. Menurut informasi ketika pertama kali ditemukan, Quokka sudah tersenyum. Bahkan karena terkenal dengan senyumannya, ada yang menjuluki bahwa senyuman dari Quokka seperti senyuman sang Monalisa. Jawaban yang pasti adalah Quokka tesenyum karena proses evolusi.

Gimana, tertarik untuk selfie dengan Quokka yang lucu dan menggemaskan ini?

Gawat, Ternyata Selebritis Cantik Dan Sexy Ini Lesbian

Lesbian adalah perempuan yang secara psikologis, emosi dan seksual tertarik kepada perempuan lain. Seorang lesbian tidak memiliki hasrat terhadap gender yang berbeda/ laki-laki, akan tetapi seorang lesbian hanya tertarik kepada gender yang sama yaitu perempuan. Mereka berpendapat bahwa istilah lesbian menyatakan komponen emosional dalam suatu relationship, sedangkan istilah homoseksual lebih fokus kepada seksualitas. Lesbian adalah istilah bagi perempuan yang mengarahkan orientasi seksualnya kepada sesama perempuan atau disebut juga perempuan yang mencintai perempuan baik secara fisik, seksual, emosional atau secara spiritual.

Beberapa hari belakangan ini dunia hiburan Tanah Air sedang dihebohkan dengan kabar hubungan sesama jenis yang dijalani pesenetron cantik Celine Evangelista. Bahkan ibunda Celine secara terang-terangan mengakui ke publik jika puterinya memang pernah menikah dengan seorang wanita di luar negeri tepatnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Terlepas benar atau tidaknya rumor tersebut, isu ini menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia.

Hubungan sesama jenis di kalangan selebritis sebenarnya bukan hal baru. Bahkan beberapa artis terkenal dunia dengan terang-terangan juga pernah mengakui hubungan sesama jenis yang dijalaninya. Di antaranya masih langgeng hingga hari ini. Berikut artis papan atas yang mengakui suka sesama perempuan.

1. Rosie O’Donnell

Komedian sekaligus aktris Amerika Rosie O Donnell mengakui bahwa dirinya adalah seorang lesbian pada tahun 2002. Tapi Donnell sempat menikah dengan Kelli Carpenter dan memiliki anak meski akhirnya berpisah pada tahun 2009. Donnell bertemu dengan kekasihnya Michelle Rounds pada musim panas tahun 2011. Pasangan lesbian ini akhirnya bertunangan dan menikah secara tertutup di New York pada 9 Juni 2012.

2. Cynthia Ellen Nixon

Aktris Amerika Cynthia Nixon pernah menjalani pernikahan pada 1988-2003 dengan Danny Mozes dan memiliki dua anak. Semenjak tahun 2004, Nixon berkencan dengan Christine Marinoni. Tepatnya pada tahun 2007 dirinya mengakui sebagai biseksual. Nixon dan Marinoni kemudian menikah pada 27 Mei 2012.

3. Cat Cora

Ia adalah chef profesional berdarah Yunani-Amerika yang tampil dalam show TV Iron Chef. Cora mengakui bahwa dirinya adalah seorang lesbian dan sudah memiliki empat anak dengan teman hidupnya, Jennifer. Jennifer melahirkan tiga anak pertama mereka, Zoran, Caje dan Thatcher sementara Cora untuk si bungsu, Nash. Kini mereka menjalani kehidupan bersama di Santa Barbara, California.

4. Portia Lee James DeGeneres.

Sejak tahun 2004, DeGeneres memiliki hubungan asmara dengan Portia de Rossi (bintang film Sitkom Arrested Development dan Ally McBeal) yang dinikahinya pada tanggal 16 Agustus 2008. Mereka dilaporkan telah melangsungkan pernikahannya di rumah mereka di Los Angeles. Setelah dicabutnya pencekalan terhadap pernikahan antar sesama jenis kelamin di California. Pada acara Talk Show-nya, Ellen DeGeneres Show, tanggal 6 Mei2008 DeGeneres mengumumkan pertunangannya dengan de Rossi. Mereka tinggal di Beverly Hills, bersama 3 anjing dan 4 kucing dan berencana untuk membawa bagian dari acara pernikahannya di acara Ellen DeGeneres Show.

5. Amber Heard

Nama lengkapnya Amber Heard Laura dikenal sebagai seorang aktris dan model. Pada 2010 di acara ulang tahun ke-25 GLAAD Heard mengumumkan bahwa dia menjalin hubungan dengan artis Ree van Tasya. Dia berkata, “saya tidak membatasi diri saya dalam perdebatan jenis kelamin. Saya memiliki hubungan yang sukses dengan laki-laki dan sekarang dengan seorang wanita. Saya mencintai apa yang saya cintai, tidak peduli laki-laki ataupun perempuan.”

6. Lindsay Lohan

Terlahir sebagai Lindsay Morgan Lohan. Dia adalah penyanyi dan aktris Amerika Serikat berdarah Irlandia dan Italia. Lindsay Lohan telah bermain film sejak kecil serta menjadi bintang beberapa produk iklan. Lindsay Lohan pernah menjalin hubungan yang sangat erat dengan DJ Samantha Ronson selama tahun 2008 dan 2009. Dia telah menyatakan secara terbuka bahwa dia bukan seorang lesbian. Namun ketika Lohan ditanya perihal apakah dia seorang biseksual, tanggapannya adalah, “Mungkin juga, tapi yang pasti saya tidak ingin mengklasifikasikan diriku sendiri.

7. Portia de Rossi

Aktris kelahiran Australia ini berumur 39 tahun dan telah resmi menjalin hubungan dengan Ellen DeGeneres sejak tahun 2004. Keduanya menikah secara resmi pada 16 Agustus 2008 silam. Kini Portia memiliki nama kepanjangan baru yang diresmikan secara hukum sebagai Portia Lee James DeGeneres. Dari 1996 hingga 1999 Portia de Rossi menikah dengan seorang movie maker bernama Mel Metcalfe sebagai bagian dari rencananya untuk mendapatkan green card ke Amerika dan juga menyembunyikan identitas ke-lesbiannya di kalangan cineas Hollywood.

Itulah beberapa artis ternama yang ternyata lesbian, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

Tragis, Peperangan Yang Pernah Terjadi Ini Banyak Menelan Korban

Perang dunia adalah sebuah perang global yang berlangsung mulai tahun 1939 sampai 1945. Perang ini melibatkan banyak sekali negara di dunia termasuk semua kekuatan besar yang pada akhirnya membentuk dua aliansi militer yang saling bertentangan seperti Sekutu dan Poros. Perang ini merupakan perang terluas dalam sejarah yang melibatkan lebih dari 100 juta orang di berbagai pasukan militer.

Dalam keadaan “perang total”, negara-negara besar memaksimalkan seluruh kemampuan ekonomi, industri dan ilmiahnya untuk keperluan perang, sehingga menghapus perbedaan antara sumber daya sipil dan militer. Ditandai oleh sejumlah peristiwa penting yang melibatkan kematian massal warga sipil, termasuk Holocaust dan pemakaian senjata nuklir dalam peperangan. Perang ini memakan korban jiwa sebanyak 50 juta sampai 70 juta jiwa. Jumlah kematian ini menjadikan Perang Dunia paling mematikan sepanjang sejarah umat manusia. Berikut ini adalah beberapa peperangan tragis yang banyak memakan korban.

1. Pertempuran Okinawa

Ini merupakan pulau terbesar di kepulauan Ryukyu yang dikendalikan oleh Jepang. Okinawa adalah lokasi yang strategis untuk Amerika Serikat dalam usahanya melawan Jepang. Pasukan AS menginvasi pulau Okinawa pada bulan Maret 1945, yang direspon oleh pasukan Jepang dengan serangan udara menggunakan pilot kamikaze yang dengan sengaja mengarahkan pesawat mereka ke kapal-kapal AS.

Meskipun tentara AS akhirnya menang, butuh berbulan-bulan menghadapi serangan dari Jepang. Pada saat perang ini terjadi, lebih kurang 100.000 jiwa tentara Jepang dan 12.000 jiwa tentara Amerika tewas di pertempuran Okinawa, belum termasuk termasuk yang terluka. Tragisnya, beberapa memperkirakan bahwa sekitar 150.000 jiwa warga sipil yang tak bersalah tewas dalam pertempuran tersebut.

2. The Invasion of Normandy

Serangan itu diluncurkan pada pagi hari tanggal 6 Juni 1944, terkenal sebagai D-Day. Pasukan sekutu yang terdiri dari Inggris, AS dan Kanada mendarat di lima pantai sepanjang pantai Normandia. Dari pagi hari, sekutu yang menggunakan dukungan udara untuk membom pasukan Jerman telah ditempatkan di sana. Meskipun dimaksudkan sebagai kejutan, pasukan Jerman yang telah siap untuk invasi tidak menyerah tanpa perlawanan yang sama-sama mengerikan.

Invasi pasukan sekutu berlangsung sampai akhir Agustus, pasukan sekutu berhasil menguasai kota-kota Normandia, termasuk Cherbourg dan Caen. Korban dari kedua belah pihak tidaklah dapat dihitung sedikit, perkiraan korban dari pihak Jerman sangatlah mengejutkan sekitar 320.000 jiwa (30.000 jiwa tewas, 80.000 orang terluka dan sisanya hilang) dan korban sekutu sekitar 230.000 (lebih dari 45.000 jiwa tewas).

3. Battle of the Bulge

Ini merupakan operasi militer terakhir Jerman pada Perang Dunia ke 2. Jerman mengerahkan sebagian besar sisa sumber daya militer mereka untuk melancarkan ofensif ini. Dinamakan Battle of Bulge karena serangan pasukan Jerman membentuk pola tonjolan “Bulge” jika dilihat dalam peta. Pertempuran yang berlangsung dari 16 Desember 1944 hingga 25 Januari 1945 ini berakhir dengan kekalahan telak pada kubu Jerman. Mereka kehilangan lebih dari 100 ribu pasukan sementara pihak sekutu kehilangan lebih dari 80 ribu pasukan. Sebagian besar pengamat menyatakan bahwa pertempuran ini adalah pertempuran sia-sia. Jerman mengandalkan keberuntungan (yaitu cuaca buruk yang menghambat armada udara sekutu untuk melakukan tugasnya) dalam melancarkan ofensifnya, namun begitu faktor itu hilang, Jerman terpaksa mundur.

Tujuan ofensif ini memang baik, yaitu merebut Kota Anterwep di Belanda, sehingga memotong jalur supply pasukan sekutu. Taktik itu Hitler rancang sendiri ketika ia sakit selama pertengahan tahun 1944. Namun tenaga mereka sebenarnya tidak cukup untuk melaksanakannya. Mereka hanya membuang-buang sumber daya terakhir mereka yang berharga. Akan lebih baik jika Jerman mengalokasikan sebagian besar pasukannya untuk menghambat laju pasukan Rusia, setidaknya hal tersebut dapat menunda keruntuhan negara itu hingga beberapa waktu. Bukannya menyia-nyiakan sisa pasukannya dan meninggalkan Jerman tanpa pertahanan.

4. Pertempuran Stalingrad

Pada pertengahan 1942, Nazi menyerang kota dengan serangkaian serangan dari udara dan darat dengan menggunakan lebih dari 150.000 tentara dan sekitar 500 tank. Para komandan Nazi berharapkan dapat menang dengan mudah, tetapi ternyata tentara Soviet tiada henti melakukan perlawanan yang kuat. Pada bulan November, Soviet meluncurkan serangan balik yang signifikan untuk menjaga para penjajah agar tetap di pantai.

Walaupun Jerman sudah mendapatkan tambahan pasukan, mereka tetap terpojok hingga mulai kelelahan terhadap perang yang memakan waktu berbulan-bulan dan mereka akhirnya menyerah pada Februari 1943. Pertempuran ini menambah semangat pasukan sekutu untuk balas menenyerang Jerman. Meskipun Soviet menang, mereka juga menderita korban yang banyak. Korban dari pasukan Axis sekitar 800.000 korban jiwa, dibandingkan dengan 1 juta jiwa di sisi Soviet. Selain itu, sekitar 40.000 jiwa warga sipil tewas dalam perang tersebut.

5. Pertempuran Leningrad

Perang ini berlangsung dari September 1941 hingga Januari 1944. Perang ini tidak hanya dilakukan oleh para tentara saja tetapi juga dilakukan siapa saja yang sanggup, baik pria maupun wanita dan anak-anak dipanggil untuk membantu membangun perlindungan sepanjang perbatasan kota yang akan menghalangi tank Nazi mendekat. Meskipun memakan waktu bertahun-tahun, tentara Soviet dan warga sipil mampu menahan pasukan Jerman dan mencegah kehancuran kota.

Hal yang paling mengerikan dari perang ini adalah bahwa tentara Soviet kehilangan lebih dari 1 juta jiwa, tidak termasuk lebih dari 2 juta sakit atau terluka. Beberapa korban ini dikarenakan korban di pertempuran frontal, ada beberapa tewas dikarenakan penyakit dan ada juga yang membekukan sampai mati atau kelaparan. Pasukan Nazi memblokade kota untuk mencegah agar orang Leningrad tidak dapat menerima pasokan dari luar. Jumlah korban dari pihak Jerman berkisar seratus ribuan jiwa

6. Pertempuran Somme

Salah satu dari dua tempat penjagalan pada pertempuran besar Perang Dunia I, Somme masih menggema di benak Inggris sebagai contoh penyembelihan massal tidak masuk akal perang. Direncanakan pada tahun 1916, tujuan dari pertempuran itu menjadi upaya Anglo-Perancis besar untuk memecahkan garis pertahanan Jerman yang bisa dimanfaatkan dengan pukulan yang menentukan.

Serangan Jerman di Verdun, memaksa komandan sekutu untuk mengubah rencana mereka dan pertempuran menjadi serangan utama dari Inggris, meskipun Perancis juga memberikan kontribusi signifikan, Inggris menyiapkan penyerangan dengan serangan artileri besar-besaran beberapa hari di garis Jerman, yang mereka harapkan akan merusak pertahanan Jerman dan membuat jalan bagi pasukan Inggris untuk menerobos maju.

Pada hari pembukaan pertempuran, mereka belajar dari kegagalan aksinya ketika Inggris menderita 60.000 korban dalam satu hari, mereka kehilangan pasukan terbesar dalam sejarah yang pernah dialami pasukan Inggris. Serangan terus sepanjang daerah Somme sampai 13 November 1916 ketika serangan akhirnya mereda. Sekutu membayar mahal kemenangan itu, sekutu kehilangan total 623.906 korban, termasuk 100 tank dan 782 pesawat. Jerman kehilangan hampir 600.000 orang.

7. Operasi Bagration

Operasi Bagration adalah serangan umum oleh tentara Soviet untuk mengusir tentara Nazi dari Belarusia yang menyebabkan hancurnya Satuan Tentara Tengah Jerman dan mungkin merupakan kekalahan Wehrmacht yang terbesar selama Perang Dunia II.

Satuan tentara tengah terbukti sulit untuk dihancurkan sebagaimana ditunjukkan oleh kekalahan Zhukov dalam operasi Mars. Tetapi pada bulan Juni 1944, situasinya berbeda karena meskipun garis depannya telah diperpendek, satuan ini jadi terbuka setelah hancurnya Satuan Tentara Selatan pada pertempuran-pertempuran yang terjadi sesudah Pertempuran Kursk, Pembebasan Kiev dan Pembebasan Krimea pada akhir musim panas dan berlanjut sampai musim gugur dan musim dingin 1943 – 1944 yang kemudian dinamakan periode ketiga Perang Patriotik Besar.

Operasi Bagration, digabung dengan Operasi Lvov-Sandomierz yang dimulai beberapa minggu kemudian di Ukraine, menyebabkan Uni Soviet menguasai kembali praktis semua wilayahnya berdasarkan perbatasan tahun 1941, bergerak ke wilayah Jerman di Prusia Timur dan mencapai pinggiran Warsawa setelah menguasai wilayah Polandia di timur sungai Vistula.

Pertempuran ini digambarkan sebagai kemenangan teori “seni operasi” Soviet – yaitu koordinasi total antara semua gerakan di garis depan dan lalu lintas sinyal untuk menipu musuh mengenai arah serangan yang sebenarnya. Meskipun satuan yang terlibat sangat banyak, para komandan garis depan Soviet membuat musuh mereka bingung tentang poros serangannya hingga pihak Jerman sangat terlambat untuk memperbaiki keadaan.

Ibukota Belorusia, Minsk, direbut pada tanggal 3 Juli, memerangkap 50.000 tentara Jerman. Sepuluh hari kemudian Tentara Merah mencapai perbatasan Polandia pada masa sebelum perang. Hancurnya Satuan Tentara Tengah membuat Jerman kehilangan 2.000 tank dan 57.000 kendaraan lainnya. Korban di pihak Jerman diperkirakan 300.000 meninggal, 250.000 terluka dan sekitar 120.000 tertawan. Korban keseluruhan 670.000 orang. Korban di pihak Soviet adalah 60.000 terbunuh, 110.000 terluka dan sekitar 8.000 hilang. Selain itu Soviet juga kehilangan 2.957 tank, 2.447 artileri dan 822 pesawat.

8. Pertempuran Verdun

Saat pertempuran Somme sedang direncanakan, Jerman melancarkan serangan besar-besaran terhadap benteng Perancis di dekat kota Verdun-Meuse-sur. Meskipun keras kepala membela Verdun dan korban yang ditimbulkan mengerikan pada tentara Jerman, sementara penderitaan jumlah korban yang tak kalah banyak dari pasukan mereka sendiri sebagai balasan hampir 40 juta artileri yang dipertukarkan selama pertempuran, bekas-bekas perang menandai area dengan kawah, beberapa di antaranya masih terlihat sampai hari ini dan mempopulerkan teriakan perang Perancis “ They shall not pass!”.Verdun milik Perancis dan Jerman sedangkan Somme milik Inggris. Perancis kehilangan 542.000 korban sementara Jerman kehilangan 435.000.

9. Serangan Musim Semi

Dikenal sebagai Serangan Ludendorff atau kaiserschlacht ( Pertempuran Kaiser). Seperti namanya, pada musim semi tahun 1918, Jerman kembali melawan dinding, negara ini menderita blokade benteng-benteng Inggris, mengakibatkan Jerman kehilangan begitu banyak pria dan tentara Jerman terpaksa merekrut orang-orang tua dan anak-anak muda untuk berperang di garis depan.

Selain itu, kedatangan ribuan pasukan baru dari Amerika Serikat itu membuka jalan bagi kemenangan sekutu tertentu. Komando tinggi Jerman tahu satu-satunya cara untuk memenangkan perang adalah untuk mengalahkan sekutu dengan serangan besar sebelum pasukan Amerika bisa sepenuhnya dikerahkan. Jerman Erich Ludendorff umum dipilih untuk merencanakan serangan, yang diluncurkan pada tanggal 21 Mei 1918.

Rencananya adalah untuk menerobos masuk melalui pertahanan kota Somme yang dikuasai oleh Inggris, dengan tiga serangan lain yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian sekutu dari Serangan utama. Diharapkan serangan terhadap Somme akan memecahkan garis sekutu, tentara Inggris akan hancur dan memaksa sekutu untuk memulai gencatan senjata. Menggunakan gerak cepat “stormtroopers”, Jerman awalnya membuat kemajuan signifikan, mendorong sekutu kembali dan mendapatkan sebagian besar wilayah di Perang Dunia I.

Namun operasi tidak memiliki tujuan yang jelas dan Jerman akhirnya bergerak begitu cepat sehingga mereka tidak dapat mengangkut suplai yang cukup untuk mempertahankan daerah yang telah direbutnya, mereka juga gagal untuk menyediakan unit gerak cepat, seperti kavaleri, untuk mengeksploitasi keuntungan mereka. Sekutu akhirnya menghentikan serangan Jerman, mengakhiri serbuan Jerman yang dalam posisi lemah ketika serbuan terakhir perang itu dibuat.Jerman kehilangan lebih dari 680.000 korban, sebagian besar pada unit stormtrooper yang memimpin serangan, sementara sekutu kehilangan lebih dari 850.000 tentara gabungan.

10. Serangan seratus hari

Dengan kegagalan Serangan Spring, Jerman dibiarkan dalam posisi yang lemah setelah mendapatkan alasan bahwa mereka tidak bisa cukup membela dan telah menghabiskan sebagian besar dan pasukan terbaik mereka mencoba mendobrak garis sekutu di sisi lain yang sudah kelelahan tapi tidak hancur, memiliki keuntungan dari ribuan pasukan tambahan dari Amerika Serikat, di bawah komando Jenderal John “Blackjack” Pershing.

Saat Jerman tengah kelelahan menahan serangan, tidak dapat mempertahankan garis dan akhirnya sekutu menembus Line Hindenburg pada Pertempuran Cambrai. Jerman akhirnya memohon perjanjian perdamaian dan gencatan senjata ditandatangani pada 11 November 1918, membawa pertempuran paling berdarah dari Perang Dunia I berakhir.

Serangan 100 hari adalah keberhasilan spektakuler bagi sekutu, tapi mereka membayar mahal untuk itu. Sekutu kehilangan total 1.069.636 korban, termasuk 127.000 pasukan Amerika. Jerman kehilangan 785.733 korban, tapi mungkin kerugian yang terbesar adalah runtuhnya Kekaisaran Jerman dan persyaratan perdamaian menghancurkan Jerman kemudian dipaksa untuk menerima.

Nah, itulah dia sepuluh perang di dunia yang memakan banyak korban jiwa.

 

Wanita Ini Melelang Keperawanannya Dengan Nilai Fantasis, Anda Berminat?

Keperawanan menjadi salah satu aset paling berharga yang sebenarnya tidak bisa diperjualbelikan dengan uang. Namun akibat faktor ekonomi yang sulit, terkadang membuat wanita harus menjual keperawanannya kepada pria hidung belang demi mencukupi semua keperluan yang dia butuhkan. Sejauh ini, ada sejumlah wanita yang diketahui menjual keperawanannya dengan harga yang luar biasa mahal. Mau tahu siapa sajakah mereka? Kalau begitu simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1.  Alina Percea

Alina Percea melelang keperawanannya untuk membayar tingkat komputasinya. Seorang pengusaha Italia menawar dengan harga tinggi untuk hal itu. Kemudian dia membayar biaya perjalan Alina ke Venesia untuk menghabiskan waktu bersama dengan tour dan makan di sebuah hotel mewah. Hanya saja, cerita berubah saat Aline ternyata justru menyukai pengusaha tersebut. Tidak disebutkan bagaimana kisah keduanya. Yang jelas Alina mendapatkan uang tunai sejumlah USD 13.000 (sekitar Rp. 168,9 juta) dari lelang keperawanannya.

2. Shatuniha

Seorang gadis berusia 18 tahun asal Rusia bernama Shatuniha ini rela menjual keperawanannya di situs lelang dengan harga USD 30 ribu atau sekitar 365 juta. Dalam situs lelang tersebut, Shatuniha mempromosikan dirinya sebagai gadis yang masih ‘baru’ dan ‘belum pernah digunakan’. Dirinya memberi syarat kepada pria yang ingin membeli keperawanannya yakni harus bertemu di hotel Krasnoyarsk dan harus membayar sebelum tidur bersama. Shatuniha terpaksa menjual keperawannya karena faktor finansial. “Aku butuh uang, jadi aku menjual hal paling berharga milikku. Aku siap bertemu (pria) secepatnya, besok pun aku siap,” ucapnya. Seorang pria bernama Evgeny Volnov tertarik membeli keperawanan Shatuniha. Namun masih belum jelas apakah Shatuniha akan menyerahkan keperawanannya kepada Evgeny atau ke pria lain.

3. Elizabeth Rain

Seorang mahasiswa kedokteran berumur 27 tahun ini tinggal di Amerika Serikat dan baginya keperawanan hanyalah sebuah hal biasa dan dia tidak pernah merasa memilikinya. Saya tak memiliki ikatan emosional apapun dengan keperawanan saya dan tak pernah memilikinya sehingga saya begitu mudah melakukannya. Sungguh malang benar ya wanita yang satu ini, masih muda dan cantik tapi cara berpikirnya dangkal.

Maka tidak heran jika Elizabeth Raine rela menawarkan keperawanannya di dunia online dengan harga US$ 400 ribu atau hampir setara dengan nilai Rp. 4 miliar rupiah. Menurut Elizabeth Raine, ini adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan uang dengan melelang keperawanannya. 

Bahkan demi melancarkan usahanya tersebut, Elizabeth Raine rela membuat sebuah blog khusus bernama ‘Musings of a Virgin Whore‘ yang kabarnya dibuat beberapa bulan yang lalu. Elizabeth Raine bahkan mengatakan bahwa dia sangat memahami wanita yang begitu menghargai sebuah keperawanan, namun bagi dia tidak. Bagi Elizabeth Raine, keperawanan hanyalah hubungan fisik dan tidak lebih dari sekedar bisnis. “Seks adalah seks,” demikian kata Elizabeth Raine. Meskipun begitu, ia mengaku bahwa belum pernah ada laki-laki lainya yang pernah menyentuh bagian tubuhnya. Bahkan melihatnya telanjang pun tidak pernah.

4. Rebecca Bernardo

Ia adalah seorang siswi SMU di Brasil. Kisahnya mulai menggemparkan dunia, saat ia mengunggah sebuah video di Youtube dua bulan lalu, video yang diunggah Rebecca Bernardo adalah video biasa. Bukan video aneh-aneh. Ia mengenakan atasan berwarna pink tanpa lengan dan berdiri di depan kaca. Namun apa yang ia ucapkan di video tersebut kontroversial. Rebecca Bernardo melakukan ini karena desakan ekonomi. Ibunya tergeletak sakit. Ia putus asa tak miliki uang. Dengan yakin ia memutuskan untuk menjual ‘mahkotanya’ secara lelang di internet.

Rebecca Bernardo mengaku melakukan aksi ini karena terispirasi oleh Catarina Migliorini. Gadis sebelumnya yang sukses ‘melego’ keperawanannya hingga USD 7,5 miliar. Lantas berapakah ‘harga’ keperawanan yang dibanderol Rebecca Bernardo. Sejauh ini dari tawaran masuk tertinggi situs Huffington Post menulis di angka USD 35.000 atau sekitar Rp 338 juta. Memang masih jauh dibawah harga keperawanan Catarina Migliorini namun lelang ini masih berlansung.

5. Graciela Yataco

Graciela Yataco yang saat itu berusia 18 tahun memulai tren pada tahun 2005. Karena terbelit hutang untuk membayar biaya rumah sakit ibunya serta harus menghidupi adik-adiknya. Gadis yang sebenarnya pintar ini akhirnya mendapatkan ide nekat ini. Tentu saja perbuatannya ini mendapat reaksi keras dari masyarakat Peru. Berbagai caci maki dan kritik pedas setiap hari datang silih berganti di berbagai koran dan televisi lokal.

Setelah hampir sebulan lelang ini dibuka, seorang pengusaha dari Kanada berada di urutan teratas, dengan harga $1,5 juta atau setara dengan 14.4 miliar. Sebuah harga yang sangat fantastis sebenarnya. Tetapi yang mengejutkan adalah Graciela akhirnya membatalkan lelang ini sesaat sebelum pria yang tidak disebutkan namanya ini menghubunginya dan berbicara dari hati ke hati. Apa yang dikatakan pria itu kepada Graciela, tidak ada seorangpun yang tahu.

6. Unigirl

Karena miskin dan tak punya biaya untuk membayar biaya kuliahnya, mahasiswi asal Selandia Baru ini rela melepas keperawanannya. Terjadi pada tahun 2010, mahasiswi dengan identitas misterius ini hanya mau dikenal dengan nama Unigirl. Saat itu ada sekitar 1.200 tawaran yang berniat membeli dirinya. Sang mahasiswi akhirnya menerima USD 32 ribu (Rp 389 jutaan). Usai melepas keperawanannya, Unigirl bersyukur dan berterima kasih karena banyak yang menawar iklannya.

7. Rosie Reid

Pada tahun 2004, seorang gadis berusia 18 tahun dari Inggris bernama Rosie Reid menjual keperawanan pengalaman pertamanya seharga $13.300 di situs lelang eBay agar dapat masuk ke Bristol University. Peserta lelangnya lumayan banyak, sejumlah 2.000 orang mengikuti lelang ini dan berhasil yang berhasil memenangkan adalah seorang ayah dua anak yang baru saja bercerai dari istrinya.

Yang membuat kisah ini semakin aneh adalah ketika Rosie bermalam di sebuah kamar hotel dengan pria tersebut, pacar Rosie yang bernama Jess Cameron juga bermalam di hotel yang sama. Rosie dan pacarnya memang telah merencanakan hal ini jauh hari sebelumnya. Rosie menceritakan bahwa ketika bertemu Jess keesokan harinya, keduanya menangis berkepanjangan menyesali hal tersebut.

8. Catarina Migliorini

Pada tahun 2012, seorang gadis 20 tahun asal Brasil bernama Catarina Migliorini berhasil melelang keperawanan di situs virginswanted.com.au seharga $780.000. Seorang pria dari Jepang yang hanya dikenal dengan nama samaran “Natsu” berhasil memenangkan lelang. Natsu berhasil mengalahkan lima orang pria hidung belang yang menjadi peserta lelang. Harga yang awalnya cuma dipatok sebesar $190.000 melonjak hingga $780.000 pada detik-detik terakhir lelang.

Migliorini yang merupakan mahasiswa pendidikan ini menyatakan kepada media bahwa dia berencana untuk mendonasikan 90% dari uang yang didapatnya untuk amal. Gadis ini juga menyatakan bahwa hal ini dia lakukan karena merasa kasihan kepada para tuna wisma sehingga berencana untuk membangun perumahan gratis untuk mereka.

9. Natalie Dylan

Ia adalah seorang sarjana yang berencana untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun sayangnya gadis ini memilih jalan pintas untuk mencapai tujuan yang sebenarnya baik . Tidak tanggung-tanggung, pada tahun 2008 gadis ini mengiklankan dirinya pada sebuah talk show terkenal di Amerika yaitu Howard Stern dan situs bunnyranch.com.

Natalie mengaku bahwa aksinya ini terinspirasi oleh kisah Graciela Yataco di atas. Seperti Graciela, Natalie juga mendapatkan penawaran yang sangat menggiurkan, yaitu sebesar $3,7 juta dari seseorang yang tidak disebutkan identitasnya. Tapi entah mengapa transaksi ini akhirnya dibatalkan. Meskipun demikian, Graciela tetap mendapat uang kompensasi sebesar $250.000.

10. Cathy Cobblerson

 

Pada tahun 2004, gadis berusia 24 tahun bernama Cathy Cobblerson dari Texas melakukan aksi lelang yang bisa diberikan cukup gila. Jika orang-orang melelang benda-benda bersejarah dan super penting, maka Cathy justru memilih untuk melelang keperawanannya dalam sebuah iklan.

Melalui situs jual beli online dunia yakni eBay, Cathy mematok harga keperawanannya sebesar USD 100 ribu (Rp 1,2 miliar) untuk para pria yang bersedia tidur dengannya. Namun aksi Cathy ini terpaksa gagal karena eBay menurunkan lelang yang dia lakukan karena ada dugaan gadis lain juga melelang keperawanannya. Sungguh, apakah ini jadi trend jual keperawanan?

Ternyata tujuan mereka dalam melelang keperawanannya benar-benar mengejutkan sekali ya? Bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk mementingkan tujuan hidup orang lain. Tapi meskipun begitu, tetap sama aja nggak boleh dilakuin ya guys, karena itu benar-benar mencela diri seorang wanita. Masih banyak cara lain kok..

Ternyata Manfaat Petai Sangat Luar Biasa Bagi Tubuh

Petai memiliki bentuk biji pipih dan panjang serta bulat seperti kacang almond. Yang paling istimewa dari petai tentu saja baunya yang khas. Sebagian orang tidak keberatan dengan bau tersebut sedangkan sebagian lainnya tidak menyukai bau yang dihasilkan dari petai. Cara mengonsumsinya pun beragam, petai bisa dimakan mentah, digoreng, dibakar atau diacar. Di Indonesia sendiri biasanya petai disajikan bersama dengan nasi goreng, kentang goreng balad  atau pendamping lalapan.

Petai (Parkia speciosa) merupakan pohon tropik dari suku polong-polongan (Fabaceae) dan banyak tersebar di daerah Indonesia bagian barat. Pohon petai umumnya dapat mencapai ketinggian 20 meter dan tidak banyak memiliki cabang. Petai adalah termasuk tanaman yang berbuah musiman dan mulai banyak tersedia ketika memasuki bulan Desember atau Januari. Petai diketahui mengandungi tiga jenis gula yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa serta mengandung serat makanan. Karena mengandung gula, menjadikan petai sebagai makanan yang baik untuk menambah tenaga. Dengan demikian, tak heran jika petai banyak dimanfaatkan sebagai makanan tambahan untuk para olahragawan.

Bukan hanya itu yang menjadikan petai baik untuk kesehatan karena manfaat petai sangat banyak, salah satu nya sebagai sumber antioksidan, mencegah hipertensi, anemia, sembelit, ulkus lambung, penyakit hati, ginjal dan bahkan dapat menangkal depresi. Berikut adalah beberapa kesehatan manfaat dari petai untuk tubuh.

1. Meredakan Depresi

Petai mengandung tryptophan semacam protein yang dapat diubah menjadi serotonin yang dapat membuat Anda relaks, meningkatkan mood dan dapat membuat Anda merasa lebih nyaman. Petai dapat membantu meringankan gejala depresi bagi penderita gangguan depresi dan menjadikan orang yang lebih bahagia.

2. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Biji eksotis ini memiliki kandungan kalium yang tinggi tetapi rendah garam, yang dapat menaklukkan tekanan darah. Bahkan US Food and Drug Administration memberi izin kepada industri petai untuk membuat klaim resmi sebagai buah yang memiliki fungsi untuk mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.

3. Menjaga Saluran Pencernaan

Kandungat seat ( dietary fibers ) yang tinggi bikin petai amat baik untuk saluran pencernaan. Petai dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan struktur nya yang lembut serta halus. Buah ini juga dapat menetralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.

4. Obat mabuk

Manfaat berikutnya dari petai adalah sangat cepat untuk mengobati penyakit mabuk yaitu milkshake peetai yang dimaniskan dengan madu. Petai dapat menolong menenangkan perut serta pertolongan madu dapat menambah kandungan gula darah yang jatuh, namun susu dapat menenangkan serta kembali melakukan perbaikan kandungan cairan didalam tubuh.

5. Menghilangkan rasa sesak karena kekenyangan

Manfaat petai saat dikonsumsi ini memiliki efek yang dinamakan efek antasida. Efek ini dapat membantu Anda dalam mengurangi rasa sesak pada bagian dada yang disebabkan oleh kekenyangan atau terlalu banyak makan. Petai dapat membantu mengurangi rasa sesak dan sakit tersebut.

6. Menangani Gatal Nyamuk Gigitan

Tidak hanya buah atau biji petai yang berkhasiat, bagian kulit petai pun ternyata memiliki khasiat dan manfaat. Salah satu manfaat dari kulit biji petai ini adalah dapat mengurangi dan menghilangkan rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk

7. Sebagai Obat Awet Muda

Kandungan proteinnya dapat meregenerasi kulit, petani petai Indonesia telah mengekspor ke Jepang untuk di buat jadi bahan kosmetik.

8. PMS (Pra Menstruasi Sindrom)

PMS (Pre Menstrual Syndrome) biasanya dapat membuat seorang wanita dengan cepat berubah mood dan kondisi emosinya. Dengan mengkonsumsi petai ini, maka akan membantu menstabilkan mood. Hal ini merupakan efek dari tryptophan. Selain itu, petai juga mengandung manfaat vitamin B, terutama vitamin B1 yang dapat mengatur kadar gula darah dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang.

9. Mengurangi Efek Stroke

Berdasarkan penelitian, memakan petai saat makan sehari-hari dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit stroke sebesar 40%.

10. Hindari Stres

Kalium yaitu mineral mutlak yang menolong untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen keotak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Saat kita stress, kecepatan metabolisme kita dapat meningkat, hingga dapat kurangi kandungan kalium di dalam tubuh. Perihal ini bisa kembali diseimbangakan dengan makan petai yang tinggi kalium.

11. Menghindari Merokok

Petai bisa mendorong orang yang pingin berhenti merokok. Vit B6 serta B12 yang dikandungnya berbarengan dengan kalium serta magnesium, menolong tubuh cepat pulih dari dampak penghentian nikotin.

12. Mengatur Suhu Tubuh

Manfaat petai dipercaya sebagai buah atau biji yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Buah atau biji petai ini dikenal dengan istilah buah dingin yang akan menurunkan suhu tubuh.

13. Menetralisir Perut Luka

Petai digunakan sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan teksturnya yang lembut serta halus. Petai hanya satu buah mentah yang dapat dimakan tanpa mengakibatkan stress yang kronis. Buah ini juga dapat menteralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan di dalam lambung.

14. Mengatur Suhu Tubuh

Banyak kebudayaan yang mengatakan bahwa petai dapat turunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda contohnya, ibu hamil dapat mengonsumsi petI untuk meyakinkan si bayi lahir dengan suhu tidak tinggI. Walaupun di Indonesia ada larangan untuk mengonsumsi waktu hamil untuk menghindar baunya air ketuban.

15. Mendorong Kekuatan Otak

200 siswa Inggris di Twickenham ( middlesex ), tertolong dalam ujian sekolah saat mengonsumsi petai pada waktu sarapan, istirahat serta makan siang. Riset sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa menolong siswa.

Jadi saya membuat artikel ini untuk memberikan informasi kepada Anda beberapa manfaat kesehatan dari petai untuk tubuh.

Waspada, Virus Paling Mematikan Bagi Manusia

Virus adalah parasit berukuran kecil yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiri. Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein atau kombinasi ketiganya. Genom virus menyandi baik protein yang digunakan untuk memuat bahan genetik maupun protein yang dibutuhkan dalam daur hidupnya.

Virus sering diperdebatkan statusnya sebagai makhluk hidup karena ia tidak dapat menjalankan fungsi biologisnya secara bebas. Karena karakteristik khasnya ini, virus selalu terasosiasi dengan penyakit tertentu, baik pada manusia (misalnya virus influenza dan HIV), hewan (misalnya virus flu burung) atau tanaman (misalnya ­virus mosaik tembakau). Berikut ini beberapa Virus yang mematikan:

1. Hiv

Human Immunodeficiency Virus atau HIV adalah suatu virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan (imunitas) tubuh sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Tanpa pengobatan, seorang dengan HIV bisa bertahan hidup selama 9-11 tahun setelah terinfeksi, tergantung tipenya. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem imun Penyaluran virus HIV bisa melalui penyaluran Semen (reproduksi), Darah, cairan vagina dan ASI. HIV bekerja dengan membunuh sel-sel penting yang dibutuhkan oleh manusia, salah satunya adalah Sel T pembantu, Makrofaga dan Sel dendritik.

Walaupun sudah banyak obat yang dibuat untuk menyembuhkan virus HIV, tetapi obat tersebut hanyalah memperpanjang hidup seseorang, tidak bisa menyembuhkannya dari penyakit HIV. HIV bekerja mulai dari menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Setelah kekebalan tubuh si korban menurun, maka HIV mulai membunuh korban dengan cara menginfeksi saluran pernafasan seperti pneumonia dan TBC.

Dengan jumlah 36 juta orang meninggal karena terserang virus HIV. Angka tersebut sudah tercatat semenjak virus HIV pertama kali ditemukan pada tahun 1980-an. Dan inilah virus yang paling banyak membunuh umat manusia.

2. Virus Ebola

Penyakit virus ebola (EVD) atau demam berdarah Ebola (EHF) adalah penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus Ebola. Masa inkubasi biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus, dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot dan sakit kepala. Gejala ini biasanya diikuti dengan mual, muntah dan diare serta menurunnya fungsi liver dan ginjal. Pada kondisi tersebut, orang yang terpapar virus Ebola mulai mengalami masalah pendarahan

Virus Ebola pertama kali muncul dan menyerang orang-orang yang tinggal di Republik Kongo pada tahun 1976. Virus Ebola menyerang dengan sangat cepat melalui kontak darah atau dari darah manusia dan juga hewan yang terkena virus ini. Penyakit ebola pertama kali di sebutkan dengan nama Demam Berdarah Ebola.

Berdasarkan data dari WHO PBB, lebih dari 1600 orang penduduk di negara Liberia, Guinea dan juga Sierra Leone  telah terinfeksi wabah ini. Lebih dari setengah para penderita penyakit ini meninggal dan kesempatan untuk sembuh sampai saat ini hanya 0%.

3. Virus MarBurg

Penyakit Virus Ebola Marburg juga dikenal dengan penyakit Demam Berdarah Afrika, Penyakit Virus Marburg dan Demam Berdarah Virus Ebola. Penyakit Virus Ebola Marburg Merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan penularan dapat terjadi pada semua umur. Antibody dan obat untuk Penyakit Virus Ebola Marburg telah ditemukan namun penanganan pada penderita harus secepat mungkin karena penyakit ini termasuk menular dan mematikan

Angka kematian saat wabah pertama adalah 25 persen, tapi angkanya naik 80 persen pada wabah tahun 1998-2000 di Republik Demokratik Kongo serta pada tahun 2005 wabah menimpa di Angola, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

4. Hanta Virus

Sindrom Hantavirus Pulmonalis (HPS) mendapat perhatian luas di Amerika Serikat pada tahun 1993, ketika seorang yang awalnya sehat yaitu pemuda Navajo dan tunangannya tinggal di daerah Four Corners Amerika Serikat, meninggal dalam beberapa hari saat mengalami sesak napas.

Penyakit ini merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus yang terinfeksi melalui air seni, tinja atau air liur mereka. Kita dapat tertular HPS saat menghirup udara yang sudah tercemar hanta virus penyebab HPS. HPS pertama kali ditemukan 1993 dan hingga kini kasusnya sudah ditemukan di seluruh AS. Pasien akan menjadi terinfeksi terutama karena menghirup udara yang terinfeksi dengan Hanta virus yang mengandung urin. Karena pilihan pengobatan terbatas, perlindungan terbaik terhadap hantavirus pulmonary syndrome adalah untuk menghindari virus dan habitatnya.

Virus ini tidak ditularkan dari satu orang ke orang lain tetapi orang terjangkit penyakit itu dari paparan kotoran tikus yang terinfeksi. Sebelumnya, Hanta virus yang berbeda menyebabkan wabah di awal 1950-an, selama Perang Korea. Lebih dari 3.000 tentara terinfeksi dan sekitar 12 persen dari mereka meninggal.

5. Virus Smallpox

Smallpox atau cacar merupakan penyakit menular akut yang disebabkan oleh virus poks (pox virus variolae). Cacar disebut Variola atau Variola Vera yang berasal dari bahasa latin ‘Varius‘ yang berarti bercak atau gelembung kulit. Variola adalah penyakit virus yang disertai keadaan umum yang buruk menyebabkan manifestasi klinis berat dan dapat mengakibatkan kematian penyebaran penyakit ini bersifat kosmopolit tetapi pada daerah tertentu memberi insidens yang tinggi, misalnya di Amerika Tengah dan Selatan, Hindia Barat dan Timur Jauh

Sepanjang sejarah manusia, Smallpox sempat dikatakan mustahil untuk diberantas secara lebih dari ribuan tahun. Namun kita tidak perlu takut lagi karena secara resmi diberitakan bahwa Smallpox terletak di dalam pembuluh darah kecil di balik kulit, mulut dan tenggorokan. Smallpox akan mengakibatkan munculnya bercak merah yang kemudian akan membengkak dengan berisikan cairan. Smallpox muncul dan menyerang manusia sekitar 10.000 tahun sebelum Masehi. Biasanya menyerang anak-anak dan dapat mengakibatkan kematian. Smallpox telah sukses diberantas pada Oktober 2010. Smallpox bertanggung jawab atas meninggal nya 300-500 juta jiwa di dunia pada abad ke-20.

6. Virus Influenza

Influenza atau yang lebih dikenal dengan sebutan flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza) yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan dan rasa tidak nyaman secara umum. Virus Influenza telah dikenal sebagai virus pembunuh sejak dulu. Seorang dokter jaman Yunani kuno bernama Hipporates menjadi orang pertama yang menemukan gejala Influenza. Pandemik Influenza telah terjadi sebanyak 3 kali dalam seabad, mengakibatkan jutaan orang meninggal dunia.

Sekali virus Influenza masuk ke dalam tubuh, virus tersebut akan menempel pada sel tubuh dan mematikannya. Sel mati yang ada di udara dapat mengakibatkan hidung berlendir dan tenggorokan serak. Terlalu banyak sel mati yang masuk ke dalam paru-paru bisa mengakibatkan kematian. Vaksin telah dibuat untuk melawan virus Influenza. Tapi virus ini terus menerus berevolusi dan memunculkan varian virus baru.

Fakta keberadaan virus-virus di atas jelas mengancam umat manusia. Namun nggak perlu merasa takut atau panik secara berlebihan. Pasalnya para ilmu dan teknologi kedokteran akan terus berkembang dari masa ke masa untuk menemukan vaksin-vaksin baru yang efektif untuk menangkis bahaya virus-virus di atas.